Syahdunya Bersantai di atas Bukit Maracah


Objek wisata yang ada di Gunung Kidul kini semakin ramai. Bukan hanya dikenal dengan keindahan wisata pantainya saja, banyak objek wisata perbukitan yang tidka kalah istimewa. Apabila anda ingin merasakan sensasi liburan seru yangtak terlupakan, berkunjung ke Wisata Bukit Maracah tidak akan mengecewakan.

Wisata Bukit Maracah ini merupakan objek wisata baru yang berlokasi di Dusun Bedalo, Desa Krambil Sawit, Kecamatan Saptosari, Kabupaten Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta, Indonesia.  Meskipun merupakan objek wisata yang tergolong baru, saat ini sudah ada banyak pengunjung yang datang kesana. Wisata Bukit Maracah ini cukup ramai dikunjungi oleh wisatawan baik di hari libur atau bahkan di hari biasa. pemandangan yang disuguhkan dari atas Wisata Bukit Maracah ini sangat indah sehingga banyak pengunjung yang merasa tertarik untuk mencoba naik ke atas bukit tersebut.

Daya Tarik

Apabila anda berkunjung ke Wisata Bukit Maracah maka anda akan menemukan pemandangan yang sangat indah. Objek wisata ini berupa bukit yang lokasinya berada di dekat pantai. bukit ini memiliki ketinggian yang tidak terlalu tinggi namun dari atas bukit tersebut anda bisa melihat luasnya samudra dengan warna air biru yang memanjakan mata.


Dari bukit tersebut anda bisa melihat samudra Hindia dengan leluasa. Di atas bukit juga terdapat sebuah gardu pandang yang membuat pengunjung semakin mudah untuk melihat pemandangan di sekitarnya. Anda bisa melihat pemandangan laut dan juga hijaunya alam sekitar bukit. Tempat ini cocok dikunjungi baik di waktu pagi hari, siang hari atau bahkan sore hari.

Apabila anda ingin melihat pemandangan sunrise atau sunset dari atas Wisata Bukit Maracah ini juga sangat mungkin. Pemandangan sunrise dan juga sunset dari atas bukit maracah adalah pemandangan luar biasa yang tentu saja menjadikan anda semakin terkagum dengan apa yang telah Tuhan ciptakan.

Apabila anda berkunjung ke Wisata Bukit Maracah jangan lupa untuk membawa kamera. Tempat ini sangat instagramable. Anda bisa berfoto dengan background samudera hindia, langit biru yang indah atau bisa mencari spot-spot terbaik yang ada di Wisata Bukit Maracah ini.


Apabila anda ingin merasakan suasana alam yang begitu menenangkan dari atas bukit ini lebih lama maka bisa mendirikan tenda di sana. Di bukit ini biasanya juga dipilih oleh wisatawan yang ingin berkemah. Hal yang harus diperhatian apabila anda berkemah di Wisata Bukit Maracah adalah jangan sampai mengotori atau merusak lingkungan. Tempat ini tidak akan mengecewakan anda karena memang pemandangannya sangat luar biasa.

Fasilitas

Apabila anda berkunjung ke Wisata Bukit Maracah , anda tidak perlu merasa khawatir dengan fasilitas yang ada. sudah ada beberapa fasilitas yang disediakan oleh pengelola seperti  Area Parkir kendaraan,  Mushola, Kamar mandi / MCK, Tempat Istirahat, warung makan, area camping, Toko  dan lain sebagainya. Fasilitas yang tersedia bisa dikatakan cukup lengkap sehingga anda akan merasa nyaman ketika berlibur ke sana.

Tips dan saran

Apabila anda ingin berkunjung ke Wisata Bukit Maracah ini maka sebaiknya menggunakan kendaraan yang prima. Kebanyakan pengunjung yang datang ke objek wisata ini datang dengan menggunakan kendaraan roda dua. Untuk menaiki bukit ini pengunjung juga disarankan untuk menggunakan pakaian yang sopan, sepatu yang nyaman dan juga menggunakan sunblock. Dengan begitu liburan anda akan terasa lebih nyaman tanpa takut kesleo atau terpapar sinar matahari.

Jalanan yang harus dilalui untuk sampai ke Wisata Bukit Maracah ini tidak terlalu sulit. Namun tetap saja anda harus mengisi bensin secara penuh, memeriksa rem, ban, mesin motor dan lain sebagainya. Hal ini demi untuk keamanan dan kenyamanan anda sendiri.

Liburan di Wisata Bukit Maracah ini memang sangat menyenangkan. Suasana yang sangat syahdu ini membuatnya sangat cocok dikunjungi dengan pasangan. Namun apabila anda berlibur dengan keluarga juga bisa kesana. Namun harus diperhatikan, apabila anda mengajak-anak-anak sebaiknya selalu awasi mereka dengan ketat karena jalanan yang harus dilalui cukup berbahaya. mungkin itu saja informasi mengenai Wisata Bukit Maracah. Semoga informasi ini memberikan anda tambahan referensi objek wisata Jogja yang bisa masuk ke daftar destinasi liburan anda. selamat berlibur.

 Instagram : @jogjapediaapp

                    @yogyakartawisata

GLORYDUO TOUR TRAVEL JOGJA YOGYAKARTA
WA 085804579333
WA 081328113366


Download Aplikasi JOGJAPEDIA di Android Google Play Store