Pesona Senja yang Memanjakan Mata dari Bukit Shoka Gunung Kidul

 

Ada banyak sekali objek wisata alam cantik di Provinsi Yogyakarta. Salah satu kabupaten di provinsi ini yang sangat terkenal akan banyaknya tempat wisata eksklusif adalah kabupaten gunung kidul. Bagi masyarakat Jogja, menghabiskan masa liburan di kabupaten gunung Kidul bisa memberi pengalaman yang tak terlupakan. Di kabupaten tersebut anda dapat menemukan objek wisata alam seperti pantai, gunung, embung, gua, air terjun dan lain sebagainya. Jika anda ingin mendapatkan pengalaman liburan seru selama disana maka anda bisa mencoba untuk berkunjung ke Bukit Shoka atau sering disebut juga dengan Shoka Bukit Senja.

Shoka Bukit Senja ini bisa dikatakan sebagai objek wisata baru dan masih belum banyak orang jogja yang tahu mengenai bukit yang satu ini. objek wisata yang satu ini sangat menarik untuk dikunjungi apabila anda sedang berada di Yogyakarta. Tempat ini merupakan daratan tinggi yang biasanya digunakan oleh para pengunjung atau wisatawan untuk melihat pemandangan alam sekitar di waktu senja.

Lokasi

Objek wisata Shoka Bukit Senja ini berada di Padukuhan Gabug, Desa Giricahyo, Kecamatan Purwosari. Apabila anda ingin datang ke sini maka anda harus menempuh perjalanan sekitar 1 jam dari pusat kota Wonosari. Sedangkan dari pusat kota jogja mungkin anda harus menempuh perjalanan sekitar 2 jam.


Saat ini Shoka Bukit Senja belum banyak dikunjungi oleh wisatawan. Hal ini justru membuat Shoka Bukit Senja ini sangat menarik dikunjungi karena suasananya yang masih sepi dan juga penuh dengan ketenangan. Anda bisa melihat pemandangan alam yang begitu indah dari atas bukit tersebut. keindahan yang ditawarkan oleh objek wisata ini tidak kalah dengan objek wisata lain yang ada di Gunung kidul.

Apabila anda datang ke Shoka Bukit Senja ini sebaiknya jangan lupa untuk membawa kamera. Tempat ini sangat pas untuk dijadikan sebagai spot oto. Ada beberapa titik yang bisa memberikan anda hasil foto yang memuaskan. Apabila anda ingin mendapatkan pemandangan terbaik dari atas bukit ini maka sebaiknya datang di waktu sore hari./

Dari atas Shoka Bukit Senja ini anda bisa melihat dengan jelas pemandangan langit senja yang berwarna jingga. Bukti ini berada sangat dekat dengan pantai. pemandangan yang anda dapatkan tentu saja pemandangan laut lepas yang luas dan berwarna biru. Keindahan pemandangan dari atas Shoka Bukit Senja ini mampu membuat siapa saja betah berlama-lama.  Suasana yang penuh ketenangan akan membantu anda untuk melepaskan penat dan kembali menyegarkan pikiran.

Di atas Shoka Bukit Senja ini sudah terdapat beberapa gazebo yang bisa digunakan untuk bersantai. Pengunjung biasanya duduk di gazebo sambil menikmati bekal makanan dan minuman sembari ngobrol dengan teman. Tempat ini akan membuat liburan anda benar-benar terasa menyenangkan.


Di sekitar Shoka Bukit Senja ini terdapat banyak pepohonan yang rimbun sehingga cuaca disana tidak panas. Objek wisata ini dikelola oleh perorangan dan dijaga dengan sangat baik sehingga masih sangat alami. saat ini Shoka Bukit Senja ini masih dalam proses pengembangan. Anda bisa melihat sendiri betapa indahnya pemandangan laut dari atas ketinggian Shoka Bukit Senja.

Jalan yang ekstrim

Untuk sampai ke Shoka Bukit Senja ini, pengunjung harus melalui jalanan yang cukup ekstrim. Lokasi dari bukit Shoka ini cukup terpencil sehingga membutuhkan perjuangan ekstra untuk sampai kesana. Namun apabila anda sudah sampai di atas bukit maka semua lelah selama perjalanan akan terbayar lunas. Pemandangan dari atas bukit ini sangat mempesona sehingga siapa saja tidak akan menyesal pernah sampai kesana.

Fasilitas

Fasilitas yang tersedia di Shoka Bukit Senja ini memang masih belum terlalu lengkap. Hal ini dikarenakan bukit shoka dikelola oleh perorangan dan bukan oleh pemerintah daerah. Anda hanya akan menemukan fasilitas berupa gazebo dan toilet saja. Disana masih sangat sulit ditemukan warung makan sehingga apabila anda datang ke Shoka Bukit Senja ini sebaiknya jangan lupa untuk membawa perbekalan makanan dan minuman.

Dari atas Shoka Bukit Senja, anda dapat melihat hamparan laut selatan dan bahkan pantai parang tritis juga terlihat. Apabila anda merasa penasaran dan ingin membuktikan keindahan alam dari atas bukit shoka ini, jangan ragu untuk segera mengunjungi Gunung kidul. Selamat berlibur.

Instagram : @jogjapediaapp

                    @yogyakartawisata

GLORYDUO TOUR TRAVEL JOGJA YOGYAKARTA
WA 085804579333
WA 081328113366


Download Aplikasi JOGJAPEDIA di Android Google Play Store