Syahdunya Suasana di Pantai Ngetun Jogja Yogyakarta yang Masih Perawan


Ada banyak sekali kegiatan menarik yang dapat dilakukan ketika hari libur telah tiba. Bagi para pecinta jalan-jalan, mengunjungi tempat yang indah adalah hal yang sangat menarik untuk dilakukan. Apabila anda adalah pecinta traveling sebaiknya mencoba untuk mempertimbangkan pantai Ngetun sebagai desatinasi wisata anda. Pantai yang satu ini merupakan pantai di gunung kidul yang cukup terkenal keindahannya. Setiap pantai yang ada di Gunung Kidul Yogyakarta memang memiliki daya tarik yang luar biasa. Dan masing-masing juga memiliki keistimewaan tersendiri termasuk pantai Ngetun ini.

Pantai Ngetun menjadi pantai yang layak menajdi pilihan liburan anda karena memang menawarkan pemandangan yang istimewa. Pantai ini berada diantara dua bukit sehingga terlihat seperti diapit oleh dua bukit besar yang begitu cantik.  Karena pantai ini diapit oleh dua bukit maka ukuran luas pantai tidak terlalu lebar. Meskipun demikian pantai ini tetap cantik dan bahkan banyak yang mengatakan pantai Ngetun ini sebagai teluk mungil yang eksotis.

Keunikan pantai Ngetun
Ada banyak keunikan yang dimiliki oleh pantai Ngetun. Keunikan yang pertama adalah anda bisa melihat pantai ini dari atas ketinggian. Di dekat antai terdapat sebuah bukit yang tinggi dan bisa dinaiki leh para pengunjung. Anda bisa naik ke atas bukit tersebut dan kemudian melihat pemandangan air laut dan pemandangan pantai dari atas. Suasana diatas pantai tersebut juga sangat indah sehingga cocok untuk bersantai dan bahkan berfoto. Selain itu pantai ini juga diapit oleh dua bukit sehingga terlihat berbeda dengan pantai lainnya. Meskipun tidak terlalu luas namun keindahannya tetap memuaskan mata. Jika anda senang mengunjungi objek wisata baru yang masih sangat alami maka pantai ini adalah pilihan yang sangat menarik. Suasana tenang yang ada di pantai ini membuat siapa saja merasa seperti berlibur di pantai pribadi.



Tantangan menuju ke pantai Ngetun
Jika anda memilih untuk berkunjung ke pantai Ngetun ini maka anda harus siap dengan jalan yang cukup menantang. Akses yang harus dilalui untuk sampai ke pantai ini cukup sulit karena belum beraspal. Kendaraan yang anda gunakan sebaiknya dalam kondisi yang prima. Sjalan menuju ke pantai ini juga masih sangat sepi tukang tambal ban dan penjual bensin sehingga anda harus mempersiapkan diri dengan kemungkinan yang bisa saja terjadi.

Lokasi 
Pantai Ngetun ini lokasinya berada di sebelah barat pantai Timang. Anda bisa langsung menuju kea rah pantai timang dengan mengikuti plang yang ada. Plang atau papan penunjuk arah menuju ke pantai Ngetun ini sangat kecil. Hal ini karena pantai Ngetun masih sangat jarang dikunjungi oleh wisatawan. Alamat dari pantai ini berada di Desa Purwodadi, Kec Tepus, Kab Gunung Kidul. Jika anda masih merasa bingung jangan ragu untuk bertanya dengan masyarakat sekitar apabila sudah sampai di dekat pantai tersebut.

Fasilitas
Sebagai pantai yang masih sangat alami dan belum terjamah, fasilitas yang tersedia di pantai Ngetun ini juga tidak selengkap fasilitas dipantai lainnya yang sudah sangat mudah aksesnya. Jadi apabila anda berkunjung ke pantai Ngetun sebaiknya membawa perbekalan seperti makanan dan minuman. Anda akan merasa kesulitan untuk menemukan penjual makanan di pantai ini. Sedangkan apabila anda ingin mandi atau berganti baju anda hanya akan menemukan tempat ganti yang seadanya. Meskipun demikian pantai ini tetap eksotis dan berkarisma.



Hal-hal yang harus anda perhatikan apabila berkunjung ke pantai Ngetun ini adalah jangan lupa untuk memeriksa kendaran anda. Pastikan kendaraan anda prima, bahan bakar penuh, rem dalam kondisi baik serta ban maih tebal. Apabila anda mengalami ban bocor diperjalanan menuju ke pantai Ngetun maka anda perlu untuk mendorong kendaraan anda berkilo-kilo meter. Jadi penting bagi setiap pengunjung untuk mewaspadai masalah seperti ini.

Sesampainya di pantai Ngetun, anda bisa bersantai dan menikmati indahnya alam yang Tuhan ciptakan. Tempat ini bisa anda gunakan untuk bersantai dan melepas penat. Ombak yang berdebur menjadikan hari semakin terasa menyenangkan. Akan ada banyak kegiatan seru yang bisa anda lakukan ketika berkunjung pantai Ngetun. Semoga informasi ini bermanfaat untuk anda dan selamat berlibur.

Instagram : @jogjapediaapp
                    @yogyakartawisata


GLORYDUO TOUR TRAVEL JOGJA YOGYAKARTA
WA 085804579333
WA 081328113366


Download Aplikasi JOGJAPEDIA di Android Google Play Store
Klik JOGJAPEDIA