Pantai Pakundon Gunung Kidul Yang Unik Dan Penuh Pesona


Gunung kidul yaitu merupakan salah satu kabupaten berada di kota daerah Istimewa Yogyakarta yang memiliki dan juga menyimpan banyak kawasan wisata alam. Mulai dari wisata air terjun, berbukitan, gunung api purba, dan juga pastinya sebuah deretan pantainya yang begitu menawan. Pengunjung dapat mengunjungi banyak pantai di daerah Gunung kidul, mulai dari pantai yang sudah begitu populer sampai pantai yang belum banyak pengunjungnya. Tidak ada salahnya bagi anda yang merupakan pecinta pantai untuk meluangkan waktu atau mengisi liburan dengan berkunjung ke pantai Pakundon Gunung Kidul.

Pantai Pakundon, yang berada di Purwodadi, Tepus merupakan sebuah pilihan destinasi pantai yang begitu indah dengan pemandangan yang banyak ragamnya. Bagi pengunjung yang mencari pantai sepi atau belum banyak orang yang menjamah, pantai Pakundon ini bisa dijadikan pilihan yang tepat.

Rute perjalanan menuju ke pantai Pakundon ini dikatakan cukup sulit. Jalanan untuk menuju Gunung kidul sendiri cukup jauh. Pengunjung membutuhkan banyak tenaga dan juga perlu untuk memastikan kendaraannya dalam kondisi yang baik. Pegunjung terlebih dahulu harus sampai di desa Purwodadi. Setelah tiba di desa tersebut, tanyalah kepada masyarakat sekitar tentang letak pantai tersebut. Perjalanan dari desa menuju pantai ini bisa dibilang terjal atau cenderung berbatu. Jarak dari pusat Yogyakarta dengan pantai ini kurang lebih sekitar 80 km.

Perjalanan menantang menuju ke pantai

Perjalanan untuk sampai ke pantai tersebut memang penuh dengan rintangan karena jalanannya cenderung naik turun  serta banyak tikungan yang akan anda temui. Jika sudah tiba di sekitar pantai, pengunjung tidka bisa langsung sampai di objek wisata tersebut. Pengunjung masih harus melewati jalanan yang berbatu dan juga berliku. Selain itu juga harus melewati semak belukar, sawah ataupun ladang milik masyarakat setempat.

Tetapi jika Anda sudah tiba di pantai Pakundon ini, rasa lelah itu akan seketika pudar dan terbayarkan karena pantai Pakundon menyuguhkan pemandangan yang cantik dengan sebuah deretan tebing yang berada di sisi kanan dan kiri. Tebing tersebut mengampit pantai sehingga menambah keindahan dan keunikannya. 




Suasana syahdu di pantai Pakundon

Begitu Anda sudah sampai di objek wisata Gunung kidul ini, akan langsung dapat mendengar sebuah deburan ombak yang begitu mengagumkan. Pantai Pakundon ini merupakan pantai yang begitu cantik namun masih sepi pengunjung. Jika Anda datang ke pantai ini maka akan merasa seperti sedang di pantai pribadi.

Pengunjung dapat melakukan banyak kegiatan dipantai ini. Hal pertama yang bisa dilakukan pengunjung adalah berenang. Saat berenang di pantai ini anda dapat merasakan air jenih dengan terik matahari yang menghangatkan air. Ombak dipantai ini tidak terlalu besar sehingga anda bisa merasa nyaman ketika berenang.

Jika anda malas berenang, anda dapat duduk santai dipinggir pantai sambil menikmati  pemandangan yang disuguhkan. Pemandangan yang mempesona dengan suasanan begitu sepi mampu membuat para pengunjung terasa damai di pantai tersebut.

Duduk dipinggir pantai sambil menikmati hembusan angin yang menenangkan hati dan pemandangan pantai yang sangat memanjakan mata merupakan kegiatan yang sangat menarik untuk dilakukan. Di sekitar pantai tersebut, pengunjung juga dapat melihat tebing-tebing alami yang dmenambah eksotisme pantai Pakundon.

Berkemah di Pantai Pakundon

Bagi pengunjung yang hobi berkemah, pantai Pakundon juga cocok untuk tempat mendirikan tenda. Anda bisa memilih pantai ini untuk berkemah bersama rombongan. Lokasi ini sangat direkomendasikan bagi anda yang ingin mendapatkan liburan berkualitas saat hari libur tiba.

Jika anda memutuskan berkemah di pantai ini nantinya anda bisa mendapatkan kesempatan untuk menikmati keindahan matahari terbit pada pagi hari dan juga saat tenggelam pada sore hari. Di malam harinya Anda akan melihat pemandangan langit luas yang berhiaskan bintang-bintang. suasana pantai menjadi semakin syahdu di malam hari karena terdengar suara deburan ombak yang begitu mengagumkan.

Mengabadikan momen liburan di Pantai Pakundon

Kegiatan lain yang tidak boleh anda lewatkan jika berkunjung dipantai pakundon adalah berfoto. Tidak lengkap jika pengunjung tidak mengabadikan moment liburan di pantai ini. Berfoto dengan background pemandangan yang dimiliki pantai Pakundong ini akan menghasilkan koleksi foto yang mengagumkan.

Jika pengunjung merasa kurang puas mengunjungi pantai ini dalam sehari namun tidak ingin berkemah maka anda bisa menyewa penginapan yang tersedia di sekitar lokasi pantai Pakundon. Setelah mengetahui betapa indahnya pantai pakundon, anda bisa langsung merencanakan liburan anda ke Jogja.

Sekian artikel mengenai Pantai Pakundon Gunung Kidul, semoga dapat menambah wawasan anda, dan juga menjadikan referensi tempat wisata untuk mengisi liburan. Terima kasih.

Instagram : @jogjapediaapp

                    @yogyakartawisata

GLORYDUO TOUR TRAVEL JOGJA YOGYAKARTA
WA 085804579333
WA 081328113366


Download Aplikasi JOGJAPEDIA di Android Google Play Store