Menikmati Suasana Nyaman di Warung Kopi Mbah Bayan


Ketika berkunjung ke Yogyakarta, anda tentu saja membutuhkan tempat yang nyaman untuk bersantap. Apabila anda membutuhkan referensi tempat makan atau tempat nongkrong yang hits dan juga sangat nyaman untuk bersantai maka anda bisa memilih warung kopi mbah bayan.

Lokasi

Wisata kuliner warung Mbah Bayan terletak di Sendon, Desa Tirtoadi, Kecamatan Mlati, Kabupaten Sleman. Dari kota Jogja anda langsung saja menuju jalan Godean. Sampai perempatan Munggur belok kiri menuju arah Polsek Mlati. Kira-kira 100 meter arah selatan Polsek Mlati warung mbah Bayan tersebut berdiri.

Untuk menuju lokasi anda bisa menggunakan aplikasi Google Maps yang jauh lebih praktis dan mudah. Dari pusat Kota Jogja warung dan resto Mbah bayan tidak terlalu jauh, kira-kira bisa ditempuh sekitar 30 menit. Akses menuju lokasi sudah bagus dan bebas hambatan.

Sejarah Warung Mbah Bayan

Berdasarkan pemilik tempat kuliner Mbah Bayan, nama resto ini diambil dari nama kakek buyut desa setempat. Mbah Bayan dulunya adalah seorang penjaga keamanan dan orang yang dituakan di daerah tersebut.

Suasana di warung Mbah Bayan sangat cocok untuk bersantai-santai sembari menikmati menu-menu yang disediakan di sini. Waktu luang anda tidak akan terbuang sia-sia. Justru lelah dan kepenatan akan hilang seketika.


Tempatnya Asri dan Bernuansa Tradisional

Warung Mbah Bayan masih kental dengan budaya Jawanya. Bisa dilihat dari corak bangunannya. Terdapat bangunan khas jawa yaitu joglo dan limasan. Di samping itu terdapat juga beberapa saung yang memiliki desain tradisonal dengan bangan bangunannya terbuat dari kayu, batako dan bambu. Saung-saung yang berdinding bambu membuat suasana lebih adem dan beratmosfer jawa sekali.

Memiliki Spot Instgrammable

Salah satu tempat kuliner favorit di Jogja ini juga memiliki spot-spot yang instagrammable. Bagi anda yang suka sekali berfoto selfie sangat disarankan untuk mengunjungi tempat ini. Spot-spot foto yang instagramable di Warung Mbah Bayan antara lain, meja makan dengan ayunannya, rumah panggung yang letaknya di pinggir sungai kecil, dsb.

Di resto Mbah Bayan juga sering digunakan sebagai tempat foto pre wedding. Foto pre wedding ini ada di spot garden wedding. Spot ini sangat cocok dan sesuai untuk pengambilan foto pre wedding. Tempat ini sangat direkomendasikan bagi anda yang ingin foto pre wedding sambal menikmati kuliner yang mantap dan lezat.

Kulinernya Mantap

Tak hanya tempatnya yang aduhai, menu makanan yang dijual di warung Mbah bayan juga lezat-lezat. Pokoknya mantap dan top, dijamin anda ketagihan dengan kulinernya. Selain enak, menu di sini juga bervariasi.

Harga menu kuliner di Mbah Bayan juga murah dan terjangkau. Jika anda punya waktu luang, habiskan waktu itu untuk kulineran bersama teman atau keluarga anda. Anda bisa mencicipi berbagai masakan kuliner asli nusantara dan macam-macam jenis kopi.

Adapun menunya yaitu nila bakar, gurame bakar madu, menu olahan ikan patin ataupun ayam. Ada juga camilan-camilan nusantara seperti cireng dan tahu bletok yang berasal dari Bandung, serta jajanan khas dari Yogyakarta.


Bagi yang menggemari kopi, anda boleh mencoba minuman kopi yang dijual di warung Mbah Bayan. Coffeeshop di sini menyediakan espresso, thai ice latte, kopi Gayo, kopi Bismo Wine dan caffe latte. Minuman tradisional juga ada di sini seperti, kopi tubruk mbah bayan, wedang uwuh, wedang jahe, dan lain sebagainya.

Fasilitas Seru di Resto Mbah Bayan

Di lokasi resto mbah bayan juga terdapat fasilitas memancing. Anda dan keluarga anda bisa rekreasi sambil memancing. Warung Mbah Bayan memang tidak hanya buat wisata kuliner saja. Tempat tersebut bisa menjadi tempat rekreasi yang seru dan menyenangkan. Menghabiskan waktu bersama keluarga menjadi lebih asyik dan menyenangkan.

Terdapat area outbond di resto Mbah Bayan. Fasilitas outbond dilengkapi dengan ayunan yang bisa menyenangkan anak-anak. Ada juga hammock yang bisa dipakai untuk bersantai-santai.

Banyak keunikan di resto Mbah Bayan, salah satunya yaitu tempat duduk makan yang berupa ayunan. Sambil duduk di meja makan, pengunjung bisa berayun-ayun.   

 Instagram : @jogjapediaapp

                    @yogyakartawisata

GLORYDUO TOUR TRAVEL JOGJA YOGYAKARTA
WA 085804579333
WA 081328113366


Download Aplikasi JOGJAPEDIA di Android Google Play Store