Kopi Ampirono Kulon Progo, Tempat Nongkrong Asik dengan Suasana Asri


Kabupaten Kulon progo kini memang sudah mempunyai objek wisata yang sangat menarik dan dapat dijadikan sebagai salah satu pilihan tempat berlibur. Kulon progo memiliki destinasi wisata alam yang hingga sampai saat ini masih banyak dikunjungi dan tentunya ramai pengunjung, seperti pada objek wisata Waduk Sermo, Kalibiru, Pantai Glagah, air terjun Grojokan Sewu dan tentunya masih banyak lagi. Salah satu yang menarik untuk anda kunjungi adalah Kopi Ampirono.

Kopi Ampirono merupakan sebuah resto yang lokasinya berada di Nanggulan, Kulon progo , Yogyakarta. Tempat ini dapat dijadikan pilihan tempat untuk makan dan juga menikmati suasana asri. Tempat ini memiliki konsep perdesaan yang indah. Pengunjung dapat menikmati makanan khas disini dan menikmati indahnya pemandangan persawahan. Hal tersebut menciptakan perpaduan yang cocok sebagai tempat bersantai bersama teman-teman, keluarga ataupun dengan pasangan.

Bangunan resto Kopi Ampirono tersebut dibangun berbentuk joglo dan lokasinya yang berada diatas bukit. Suasana yang dapat pengunjung rasakan yaitu dengan nuansa perdesaan Jawa yang sangat kental dan pastinya akan membuat anda rindu untuk berkunjung kembali.

Kopi Ampirono memang belum lama dibuka dan dioperasikan. Pengelola Kopi Ampirono ini yaitu bernama Sharif Omela. Dia mengatakan bahwa objek wisata ini dibuat dengan konsep warung ndeso yang memiliki pemandangan indah. Menu yang menjadi andalan pengunjung yaitu kopi. Oleh karena itu tempat ini disebut sebagai kopi ampirono.

Tidak hanya kopi saja, namun juga tersedia berbagai menu lain seperti lodeh juga yang menjadi menu special di tempat ini. Kopi Ampirono menyediakan tiga macam lodeh yaitu lodeh luweh, lodeh tempe dan juga lodeh terong. Jika pengunjung ingin menikmati pemandangan dan sembari ditemani kopi cukup memesan kopi dengan harga mulai Rp.5000 sampai dengan Rp. 8000 saja. Jenis kopi yang disediakan yaitu seperti kopi jos, kopi merapi, kopi klotok dan masih banyak jenis kopi yang lainnya.




Tersedia menu prasmanan

Menu prasmanan merupakan menu yang tersedia di resto Kopi Ampirono ini. Pengunjung dapat mengambil menu tertentu sesuai apa yang diminati. Kisaran harga menu prasmanan adalah sekitar Rp 10.000. Tidak hanya itu saja, di lokasi ini juga tersediakan beberapa menu khas Kulon Progo lainnya, yaitu geblek, dan juga bermacam-macam gorengan, seperti pisang goreng, mendoan, dan masih banyak lagi. Pengunjung yang ingin lebih hemat, terdapat paket makan sepuasnya bagi pengunjung yaitu terdiri dari lodeh, ikan gereh dan juga terong dengan harga Rp 10.000. Sedangkan untuk lauk tempe, telur crispy dan juga ikan gereh harganya mulai dari Rp 5000 sampai Rp 8000.

Pemandangan asri yang menentramkan

Pemadangan yang disuguhkan di tempat ini masih sangat asri, damai dan tenang. Hal ini menjadi daya tarik tersendiri bagi para pengunjung. Apalagi jika anda berkunjung pada waktu sore hari, gunung merbabu dan juga gunung merapi dapatdi nikmati dari ketinggian Kopi Ampirono tersebut.

Terdapat spot foto unik

Pengelola Resto Kopi Ampirono juga menyediakan sepeda ontel bagi pengunjung untuk berfoto-foto. Pengunjung juga memiliki kesempatan untuk menggunakan beberapa spot foto menarik lainnya. Spot foto yang terseia dapat pengunjung jadikan background foto yang unik. Spot foto terfavorite di tempat ini yaitu di bawah pohon, ditangga, dan juga pada sore hari pemandangan gunung merapi dan juga gunung merbabu.

Fasilitas yang lengkap

Fasilitas pendukung di objek wisata Resto Kopi Ampirono ini sudah cukup lengkap yaitu mulai dari mushola untuk pengunjung beribadah, layanan wifi, kamar mandi umum, dan juga spot untuk berfoto-foto. Keseluruhan kawasan Kopi Ampirono ini dapat menjadi tempat terbaik untuk mengisi liburan anda.

Kopi Ampirono sangat kami rekomendasikan karena memang menawarkan banyak kelebihan. Anda bisa datang untuk sarapan, makan siang atau bahkan makan malam. Banyak pengunjung yang datang dan mampir ke kopi ampirono setelah mengunjungi beberapa objek wisata disekitar kulon progo seperti Air Terjun Kedung Pedut, Goa Kiskendo, Air Terjun Grojokan Sewu, dan masih banyak lagi. Jika anda melewati area pasar Wage di desa Kenteng Nanggulan jangan lupa mampir ke kopi ampirono.

Resto Kopi Ampirono ini dibuka pada setiap hari senin sampai dengan hari minggu mulai pukul 11.00 samapi jam 19.00 WIB. Tenang saja, jika resto ini sudah tutup, pengunjung masih bisa bernongkrong-nongkrong asik ditempat tersebut tetapi dibatasi hanya sampai pada jam 20.00 WIB.

Semoga artikel ini dapat membantu Anda jika mencari tempat nongkrong yang asyik dan bernuansa pemandangan pedesaan di Kulon progo. Terima kasih

Instagram : @jogjapediaapp

                    @yogyakartawisata

GLORYDUO TOUR TRAVEL JOGJA YOGYAKARTA
WA 085804579333
WA 081328113366


Download Aplikasi JOGJAPEDIA di Android Google Play Store