Menikmati Indahnya Air Terjun di Pantai Jogan Gunung Kidul Jogja Yogyakarta


Ada banyak sekali pantai yang bisa anda kunjungi apabila berkunjung ke kabupaten Gunung kidul. Kabupaten yang satu ini memang tidak pernah habis menawarkan pesonanya. Anda bisa merasakan pengalaman liburan yang menyenangkan ketika berada di Gunung kidul. Dari banyaknya pilihan pantai yang ada, anda mungkin merasa bingung untuk menentukan pilihan. Pengunjung yang datang biasanya bukan hanya mengunjungi satu pantai saja namun juga mencoba untuk menelusuri beberapa pantai sekaligus apabila berada di kabupaten yang satu ini.

Salah satu pantai yang sebaiknya masuk ke daftar kunjungan  
anda adalah Pantai Jogan. Pantai yang satu ini tidak kalah cantik dengan pantai lain yang sudah lebih dahulu terkenal dan dikelola oleh pemerinta. Pantai yang satu ini memiliki keunikan tersendiri. Berbeda dengan pantai lainnya, Pantai Jogan memiliki pemandangan air terjun yang jatuh langsung dari tebing yang berada di pinggir laut. Anda bisa merasakan suasana yang luar biasa syahdu jika berada di Pantai Jogan ini.

Banyak dari wisatawan yang belum mengetahui Pantai Jogan. Kebanyakan pengunjung lebih memilih untuk langsung memenuju ke pantai siung yang lokasinya berdekatan dengan Pantai Jogan. Keindahan pantai jogan yang memiliki air terjun di bibir lautnya ini tidak akan membuat anda merasa kecewa telah memilih Pantai Jogan sebagai destinasi wisata. Anda bisa merasakan suasana seperti sedang berada di Mcway beach waterfall yang ada di California.



Menikmati indahnya air terjun dari dekat
Bagi anda yang ingin merasakan pengalaman mandi di bawah air terjun ini maka ada dua cara yang bisa dilakukan. Cara yang pertama adalah dengan rapelling di air terjun. Cara ini terbilang sulit karena harus menggunakan peralatan khusus. Cara yang kedua adalah dengan menyusuri jalanan licin yang ada di tebing. Anda harus berhati-hati ketika melalui jalanan ini karena masih berupa batuan tidak beraturan. Anda bisa berpegangan dengan kayu atau akar yang ada di antara bebatuan. Selanjutnya anda masih harus menghadapi jalan batuan yang disana terdapat ribuan bayi kepiting. Jika tidak berhati-hati kaki anda bisa terluka karena terkena batu atau cangkang kepiting. Meksipun masih kecil namun tetap saja akan mampu melukai kaki jika berjalan dengan kaki telanjang.

Namun jika anda hanya ingin melihat dna menikmati indahnya air terjun tanpa harus menyentuh airnya dari bawah maka anda cukup melihatnya dari lokasi yang aman. Meskipun tidak bisa langsung bersentuhan dengan air terjun, anda akan tetap bisa merasakan suasana yang menenangkan. Selain itu anda juga bisa mengambil banyak foto dengan background air terjun dari lokasi yang nyaman.

Air terjun yang ada di Pantai Jogan ini sebenarnya merupakan air terjun musiman saja. Air terjun akan mengalir deras ketika musim penghujan dan akan mengering ketika musim kemarau panjang. Jadi jika anda ingin melihat air terjun yang mengalir deras maka sebaiknya datang Pantai Jogan saat musim hujan. 


Keindahan yang ditawarkan oleh Pantai Jogan ini sungguh luar biasa. Tempat ini begitu nyaman untuk bersantai dengan keluarga, teman atau dengan pasangan. Tempat ini sangat romantic apalagi jika anda berkunjung di waktu sore hari untuk melihat sunset. Keunikan pantai ini menjadikan pantai jogan sangat istimewa. Di pantai lain anda belum tentu bisa melihat pantai sekaligus air terjun yang indah.

Tips bagi anda yang ingin berkunjung ke pantai jogan sebaiknya menyiapkan kendaraan dengan baik  karena perjalanan menuju pantai cukup menantang. Anda harus melalui jalanan naik turun dan juga berbatu. Selain itu jangan lupa untuk menggunakan pakaian yang nyaman dan aman. Jangan gunakan sepatu high heels namun gunakan sepatu datar saja. Jika ingin melakukan piknik sebaiknya membawa bekal makanan dan minuman saja. Untuk enghindari hal-hal yang tidak diinginkan ada baiknya anda membawa obat-obatan sederhana apalagi jika anda memiliki riwayat penyakit atau sering mengalami masalah kesehatan jika melakukan perjalanan. Mungkin itu saja informasi mengenai pantai Jogan, semoga bermanfaat untuk anda. Selamat berlibur.

Instagram : @jogjapediaapp
                    @yogyakartawisata


GLORYDUO TOUR TRAVEL JOGJA YOGYAKARTA
WA 085804579333
WA 081328113366


Download Aplikasi JOGJAPEDIA di Android Google Play Store
Klik JOGJAPEDIA