Menambah pengalaman liburan seru di Pantai Ngungap Gunung Kidul


Liburan ke pantai bisa menjadi kegiatan yang menyenangkan. Di Yogyakarta bisa anda temukan banyak sekali objek wisata pantai yang menarik untuk dikunjungi di hari libur. Salah satu kabupaten yang sangat terkenal akan keindahan pantainya adalah kabupaten Gunung kidul. Jika anda adalah pecinta indahnya pantai sebaiknya jangan sampai melewatkan kesempatan untuk berkunjung ke objek wisata pantai. ada banyak pantai pasir putih yang bisa anda kunjungi di kabupaten yang satu ini. saat ini semakin banyak pantai baru yang dikemabangkan oleh pengelola. Salah stau pantai yang layak masuk dalam daftar kunjungan liburan anda adalah Wisata Pantai Ngungap.

Wisata Pantai Ngungap ini berada di desa Pucung, Kecamtan Girisubo, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta, Indonesia. Objek wisata yang satu ini biasanya ramai dikunjungi oleh wisatawan baik di hari libur atau saat hari biasa. meskipun belum seterkenal pantai lainnya seperti pantai krakal, kukup dan beberapa pantai terkenal lain di gunung Kidul namun saat ini sudah banyak mengunjungi yang menjadikan Wisata Pantai Ngungap sebagai tujuan wisata apabila berada di Yogyakarta.

Keindahan alam yang dimiliki oleh Wisata Pantai Ngungap ini tidak kalah dengan wisata pantai yang lainnya. anda bisa menikmati indahnya pantai pasir putih dengan air laut yang begitu jernih. Objek wisata ini sangat cocok dikunjungi bersama dengan teman, keluarga, atau bahkan dengan pasangan. Anda bisa merasakan suasana romantis ketika sedang berada di pinggir pantai tersebut.



Daya tarik
Wisata Pantai Ngungap ini memiliki daya tarik berupa tebing karang yang cukup tinggi. anda bisa menjadikan karang hijau yang tinggi ini sebagai spot foto yang menarik. Wisata Pantai Ngungap banyak dikunjungi bukan hanya oleh warga local saja namun banyak juga wisatawan dari luar daerah yang datang berkunjung ke Wisata Pantai Ngungap.

Pantai ini biasanya dijadikan sebagai tempat untuk memancing oleh para penduduk local. Anda yang memiliki hobi memancing bisa membawa peralatan pancing sendiri dari rumah sehingga nantinya anda bisa memancing ikan dari beberapa spot strategis yang ada di pantai ini.

Kegiatan seru lain yang bisa anda lakukan selain memancing ikan dengan menggunakan alat pancing adalah menangkan ikan-ikan kecil yang cantik dengan menggunakan jaring. Air di pantai ini sangat jernih sehingga anda bisa melihat kehidupan bawah laut yang dangkal dengan sangat jelas. Pengunjung yang datang ke Wisata Pantai Ngungap ini tidak akan mampu melewatkan kesempatan untuk bermain air dan menangkan ikan-ikan kecil meskipun hanya dengan menggunakan tangan kosong.



Berfoto di beberapa spot terbaik
Wisata Pantai Ngungap menawarkan pemandangan yang indah dari segala sisi. Anda bisa berfoto di beberapa spot dengan background pantai yang indah, tebing hijau yang terlihat kokoh, langit biru yang bersih dan lain sebagainya. Apabila anda ingin mendapatkan hasil foto yang memuaskan maka anda perlu untuk menemukan spot terbaik yang kiranya bisa menghasilkan foto yang juga memuaskan. Semakin bagus kemampuan anda dalam bidang fotografi maka akan semakin bagus juga foto yang dihasilkan.

Melihat kegiatan para pemburu burung wallet
Apabila anda berada di Wisata Pantai Ngungap ini maka anda juga berkesempatan untuk melihat kegiatan warga yang merupakan pencari sarang burung wallet. Seperti yang kita tahu, sarang burung wallet memiliki nilai ekonomi yang cukup tinggi. di tebing dekat pantai ini banyak dihuni oleh burung wallet dan didalamnya ada banyak sarang yang bisa diambil.

Untuk bisa mengambil sarang burung wallet, pemburu sarang harus melalui jalan yang sangat berbahaya. dibutuhkan keberanian dan juga peralatan yang lengkap untuk bisa mendaki tebing dan kemudian mencapai gua yang didalamnya terdapat sarang burung. Warga disana tidak semuanya berani untuk mengambil sarang burung wallet karena resikonya sangat tinggi. anda bisa melihat bagaimana proses pengambilan sarang burung wallet dari kejauhan karena sangat tidak mungkin untuk mengikuti para pencari sarang burung mendaki tebing yang tinggi.

Berlibur ke Wisata Pantai Ngungap ini memang sangat menyenangkan karena ada banyak kegiatan seru yang bisa dilakukan. Anda bukan hanya dapat melihat pemandangan yang indah saja namun juga mendapatkan pengalaman untuk melihat betapa bahayanya pekerjaan mencari sarang burung wallet. Apabila anda penasaran dengan keindahan dari Wisata Pantai Ngungap maka anda bisa langsung mengunjungi objek wisata yang satu ini.

Instagram : @jogjapediaapp
                    @yogyakartawisata


GLORYDUO TOUR TRAVEL JOGJA YOGYAKARTA
WA 081328113366


Download Aplikasi JOGJAPEDIA di Android Google Play Store

TRANSAKSI PAKET WISATA AMAN

TRANSAKSI PAKET WISATA AMAN
via TOKOPEDIA kami