Pantai Ngandong Jogja Yogyakarta, Pantai Kecil yang Mempesona


Berkunjung ke Gunung kidul tidak akan lengkap jika belum mengunjungi pantainya. Ada banyak pantai indah yang bisa anda kunjungi di kabupaten yang satu ini. Karakteristik dari pantai-pantai yang ada di gunung kidul adalah pasir pantainya yang berwarna putih sehingga memberikan pemandangan alam yang sangat eksotis. Ada banyak pantai yang bisa anda temukan. Salah satu pantai yang cukup menarik untuk masuk ke daftar liburan anda adalah Pantai Ngandong. Pantai yang satu ini bisa menjadi tempat anda mengisi liburan baik bersama dengan teman atau keluarga.

Pantai Ngandong merupakan pantai yang terletak di Desa Sidoarjo, Kecamatan Tepus, Kabupaten Gunung Kidul, Yogyakarta. Lokasi pantai ini sangat dekat dengan pantai Indrayanti. Jadi anda bisa datang ke Pantai Ngandong sekaligus mengunjungi pantaiu indrayanti. Keindahan dari Pantai Ngandong tidak kalah dengan pantai Indrayanti. Hanya saja Pantai Ngandong memiliki luas pantai yang cukup kecil. Meskipun kecil, pantai ini tetap memiliki cirri khas tersendiri.

Pantai Ngandong termasuk pantai yang masih sangat sepi. Hal ini justru menarik karena anda bisa merasakan suasana pantai yang tenang dan bisa bermain di pinggir pantai dengan lebih leluasa. Pantai ini biasanya ramai dikunjungi wisatawan pada dari libur. Jadi jika anda ingin bersantai di pantai ini dengan suasana yang sepi sebaiknya datang di hari biasa. 

Harga tiket masuk ke Pantai Ngandong ini adalah sebesar Rp.10.000. Harga tiket ini sudah masuk tiket masuk ke berbagai pantai lain seperti drini, watu kodok, sarangan dan lain sebagainya. Jadi ketika anda sudah membayar satu tiket masuk itu artinya anda bisa menikmati indahnya banyak pantai lain yang ada di sekitarnya. Biaya tiket ini memang hanya sekali bayar, hanya saja anda akan dikenakan tiket parkir disetiap pantai yang berbeda. 

Apabila anda berkunjung Pantai Ngandong ini maka aka nada banyak kegiatan seru yan bisa anda lakukan. Beberapa kegiatan tersebut antara lain



Bermain Wahana Kano
Kegiatan pertama yang bisa anda lakukan adalah bermain kano. Di Pantai Ngandong sudah tersedia  kano yang bisa disewa oleh pengunjung. Air laut di pantai ini sangat bersahabat karena ombaknya cukup tenang. Anda bisa menyewa kano dengan harga Rp.50.000 untuk bisa menyusuri air laut di sekitar pantai sepuasnya.

Tempat Berlabuhnya Kapal Nelayan
Kegiatan lain yang bisa anda lakukan adalah melihat-lihat perahu nelayan. Pantai Ngandong  ini menjadi tempat parkir bagi perahu nelayan. Di sini, anda juga bisa menyewa perahu nelayan. Nantinya anda akan diajak untuk mengunjungi sumber air tawar yang ada di dalam laut. Pengalaman seperti ini hanya bisa anda dapatkan di Pantai Ngandong.

Berfoto di pantai yang landai
Pantai ini memiliki bentuk yang landai sehingga snagat nyaman dan aman untuk bermain di tepi laut. Anda bisa berforto di pinggti pantai dan menikmati indahnya pantai dengan sangat nyaman. Di sekitar pantai juga terdapat pohon cemara yang menambah eksotisme dari Pantai Ngandong. Anda bisa memilih spot terbaik untuk berfoto di Pantai Ngandong ini.



Memandang bukit karst yang cantik
Kegiatan seru lain yang bisa anda lakukan adalah menikmati indahnya pemandangan bukit karst yang begitu indah. Warna bukit yang hijau mampu menyejukkan mata dna hati setiap yang memandangnya.

Selain itu anda juga bisa menikmati sunset dan sunrise dari Pantai Ngandong  ini. Lokasi pantai ini snagat strategis untuk menikmati indahnya sunset dan juga sunrise. Anda tidak akan kecewa dengan pemandangan matahari terbit dna terbenam di pantai yang satu ini.
Fasilitas Snorkling

Di Pantai Ngandong  pengunjung juga bisa melakukan kegiatan lain yakni snorkeling. Di sana sudah terdapat penyewaan peralatan snorkeling yang lengkap. Hanya dengan uang Rp.50.000 anda sudah bisa melihat pemandangan bawah air dengan sangat nyaman. Selain menyediakan baju snorkeling, disini juga tersedia persewaan kamera yang bisa digunakan untuk berfoto dibawah air. Jadi anda tidak perlu merasa bingung ketika ingin mengabadikan momen bersnorkling di Pantai Ngandong. Jadi tunggu apalagi, pantai ini sangat lengkap dan cocok untuk mengisi liburan anda. Semoga informasi ini bermanfaat untuk anda dan selamat berlibur.

Instagram : @jogjapediaapp
                    @yogyakartawisata


GLORYDUO TOUR TRAVEL JOGJA YOGYAKARTA
WA 081328113366


Download Aplikasi JOGJAPEDIA di Android Google Play Store
Klik JOGJAPEDIA

TRANSAKSI PAKET WISATA AMAN

TRANSAKSI PAKET WISATA AMAN
via TOKOPEDIA kami