Menyusuri indahnya Pantai Kobra Gunung Kidul Jogja Yogyakarta


Kota Yogyakarta terdiri dari beberapa kabupaten. Di setiap kabupatennya menawarkan banyak objek wisata menarik yang bisa anda jadikan sebagai pilihan liburan. Saat ini semakin banyak objek wisata baru yang dikembangkan oleh pemerintah daerah dan masyarakat. Jika anda adalah penggemar jalan-jalan maka kabupaten Gunung kidul bisa mennjadi pilihan liburan yang menyenangkan. 

Kabupaten gunung Kidul dikenal memiliki pantai pasir putih yang indah. Anda bisa menemukan banyak pantai disana dan dalah satu yang sangat menarik untuk anda kunjungi adalah Pantai Kobra. Dari namanya saja sudah terdengar cukup ekstrem yakni kobra. Namun apakah pantai ini ada kaitannya dengan binatang berbisa tersebut?

Anda tidak perlu merasa takut dan khawatir untuk datang berkunjung ke Pantai Kobra ini karena memang disana tidak seseram namanya. Justru Pantai Kobra ini mnawarkan keindahan yang luar biasa. Nama pantai ini memang masih belum terlalu terkenal seperti pantai yang lainnya. Namun hal ini justru membuat Pantai Kobra sangat menarik dikunjungi apalagi oleh pecinta wisata alam yang masih sangat alami.

Kunikan Pantai Kobra
Pantai Kobra berbeda dengan pantai-pantai Gunung kidul lainnya. Pantai-pantai yang ada di gunung kidul dikenal dengan keindahan pantai dengan pasir putihnya dan juga air laut yang sangat jernih. Pantai Kobra ini sedikit berbeda dengan pantai-pantai lainnya. Warna pasir di Pantai Kobra tidak putih sehingga memang terlihat sangat jelas perbedaannya. Selain itu jika anda berkunjung ke pantai ini anda akan menjumpai pantai yang banyak ditumbuhi rumput hijau dan terlihat sangat luas. 

Pengunjung tidak bisa langsung menyentuh air dan bermain seperti di pantai-pantai lainnya karena Pantai Kobra ini berbentuk pantai tebing. Jadi pengunjung hanya bisa menikmati indahnya pemandangan dari atas tebing. Meksipun tidak bisa bermain langsung dengan air laut, pemandangan yang disuguhkan tidak akan mengecewakan. Anda bisa melihat pemandangana laut luas dengan sangat jelas dari atas tebing.



Para pecinta foto dan selfi juga bisa menemukan banyak spot menarik yang nantinya akan memberikan hasil gambar yang memuaskan. Jika anda berkunjung ke pantai ini di pagi atau sore hari maka pemandangan sunset yang sempurna bisa anda dapatkan. Keindahan yang dimiliki oleh Pantai Kobra sangatlah luar biasa. Namun memang belum ada pengelolaan yang baik dari pemda setempat sehingga pantai ini masih belum menyediakan fasilitas yang lengkap.

Memancing di Pantai Kobra
Kegiatan seru lain yang bisa anda lakukan ketika berkunjung Pantai Kobra ini adalah memancing. Apabila anda memang merencanakan liburan ke Pantai Kobra jangan lupa untuk membawa alat pancing sendiri. Disana belum ada penyewaan alat pancing sehingga siapapun yang ingin memancing harus membawa peralatan sendiri. Nantinya ikan hasil tangkapan dari Pantai Kobra bisa anda bawa pulang atau dibakar diatas tebng bersama dengan teman-teman anda.

Pantai sunyi yang syahdu
Berlibur ke Pantai Kobra juga bisa membantu anda melepas segala penat. Suasana di pantai ini masih sangat sunyi dan tenang karena memang masih sangat jarang dikunjungi oleh wisatawan. Anda bisa bersantai sambil melihat indahnya laut atau berbarng diatas tebing sambil memandang luasnya langit. Jika anda ke pantai ini sebaiknya jangan lupa juga untuk membawa perbekalan makanan serta minuman. Sambil menikmati indahnya alam di Pantai Kobra anda bisa sambil menyantap makanan yang anda bawa.

Kenyamanan berlibur Pantai Kobra ini cocok untuk anda yang sedang butuh suasana tenang. Ombak pantai yang tidak terlalu besar juga menjadikan tempat ini semakin terkesan romantic. Pantai Kobra bukan hanya menawarkan pemandangan yang indah saja namun juga bisa menjadi tempat yang cocok untuk menenangkan pikiran.

Alamat
Pantai Kobra ini lokasinya memang masih sangat tersebunyi. Anda bisa datang ke alamat Wiloso, Girikarto, Panggang, Gunung Kidul Regency, Special Region of Yogyakarta 55872, Indonesia. Anda bisa menggunakan aplikasi maps dari samartphone anda untuk membantu anda asampai ke alamat tersebut. Sesampainya di desa wiloso anda jangan ragu untuk bertanya dnegan masyarakat setempat agar tidak keliru mengambil jalan. Jika anda tertarik untuk merasakan sensai liburan di pantai tersembunyi maka langsung saja datang ke Pantai Kobra. Selamat berlibur.

Instagram : @jogjapediaapp
                    @yogyakartawisata


GLORYDUO TOUR TRAVEL JOGJA YOGYAKARTA
WA 085804579333
WA 081328113366


Download Aplikasi JOGJAPEDIA di Android Google Play Store
Klik JOGJAPEDIA