Indahnya air terjun di Pantai Seruni Jogja Yogyakarta


Ada banyak sekali tempat wisata menarik yang ada di Yogyakarta. Anda bisa menemukan objek wisata mulai dari wisata budaya, wisata pendidikan, wisata sejarah hingga wisata alam. Kota yang satu ini memang menawarkan objek wisata yang sangat lengkap sehingga banyak dari wisatawan yang memilih Yogyakarta sebagai destinasi wisata. Jika anda masih merasa bingung untuk menentukan destinasi wisata menarik untuk mengisi hari libur anda maka berkunjung ke Yogyakarta bisa menjadi pilihan yang sangat tepat.

Jika anda pecinta alam dan penggemar pantai, di kota Yogyakarta terdapat banyak pantai menarik yang bisa dikunjungi. Kabupaten yang paling terkenal akan keindahan pantainya adalah kabupatemn Gunung kidul. Disana terdapat deretan pantai pasir putih yang sangat cantik. Salah satu yang bisa anda jadikan sebagai pilihan liburan adalah Pantai Seruni. Pantai yang satu ini cukup populer dikalangan pecinta pantai gunung kidul.  Pantai ini telah dikenbangkan oleh pemda setempat setelah pantai Pok Tunggal. 



Pantai ini merupakan pantai yang sangat indah dan menawarkan keunikan tersendiri. Hal yang menarik dari Pantai Seruni adalah adanya air terjun di dekat pantai. Air terjun di Pantai Seruni memang tidak terlalu tinggi namun memiliki bentuk yang cantik sehingga menambah pesona yang sudah dimiliki oleh pantai tersebut. Banyak dari pengunjung yang merasa kagum dengan air terjun di pantai ini. Biasnaya pengunjung menjadikan air terjun tersebut sebagai spot foto atau selfi.

Pantai pasir putih yang bersih
Keindahan lain yang dimiliki oleh pantai ini adalah pasirnya yang putih dan juga sangat bersih. Anda bisa melihat air laut yang juga begitu bening sehingga dari atas permukaan air anda bisa melihat pemandangan bawah air yang begitu indah dengan sangat jelas. Pengungunjung bisa melihat karang dan biota laut dari atas permukaan air. Pengalaman melihat pemandangan bawah air di Pantai Seruni akan menjadikan liburan anda terasa sangat menyenangkan.



Tempat berkemah
Di Pantai Seruni ini juga sudah tersedia lokasi untuk berkemah. Apabila anda berencana untuk menikmati indahnya pnatai lebih lama maka bisa mendirikan tenda di pinggir pantai. Anda bisa memilih lokasi yang paling nyaman dan strategis di dekat pantai. Namun anda tetap harus brhati-hati karena ombak di Pantai Seruni ini cukup besar sehingga cukup berbahaya jika anda berkemah terlalu dekat dengan air. 

Pengunjung yang datang ke Pantai Seruni ini bisa merasakan suasana pantai yang masih begitu tenang. Pengunjung yang datang menang belum banyak namun karena sudha mulai dilakukan pengembangan lokasi maka semakin hari semakin banyak pengunjung yang memilih Pantai Seruni. Jika anda penasaran dengan air terjun yang ada maka anda perlu untuk naik ke atas bukit. Namun perlu anda ketahui jika air terjun hanya akan keluar saat musim hujan tiba. Ketika musim kemarau panjang maka air terjun tidak akan mengalir atau mengering.

Akses
Pantai Seruni ini merupakan pantai yang masih salam proses pembangunan sehingga jalan yang harus dilalui juga masih kurang baik. Jalanan untuk menuju ke Pantai Seruni ini masih berupa batu dan campuran tanah yang dipadatkan. Saat musim hujan, jalanan akan menjadi licin sehingga anda harus berhati-hati.



Fasilitas
Fasilitas yang ada Pantai Seruni memang masih belum terlalu lengkap namun anda sudah bisa menemukan beberapa fasilitas seperti tempat mandi, toilet, warung makan, musola dan gubug untuk bersantai. Warung yang ada di pinggir Pantai Seruni juga belum terlalu banyak namun tetap ada yang menyediakan makanan ringan hingga makanan berat.

Alamat
Apabila anda tertarik untuk datang menikmati indahanya Pantai Seruni maka anda bisa datang langsung ke alamat Desa Tepus, Kecamatan Tepus, Kabupaten Gunungkidul, DI Yogyakarta. Harga tiket yang harus dibayarkan untuk masuk ke pantai ini adalah sebesar Rp.10.000. Sedangkan untuk tiket parkirnya adalah Rp.3000 untuk motor dan Rp.10.000 untuk mobil. 

Berlibur ke Pantai Seruni ini adalah sesuatu yang sangat menyenangkan. Anda bisa merasakan senssai liburan di pantai cantik dan alami bersama dengan teman atau keluarga. Pantai ini lokasinya juga berdekatan dengan pantai lain seperti pok Tunggal dan lainnya sehingga jika anda berkunjung Pantai Seruni bisa sekaligus mampir ke pantai lain. Semoga informasi ini bermanfaat dan selamat berlibur.

Instagram : @jogjapediaapp
                    @yogyakartawisata


GLORYDUO TOUR TRAVEL JOGJA YOGYAKARTA
WA 085804579333
WA 081328113366


Download Aplikasi JOGJAPEDIA di Android Google Play Store
Klik JOGJAPEDIA