Landasan Pacu Depok, Tempat Nongkrong Dan Spot Foto Ter-Hits


Landasan Pacu Depok adalah satu satu spot nongkrong favorit di Jogja, khususnya bagi kaum muda. Spot ini cepat sekali terkenal, dikarenakan banyak yang mengupload foto di Instagram.

Fotonya sangat khas dan instagenic. Foto seseorang dengan mengambil posisi di tengah jalan lurus. Di samping kanan dan kiri jalan terdapat pohon cemara udang dan semak belukar wilayah pantai.

Landasan Pacu Depok sebenarnya adalah sebuah jalan lurus sepanjang sekitar 500 meter. Landasan ini digunakan untuk landasan pacu aeromodelling. Kawasan pantai Depok dan sekitarnya memang sering digunakan untuk olahraga paralayang dan aeromodeling.

Landasan pacu ini memang agak jarang digunakan. Hanya digunakan ketika sedang berlangsung suatu event olahraga atau kegiata paralayang. Landasan dengan panjang sekitar 500 meter malah sering digunakan sebagai tempat nongkrong di sore hari.

Selain sebagai tempat nongkrong, tempat ini juga sebagai spot foto favorit para anak-anak muda di Yogyakarta. Sambil nongkrong, orang-orang bisa sambil menikmati suasana dan pemandangan Pantai Selatan.

Jajan Makanan Enak di Landasan Pacu Depok

Ada banyak hal yang pengunjung bisa lakukan saat jalan-jalan di Landasan Pacu Depok. Sambil menikmati udara pantai selatan Jawa, pengunjung bisa menikmati kuliner yang ada. Di kawasan tersebut ada beberapa tempat kuliner yang menyediakan berbagai jenis masakan. Pengunjung bisa memilih masakan tradisional, ataupun masakan seafood.

Masakan kuliner yang menggugah selera sangat cocok apabila dinikmati dengan pemandangan yang menghampar. Dijamin setiap pengunjung akan betah lama-lama di sini. Harga makanannya juga tidak mahal, jadi bisa nambah untuk menemani anda menikmati wakti di landasan Pacu Depok.




Spot Paling Direkomendasikan untuk Foto Prewedding

Landasan Pacu Depak sudah menjadi tempat untuk liburan lumayan lama. Banyak wisatawan yang dari dalam maupun luar daerah pernah datang ke sini. Ada yang memang sengaja langsung ke tempat itu dan ada juga yang sekedar sekalian mampir. Biasanya mereka yang mampir, kebetulan setelah wisata di pantai-pantai sekitar, seperti Pantai Parangtritis, Pantai Parangkusumo, Depok, dan lainnya.

Selain bisa kulineran, pengunjung juga akan disuguhi pemandangan hijau tumbuhan, perbukitan, dan birunya laut pantai selatan. Itulah kenapa banyak orang yang tiap hari menghabiskan waktu di sana, terutama saat musim liburan.

Landasan Pacu Depok juga sering digunakan sebagai tempat foto prewedding. Sudah ratusan pasangan yang mau menikah mengambil tempat ini sebagai latar belakang dalam foto prewedding mereka. Tempatnya yang fotogenic dan instagramgenic membuat orang rela jauh-jauh datang untuk mengabadikan momen spesialnya.

Lihat Sunset Indah

Waktu yang paling tepat untuk datang ke sini adalah di waktu sore hari. Selain karena cuacanya sudah tidak panas, di sore hari bisa melihat matahari tenggelam. Banyak orang-orang yang nongkrong sambil menunggu waktu maghrib tiba. Apalagi saat bulan puasa, banyak yang ngabuburit di Landasan Pacu Depok ini.

Landasan pacu nuga merupakan tempat yang cocok untuk melihat sunset yang indah. Kadang ada fotografer-fotografer yang ikut berburu momen matahari tenggelam. Banyak orang yang datang ke tempat ini untuk nongkrong sambil lihat sunset.

Bagi anda yang ingin ke sini dengan suasana yang agak sepi, bisa datang pagi-pagi. Anda bisa menikmati ketenangan sambil melihat matahari terbit. Udara pantai yang masih segar juga menjadi bonus ketika datang di pagi hari.

1 Tiket Murah Untuk 2 Tempat Wisata

Landasan Pacu Depok masih satu kawasan dengan Pantai Depok. Sehingga untuk tiket masuk sudah dengan tiket masuk Pantai Depok. Hanya dengan tiket masuk sebesar Rp 5.000,00 sudah bisa berkeliling Pantai Depok dan di landasan pacu. Untuk biaya parkir, sepeda motor dikenakan biaya Rp 2.000, sedangkan untuk kendaraan roda 4 sebesar Rp 5.000.

Panduan Menuju Lokasi

Dari pusat kota arahkan kendaraan menuju Jalan Parangtritis. Kemudian lurus terus menuju arah selatan hingga sampai Jembatan Parangtritis. Kira-kira 300 meter setelah jembatan ambil jalan ke kanan sebelum TPR. Ikuti jalan kampung sampai melihat pintu masuk Pantai Depok dan bayar tiket masuk. 10 meter dari pintu masuk belok ke kiri. Sekitar 2 menit kemudian ada pertigaan pertama, lalu ambil kanan, dan sampailah di Landasan Pacu Depok.

Instagram : @jogjapediaapp

                    @yogyakartawisata

GLORYDUO TOUR TRAVEL JOGJA YOGYAKARTA
WA 085804579333
WA 081328113366


Download Aplikasi JOGJAPEDIA di Android Google Play Store