Pemandangan cantik nan memanjakan mata di wisata Bukit Karang Gunung Kidul


Ada banyak hal menarik yang bisa anda temukan apabila berkunjung ke Yogyakarta. Kota Yogyakarta memang dikenal sebagai kota yang kaya akan budaya dan juga banyak menyediakan objek wisata yang sangat istimewa. Bukan hanya objek wisata bertema budaya dan sejarah saja yang bisa anda temukan di kota ini namun ada banyak wisata alam yang mampu memanjakan mata. Di kota Yogyakarta, ada beberapa kabupaten yang masing-masing menawarkan keistimewaannya tersendiri. Salah satu yang sangat menarik untuk dikunjungi karena banyaknya objek wisata yang tersedia adalah kabupaten Gunung Kidul. 

Masyarakat Jogja sudah mengenal kabupaten ini sebagai kabupaten dengan seribu objek wisata. Objek wisata yang paling terkenal adalah wisata pantainya. Ada banyak pantai cantik dengan pasir putih yang bisa anda nikmati jika berkunjung ke Gunung kidul. Anda bisa melihat keindahan pantai langsung dari bibir pantai atau bisa juga melihatnya dari atas bukit karang. Menikmati keindahan pantai dari atas Bukit Karang menjadi hal yang berbeda. Jika anda berkunjung ke pantai Indrayanti maka sebaiknya jangan melewatkan kesempatan untuk berkunjung ke objek wisata Bukit Karang yang saat ini mulai dikembangkan oleh pengelola.

Bukit Karang merupakan objek wisata baru yang saat ini sudah mulai banyak dikenal oleh para wisatawan. Di hari libur, objek wisata Bukit Karang ini banyak dikunjungi oleh wisatawan. Seperti namanya, objek wisata ini memang berupa bukit karang yang cukup tinggi dan lokasinya berada di dekat pantai. tema dari objek wisata ini adalah wisata alam yang nantinya pengunjung bisa melihat pemandangan pantai dari atas ketinggian. Melihat pemandangan alam dari atas ketinggian menjadi pengalaman yang tidak terlupakan. 



Lokasi dari Bukit Karang ini berada di bagian timur pantai. banyak yang masih belum mengetahui adanya objek wisata ini karena lokasinya cukup tersembunyi. Namun semakin hari, objek wisata ini semakin banyak dikenal dan sudah lebih mudah untuk ditemukan karena sudah banyak terpasang papan penunjuk arah menuju ke Bukit Karang.

Melihat pemandangan dari atas Bukit Karang sangatlah menyenangkan. Bukan anda memanjakan mata saja namun pengunjung yang datang juga bisa merasakan suasana tenang dan juga udara yang sangat sejuk. Semilir angin yang berhembus mampu membuat siapa saja betah bersantai lama di atas bukit tersebut.

Lokasi dari Bukit Karang  ini berada di sebelah timur pantai Syawal atau Indrayanti yang berada di desa tepus. Ketika anda berkunjung ke Bukit Karang ini maka anda bisa sekaligus mampir ke pantai yang berada di dekatnya. Biasanya para pengunjung pantai syawal akan mengunjungi bukit ini untuk bisa mendapatkan pengalaman liburan yang lebih seru.



Dari atas Bukit Karang, biasanya wisatawan tidak akan melewatkan kesempatan untuk berfoto. Tempat ini memang sangat cantik dan cocok untuk dijadikan sebagai spot foto. Bagi anda pecinta selfie dan fotografi tidak akan menyesal berfoto diatas bukit tersebut. anda bisa berfoto dengan background langit biru dan juga pemandangan samudra yang terlihat begitu indah.

Lokasi dari Bukit Karang ini memang sangat dekat dengan pantai dan aksesnya sangat mudah. Anda apabila sudah berada di pantai Syawal akan dapat melihat Bukit Karang tersebut. lokasi dari objek wisata yang berada di pinggir pantai membuatnya semakin ramai dikunjungi oleh wisatawan.

Untuk menikmati keindahan dari atas Bukit Karang ini harga tiket yang harus dibayar hanya sebesar Rp.2000 saja. Namun sebenarnya biaya masuk tidak dipatok oleh pengelola. Anda bisa memberikan uang seikhlasnya. Namun sebaiknya diusahakan untuk memberikan sumbangan minimal 2000 rupiah karena nantinya uang tersebut akan digunakan untuk melengkapi fasilitas dna juga perawatan fasilitas yang sudah ada.

Fasilitas
Di Bukit Karang ini sudah tersedia beberapa fasilitas seperti gazebo, mushola, toilet, dan fasilitas lainnya. apabila ada fasilitas yang cukup lengkap di atas bukit maka pengunjung tidak perlu lagi menuruni bukit apabila ingin buang air atau ingin beribadah. Apabila anda tertarik untuk menikmati indahnya pemandangan pantai dari Bukit Karang maka anda bisa datang langsung ke objek wisata yang satu ini. selamat berlibur.

Instagram : @jogjapediaapp
                    @yogyakartawisata


GLORYDUO TOUR TRAVEL JOGJA YOGYAKARTA
WA 081328113366


Download Aplikasi JOGJAPEDIA di Android Google Play Store

TRANSAKSI PAKET WISATA AMAN

TRANSAKSI PAKET WISATA AMAN
via TOKOPEDIA kami