Serunya berlibur di Pantai Greweng Gunung Kidul Jogja Yogyakarta


Yogyakarta menjadi salah satu kota yang menawarkan banyak pesona keindahan. Di kota ini anda bukan hanya bisa melihat keindahan budaya saja namun anda juga bisa menikmati keindahan alam yang tiada duanya. Di Kota ini terdapat beberapa kabupaten dan yang paling terkenal dengan keindahan alam pantainya adalah Kabupaten Gunung kidul. Di kabupaten yang satu ini ada puluhan pantai cantik. Salah satu yang bisa anda kunjungi ketika liburan telah tiba adalah pantai Pantai Greweng.

Bagi para pecinta travelling, berkunjung Pantai Greweng bisa menjadi pengalaman yang tak terlupakan. Keindahan pantai yang disuguhkan mampu membuat siapa saja betah berlama-lama. Pantai ini banyak disebut oleh para traveler sebagai pantai perawan karena masih sangat terjaga kealamiannya dan masih belum banyak dikunjungi oleh wisatawan.

Lokasi
Pantai Greweng ini berlokasi di Desa Jepitu, Girisubo, Gunungkidul. Anda bisa datang langsung ke alamat tersebut jika ingin merasakan sejuknya suasana pantai yang masih sangat alami. Pantai ini masih sejalur dengan pantai wediombo, pantai sedahan dan juga pantai Jungwok. Jadi apabila anda mengunjungi Pantai Greweng bisa sekaligus mengunjungi pantai lainnya yang lokasinya bisa dijangkau hanya dengan berjalan kaki.

Untuk bisa sampai ke pantai ini, pengunjung harus melalui jalan setapak yang harus ditempuh dengan berjalan kaki kurang lebih selama 20 menit. Akses menuju ke pantai ini memang masih belum bisa dilalui dengan kendaraan bermotor. Hal inilah yang menjadikan Pantai Greweng disebut sebagai pantai perawan karena belum banyak dijamah oleh wisatawan.





Disepanjang perjalanan anda bisa melihat pemandangan bukit yang snagat indah. Sesampainya di Pantai Greweng anda akan terkagum-kagum dengan pemandangan yang dimiliki. Air laut yang tedrlihat begitu jernih dengan pasir pantai putih yang bersih mampu membuat suasana hati kembali tenang. 

Pantai ini sangat cocok dikunjungi dengan teman atau keluarga. Tempatnya yang tidak terlalu ramai bisa menjadi tempat untuk melepas penat. Tempat ini juga banyak dijadikan sebagai spot memancing yang asyik. Jika anda memiliki hobi memancing, jangan ragu untuk membawa alat pancing. 

Selain bisa untuk memancing, anda juga bisa melakukan banyak kegiatan seru lainnya seperti susur pantai, camping, berfoto, dan lain sebagainya. Pantai ini sangat nyaman untuk camping karena lokasinya yang strategis dan ombaknya tidak terlalu besar. Di dekat pantai juga terdapat goa yang biasanya dijadikan spot foto oleh para wisatawan yang berkunjung ke Pantai Greweng.

Harga tiket
Untuk bisa menikmati indahnya Pantai Greweng anda tidak perlu membayar biaya atau tiket masuk yang mahal. Hanya dengan Rp.5000 saja anda sudah bisa melihat indahnya Pantai Greweng sepuasnya. Harga tiket masuk ini belkum termasuk tiket parkit. Anda bisa memarkirkan kendaraan di pantai sedahan atau pantai Jungwok. 


Jika anda merasa lapar, di Pantai Greweng ini juga sudah terdapat beberapa warung yang menjual makanan seperti mie instan dan makanan laut. Menikmati makanan dari pinggir pantai adalah pengalaman yang sangat menyenangkan. Pantai yang indah dan masih sangat terjaga kebersihannya bisa menjadi pilihan liburan terbaik bersama dengan teman dan keluarga. 

Bagi yang ingin menikmati indahnya Pantai Greweng ini lebih lama maka bisa merencanakan camping di pinggir pantai. Pantai ini banyak dipilih oleh para wisatawan yang ingin bercamping karena sangat nyaman dan juga menyediakan suasana yang sangat sesuai harapan. Nantinya anda bisa menatap bintang-bintang dari pinggir pantai, menyalakan api unggun, membakar ikan hasil tangkapan sendiri atau melakukan kegiatan camping lain yang seru. 

Liburan Pantai Greweng ini akan mampu memberikan pengalaman yang tak terlupakan. Keindahan pantai yang masih begitu alami membuat pantai ini memiliki daya tarik yang sangat luar biasa. Anda yang merindukan suasana pantai pribadi jangan ragu untuk berkunjung Pantai Greweng. Namun ketika anda berkunjung ke pantai ini sebaiknya membawa perbekalan yang lengkap karena fasilitasnya tidxak selengkap pantai lain yang aksesnya sudah sangat mudah. Selain itu anda juga harus menjaga kebersihan lingkungan apabila berkunjung ke pantai ini. Jangan sampai buang sampah sembarangan atau melakukan kerusakan lingkungan. Dengan begitu keindahan Pantai Greweng akan terus terjaga. Selamat berlibur.

Instagram : @jogjapediaapp
                    @yogyakartawisata



GLORYDUO TOUR TRAVEL JOGJA YOGYAKARTA
WA 085804579333
WA 081328113366


Download Aplikasi JOGJAPEDIA di Android Google Play Store
Klik JOGJAPEDIA