Menyusuri Indahnya Pantai Sarangan yang Berdekatan dengan Pantai Krakal Jogja Yogyakarta



Kabupaten gunung Kidul Yogyakarta menajdi salah satu kabupaten yang begitu menarik untuk dikunjungi ketik hari libur telah tiba. Saat ini semakin banyak objek wisata baru yang bisa dikunjungi mulai wisata gunung hingga wisata pantai. jika anda merupakan penggemar pantai maka anda perlu untuk memilih berkunjung di pantai Gunung kidul. Ada deretan pantai pasir putih yang sangat menawan. Salah satu pantai yang cukup istimewa dan berkarakter adalah Pantai Sarangan. 

Objek wisata Pantai Sarangan ini sangat istimewa karena menawarkan pemandangan alam yang begitu indah. Pengunjung yangh datang ke objek wisata ini nantinya bisa melihat pemandangan pantai dengan pasir putih yang bersih dan juga air laut yang begitu jernih. Panti yang satu ini memang tikda sepopuler pantai karakal dan lainnya yang memang fasilitasnya sangat lengkap. Meskipun tidka terlalu populer, keindahan dari pantai ini tidak akan membuat anda merasa betah berlama-lama bersantai dipinggir pantai.

Pantai Sarangan ini lokasinya hanya berada di samping pantai krakal. Banyak pengunjung yang mengira jika Pantai Sarangang ini masih termasuk bagian dari pantai krakal. Pantai ini memang memiliki karakter yang sangat mirim dengan pantai krakal. Anda yang sebelumnya sudah pernah mengunjungi pantai krkal tentu bisa membayangkan bagaimana bentuk dari Pantai Sarangan.


Ada banyak kegiatan seru yang bisa dilakukan pengunjung apabila berda di Pantai Sarangan. Garis pantai yang datang menjadikan pantai ini sangat nyaman untuk bermain pasir dan juga berlarian dipinggir pantai. pengunjung biasanya bjuga mandi dipinggir pantai sambil mencari ikan-ikan kecil. Dari atas permukaan air anda bisa melihat pemandangan alam bawah laut yang begitu cantik.

Melihat pantai dari atas bukit
Apabila danda ingin mendapatkan view yang luas, anda bisa naik ke atas bukit yang lokasinya berada di dekat pantai. nantinya anda bisa melihat pemandangan pantai krakal, kukup dna juga Pantai Sarangan ini  dengan sangat nyaman. Banyak pengunjung yang senang berada di atas bukit karena bisa mengambil foto dengan background laut yang terlihat luas.

Di dekat Pantai Sarangan ini juga terdapat patung ikan yang cukup besar dan bisa dijaikan sebagai spot foto yang sangat menarik. Anda yang gemar berfoto selfi bisa mendapatkan hasilfoto memuaskan di spot foto yang satu ioni.

Apabila anda merasa lelah berjaln-jalan atau melakukan kegiatan di pantai maka anda bisa beristirahat di gazebo-gazebo yang ada di sekitar pantai. di pinggir pantai ini sudah tersedia beberapa gazebo serta dikelilingi dengan pandan air yang sangat cantik. syasana pantai yang sayahdu sangat cocok untuk membantu anda melepas penat dan melupakan beban sejenak.



Harga tiket
Untuk menikmati indahnya Pantai Sarangan ini anda tidak perlu membayar biaya tiket yang mahal. tiket yang harus dibeli oleh setiap pengunjung adalah sekitar Rp. 10.000 saja. Dengan harga tiket tersebut anda sudah bisa menikmati beberapa pantai seperti pantai baron, Krakal, Kukup, Sundak, sepanjang, Indrayanti dan lain sebagainya. Dengan hanya membayar satu kali tiket saja maka anda sudah berkesempatan untuk menikmati beberapa pantai sekaligus. Biaya lain yang harus dibayarkan hanyalah tiket parkir saja. Selain itu apabila anda ingin menyewa tikar, payungember jaring dan foto keliling juga ada tarifnya tersendiri. Keindahan dari setiap pantai yang ada di gunung kidul mampu membuat siapa saja ingin kembali lagi suatu saat nanti.

Fasilitas
Pantai Sarangan ini sudah menyediakan fasilitas yang cukup lengkap. Beberapa fasilitas yang tersedia di pantai ini diantaranya seperti toilet, tempat makan, musola, tempat menginap, ruang pertemuan, toko oleh-oleh dan juga tempat parkir yang cukup luas. Berkunjung ke tempat wisata yang fasilitasnya sudah sangat lengkap akan membuat masa liburan anda terasa sangat menyenangkan. Apabila anda ingin berlama-lama menikmati indahnya Pantai Sarangan maka anda bisa menyewa penginapan yang ada disana.

Ada beberapa fasilitas lain yang bisa anda gunakan namun fasilitas tersebut memiliki harga sewa tersendiri seperti yang telah disebutkan diatas. Beberapa fasilitas yang bisa disewa di pinggir pantai antara lain Sewa payung: Rp20.000, Sewa tikar: Rp20.000, Sewa ember dan jaring: Rp10.000 serta sewa Foto keliling: Rp10.000. apabila anda merasa tertarik untuk berkunjung ke pantai ini maka anda bisa langsung datang ke Pantai Sarangan dengan arah menuju ke pantai Krakal.

Instagram : @jogjapediaapp
                    @yogyakartawisata


GLORYDUO TOUR TRAVEL JOGJA YOGYAKARTA
WA 085804579333
WA 081328113366


Download Aplikasi JOGJAPEDIA di Android Google Play Store
Klik JOGJAPEDIA