Pemandangan luas nan indah di Pantai Watulawang Gunung Kidul Jogja Yogyakarta


Banyak sekali objek wisata cantik yang bisa membuat anda merasa betah berlama-lama di Yogyakarta. Salah satunya adalah objek wisata pantai yang ada di Guung Kidul. Kabupaten gunung kidul sangatlah indah karena bukan hanya menawarkan objek wisata berupa pegunungan saja namun wisata pantainya benar-benar istimewa. Pantai yang ada di Gunung kidul memiliki karakter yang unik yakni pasir pantainya yang putih bersih serta banyak dikelilingi oleh bukit yang tinggi. Apabila anda berkunjung ke Yogyakarta maka jangan sampai melewatkan kesempatan untuk mengunjungi Gunung kidul.

Salah satu pantai yang sangat menarik untuk anda jadikan sebagai destinasi wisata adalah Pantai Watulawang. Mungkin ini adalah kali pertama anda mendengar yang namanya Pantai Watulawang. Pantai ini memang belum sepopuler pantai krakal, kukup dan pantai terkenal lainnya di Gunung kidul. Namun semakin hari pengunjung yang datang semakin bertambah meskipun belum terlalu ramai. Ada banyak keunikan yang bisa ditemukan jika anda berkunjung Pantai Watulawang. Nantinya anda juga bisa melakukan banyak kegiatan seru selama berkunjung di Pantai Watulawang.

Menikmati pantai dari atas karang
Hal menarik yang bisa anda lakukan ketika berada di Pantai Watulawang adalah anda bisa naik ke atas karang yang lokasi tidak jauh dari bibir pantai. Untuk naik ke atas karang, pengunjung bisa menggunakan jembatan yang telah dibuat oleh pengelola. Jembatan yang digunakan untuk akses menuju ke karang terbuat dari bahan bamboo sehingga anda perlu untuk berhati-hati ketika melalui jembatan tersebut.

Sambil menyeberang menuju karang, anda bisa menyiapkan kamera dan mengambil foto dari atas jembatan. Setelah sesampainya diatas karang, anda akan menemukan sebuah gazebo yang bisa digunakan untuk bersantai. Menikmati pemandangan laut dari atas karang tersebut mampu membuat anda merasa betah berlama-lama disana. Pemandangan laut terlihat sangat jelas. Angin yang berhembus juga begitu syahdu sehingga anda benar-benar merasakan suasana yang menenangkan hati serta pikiran.



Dari atas karang anda juga bisa naik ke gardu pandang yang tersedia disana. Tentu saja hal ini membuat pantai terlihat semakin menarik. Anda dapat melihat hamparan laut yang luas dan cantik dengan lebih jelas. Setiap pengunjung yang berada disini tidak akan melewatkan kesempatan untuk berfoto dan mengambil banyak gambar dari berbagai sudut tebing. Hasil foto yang didapatkan benar-benar instagramable sehingga anda bisa menambah koleksi foto dan kemudian mempostingnya di social media.

Terdapat goa 
Di Pantai Watulawang ini juga terdapat goa yang biasanya digunakan untuk upacara Nyadran. Konon, goa ini dahulunya merupakan petilasan dari prabu Brawijaya VI. Anda bisa melihat-lihat kondisi di dalam goa. Apabila anda datang di bulan Sya’ban maka anda bisa juga mengikuti kegiatan Nyadran bersama dengan masyarakat sekitar. Keindahan yang dimiliki pantai ini menjadi semakin lengkap dengan adanya tebing dan goa yang indah.
Dekat dengan pantai Indrayanti dan Pantai Pok Tunggal

Jika anda memilih berkunjung ke Pantai Watulawang maka anda bisa sekaligus mampir ke pantai Indrayanti dan juga pantai pok tunggal. Kedua pantai tersebut mengapit pantai Pantai Watulawang. Jadi Pantai Watulawang berada di tengah antara pantai Indrayanti dan juga Pok Tunggal. Akses untuk sampai ke pantai ini tidak terlalu sulit. Namun jika dibandingkan dengan akses ke pantai indrayanti memang masih kalah jauh. Anda tetap harus mempersiapkan kendaraan anda agar dalam kondisi yang prima agar tidak mengalami masalah ketika dalam perjalanan.



Suasana yang ditawarkan oleh Pantai Watulawang ini masih sangat alami dan tidak terlalu ramai. Jika anda berkunjung ke pantai yang sudah sangat terkenal di Gunung kidul mungkin saja anda harus berdesak-desakan dengan pengunjung lainnya. Namun di pantai ini anda bisa menikmati indahnya pantai dengan lebih leluasa. Harga tiket masuk yang harus dibayarkan setiap orangnya adalah sekitar Rp.5000 saja. Selain itu anda juga akan dikenakan tiket parkir. Untuk parkir motor sebesar Rp.3000 sedangkan mobil sekitar Rp.5000. 

Fasilitas yang ada di Pantai Watulawang ini juga sudah terbilang lengkap. Anda tidak perlu merasa bingung untuk menemukan fasilitas seperti kamar mandi, toilet, warung makan, musola, gazebo, tempat parkir dan lain sebagainya. Selain itu juga tersedia penginapan bagi siapa saja yang ingin menikmati indahanya pantai ini dalam waktu yang lebih lama.

Instagram : @jogjapediaapp
                    @yogyakartawisata


GLORYDUO TOUR TRAVEL JOGJA YOGYAKARTA
WA 085804579333
WA 081328113366


Download Aplikasi JOGJAPEDIA di Android Google Play Store
Klik JOGJAPEDIA