Pantai Jagang Bak Cuilan Surga dari Gunung Kidul


Para pecinta liburan atau traveling perlu untuk tahu bahwa di Gunung kidul terdapat sebuah pantai yang begitu mempesona. Sebenarnya sudah banyak wisatawan yang mengetahui rahasia mengenai keindahan dari pantai-pantai yang ada di gunung Kidul. Salah satu pantai yang memanjakan mata dan mampu membuat anda merasa betah berlama-lama di sana adalah Pantai Jagang.

Mendengar nama Pantai Jagang mungkin saja masih terasa asing di telinga anda. hal ini dikarenakan memang pantai ini merupakan pantai yang tidak sepopuler seperti pantai krakal, kukup, dan pantai populer lain di Gunung Kidul.

Di Gunung Kidul memang ada begitu banyak pantai bahkan ada sekitar 30  pantai yang ada di sana sehingga maklum saja jika masih banyak yang belum pernah mendengarnya. Keindahan yang dimiliki pantai ini memang sangat sayang jika anda lewatkan. Ada banyak keindahan yang ditawarkan oleh Pantai Jagang Gunung Kidul.

Lokasi Pantai Jangang

Apabila anda penikmat keindahan pantai maka anda bisa segera meluncur menuju ke Pantai Jagang yang lokasinya berada di desa Purwodadi, Tepus, Gunung Kidul. Siapapun yang ingin merasakan pesona dari pantai ini bisa langsung datang ke pantai tersebut. Lokasi dari pantai ini tidak jauh dari pantai-pantai lain. Anda mungkin saja membutuhkan waktu perjalanan sekitar 2 jam lebih dari pusat kota Jogja jika ingin sampai kesana.


Pemandangan yang layak diacungi jempol

Setiap traveler tentu saja mencari tempat dengan pemandangan yang indah. Pantai Jagang ini merupakan pantai yang masih belum banyak dikunjungi wisatawan sehingga tempatnya masih terkesan sepi, asri dan tenang. Anda bisa merasakan sensasi seperti sedang berada di pantai pribadi karena masih sangat sepi.

Pemandangan di pantai tersebut patut diacungi jempol. Anda bisa merasakan indahnya pemandangan laut yang luas dan batu karang yang kokoh. Melihat pemandangan laut dari pinggir pantai saja sudah begitu memuaskan apalagi jika anda melihat dengan jarak yang lebih dekat.

Fasilitas yang tersedia

Ketika anda mengunjungi pantai ini maka sudah ada banyak fasilitas yang disediakan. Beberapa fasilitas yang dapat ditemukan di pantai tersebut antara lain seperti pantai kamar mandi atau toilet, warung makan, mushola, gazebo dan yang lainnya. Dengan adanya fasilitas tersebut, pengunjung tidak perlu merasa bingung ketika akan ke toilet atau menemukan makanan. Jika waktu beribadah telah tiba maka sudah tersedia mushola yang cukup nyaman.

Kegiatan seru di Pantai Jagang

Setiap pengunjung yang sampai di pantai ini akan langsung terpesona dengan keindahan alamnya. Pantai ini tidak kalah indah dengan pantai lain yang ada di Gunung kidul. Anda bisa melakukan banyak aktifitas seru di bibir pantai seperti bermain ombak, bermain pasir, berjemur, menikmati makanan yang anda bawa, berlari dipinggir pantai dan juga berfoto.


Para pecinta forografi dan selfi bisa mencari spot terbaik agar bisa mendapatkan hasil foto yang memuaskan. Jangan ragu untuk melakukan pose-pose menarik agar koleksi foto anda semakin banyak dan dapat di posting di social media.

Ombak di pantai Jagan tergolong cukup besar sehingga pengunjung harus tetap berhati-hati agar tidak terseret ke tengah laut. Apabila anda berkunjung bersama dengan anak-anak, pastikan untuk selalu mengawasi dan juga menjaga anak-anak ketika bermain di pantai.

Suasana syahdu di pinggir pantai ini akan benar-benar memanjakan mata dan pikiran anda. setelah lelah dengan rutinitas harian, berkunjung ke pantai ini dapat membantu menyegarkan kembali pikiran sehingga siap dengan kegiatan rutin anda.

Angin yang berhembus di pinggir pantai menjadikan suasana di pantai semakin menyenangkan. Pantai ini sangat asri dan sejuk karena belum banyak pengunjung. Banyak dari pengunjung yang datang memang senang mencari pantai dengan suasana yang seperti ini. jika dibandingkan dengan pantai populer lain di Gunung kidul memang pantai ini masih belum memiliki fasilitas selengkap pantai populer namun pemandangannya tidak kalah dengan pantai-pantai populer.

Untuk bisa sampai ke Pantai Jagang, anda perlu melakukan perjalanan yang cukup panjang dengan alur perjalanan yang berliku dan banyak tanjakan. Namun anda tidak perlu merasa kawatir. Hal yang terpenting adalah memastikan jika kendaraan anda dalam kondisi yang baik dan memiliki cukup bahan bakar. Jangan sampai liburan anda menjadi momen yang menyedihkan hanya karena kendaraan anda mengalami masalah di tengah perjalanan.

Sekian pembahasan mengenai Pantai Jagang Gunung Kidul, semoga informasi ini dapat menjadi referensi untuk agenda liburan anda. Selamat berlibur.

Instagram : @jogjapediaapp
                    @yogyakartawisata


GLORYDUO TOUR TRAVEL JOGJA YOGYAKARTA
WA 085804579333
WA 081328113366


Download Aplikasi JOGJAPEDIA di Android Google Play Store