Pesona Senja Yang Memanjakan Mata Dari Bukit Soka Gunung Kidul


Ada banyak sekali objek wisata alam cantik di Provinsi Yogyakarta. Salah satu kabupaten di provinsi ini yang sangat terkenal akan banyaknya tempat wisata eksklusif adalah kabupaten gunung kidul. Bagi masyarakat Jogja, menghabiskan masa liburan di kabupaten gunung Kidul bisa memberi pengalaman yang tak terlupakan. Di kabupaten tersebut anda dapat menemukan objek wisata alam seperti pantai, gunung, embung, goa, air terjun dan lain sebagainya. Jika anda ingin mendapatkan pengalaman liburan seru selama disana maka anda bisa mencoba untuk berkunjung ke Bukit Soka atau sering disebut juga dengan Soka Bukit Senja.

Soka Bukit Senja ini bisa dikatakan sebagai objek wisata baru dan masih belum banyak orang jogja yang tahu mengenai bukit yang satu ini. objek wisata yang stau ini sangat menarik untuk dikunjungi apabila anda sedang berada di Yogyakarta. Tempat ini merupakan daratan tinggi yang biasanya digunakan oleh para pengunjung atau wisatawan untuk melihat pemandangan alam sekitar di waktu senja.




Lokasi

Objek wisata Soka Bukit Senja ini berada di Padukuhan Gabug, Desa Giricahyo, Kecamatan Purwosar. Apabila anda ingin datang ke sini maka anda harus menempuh perjalanan sekitar 1 jam dari pusat kota Wonosari. Sedangkan dari pusat kota jogja mungkin anda harus menempuh perjalanan sekitar 2 jam.

Saat ini Soka Bukit Senja belum banyak dikunjungi oleh wisatawan. Hal ini justru membuat Soka Bukit Senja ini sangat menarik dikunjungi karena suasananya yang masih sepi dan juga penuh dengan ketenangan. Anda bisa melihat pemandangan alam yang begitu indah dari atas bukit tersebut. keindahan yang ditawarkan oleh objek wisata ini tidak kalah dengan obajk wisata lain yang ada di Gunung kidul.

Apabila anda datang ke Soka Bukit Senja ini sebaiknya jangan lupa untuk membawa kamera. Tempat ini sangat pas untuk dijadikan sebagai spot oto. Ada beberapa titik yang bisa memberikan anda hasil foto yang memuaskan. Apabila anda ingin mendapatkan pemandangan terbaik dari atas bukit ini maka sebaiknya datang di waktu sore hari./

Dari atas Soka Bukit Senja ini anda bisa melihat dengan jelas pemandangan langit senja yang berwarna jingga. Bukti ini berada sangat dekat dnegan pantai. pemandangan yang anda datapatkan tentu saja pemandangan laut lepas yang luas dan berwarna biru. Keindahan pemandangan dari atas Soka Bukit Senja ini mampu membuat siapa saja betah berlama-lama.  Suasana yang penuh ketenangan akan membantu anda untuk melepaskan penat dan kembali menyegarkan pikiran.

Di atas Soka Bukit Senja ini sudah terdapat beberapa gazeo yang bisa digunakan untukbersantai. Pengunjung biasanya duduk di gazebo sambil menikmati bekal makanan dan minuman sembali ngobrol dengan teman. Tempat ini akan membuat liburan anda benar-benar terasa menyenangkan.

Di sekitar Soka Bukit Senja ini terdapat banyak pepohonan yang rimbun sehingga cuaca disana tidak panas. Objek wisata ini dikelola oleh perorangan dan dijaga dengan sangat baik sehingga masih sangat alami. saat ini Soka Bukit Senja ini masih dalam proses pengembangan. Anda bisa melihat sendiri betapa indahnya pemandangan laut dari atas ketinggian Soka Bukit Senja.




Jalan yang ekstrem

Untuk sampai ke Soka Bukit Senja ini, pengunjung harus melalui jalanan yang cukup ekstrrem. Lokasi dari bukit Soka ini cukup terpencil sehingga membutuhkan perjuangan ekstra untuk sampai kesana. Namun apabila anda sudah sampai di atas bukit maka semua lelah selama perjalanan akan terbayar lunas. Pemandngan dari atas bukit ini sangat mempesona sehingga siapa saja tidak akan menyesal pernah sampai kesana.

Fasilitas

Fasilitas yang tersedia di Soka Bukit Senja ini memang masih belum terlalu lengkap. Hal ini dikarenakan bukit soka dikelola oleh perorangan dan bukan oleh pemerintah daerah. Anda hanya akan menemukan fasilitas berupa gazebo dan toilet saja. Disana masih sangat sulit ditemukan warung makan sehingga apabila anda datang ke Soka Bukit Senja ini sebaiknya jangan lupa untuk membawa perbekalan makanandan minuman.

Dari atas Soka Bukit Senja, anda dapat melihat hamparan laut selatan dan bahkan pantai parang tritis juga terlihat. Apabila anda merasa penasaran dan inginmembuktikan keindahan alam dari atas bukit soka ini, jangan ragu untuk segera mengunjungi Gunung kidul. Selamat berlibur.

Instagram : @jogjapediaapp

                    @yogyakartawisata

GLORYDUO TOUR TRAVEL JOGJA YOGYAKARTA
WA 081328113366


Download Aplikasi JOGJAPEDIA di Android Google Play Store



TRANSAKSI PAKET WISATA AMAN

TRANSAKSI PAKET WISATA AMAN
via TOKOPEDIA kami