Desa Wisata Trumpon, desa wisata cantik dengan banyak kebun salak pondoh


Berkunjung ke desa wisata memang merupakan salah satu kegiatan liburan yang sangat menyenangkan. Bukan hanya bisa merasakan dan melihat keindahan alam saja namun aka nada banyak kegiatan menarik yang bisa dilakukan. Yogyakarta yang merupakan kota pelajar ternyat menyimpan banyak sekali objek wisata yang bertema desa wisata. Anda bisa menemukan banyak sekali desa wisata yang ada di Yogyakarta dan salah satu yang cukup menarik untuk dipilih adalah Desa wisata Trumpon.

Setiap desa wisata yang ada di Jogja memiliki keunikan dan cirri khas tersendiri. Sedangkan Desa wisata Trumpon ini memiliki tema salak pondoh. Seperti yang telah banyak diketahui oleh masyarakat sekitar Jogja, salak pondoh merupakan buah yang banyak di hasilkan di kabupaten  Sleman. Desa wisata Trumpon ini memang berada di kabupaten sleman tepatnya didusun Salam, Trumpon, Merdikorejo, Tempel, Sleman. Bagi anda yang ingin merasakan pengalaman mencicipi salak langsun dari perkebunannya maka berkunjung ke desa wisata ini tidak akan membuat anda merasa kecewa.

Desa wisata Trumpon menjadi agrotourism yang menawarkan pemandangan alam yang indah. Lokasi dari desa wisata ini tidakterlalu jauh dari puncak gunung merapi. Pengunjung yang datang isa menikmati pemandangan Gunung merapi dengan sangat jelas dari desa wisata yang satu ini. Bukan hanya bisa melihat Gunung merapi saja namun Gunung merbabu, sumbing dan menorah juga bisa dilihat dari desa wisata yang satu ini.




Masyarakat di desa wisata ini banyak yang bekerja sebagai petani buah salak. Tidak heran jika ada banyak perkebunan salak pondoh yang luas dantertata sangat rapi di Desa wisata Trumpon ini. Kegiatan pengunjung apabila mengunjungi desa wisata ini yang tidak bisa dilewatkan adalah mengikuti kegiatan dari para petani salak untuk memanen salak, melakukan perawatan kebun dan lain sebagainya. Anda bisa mencicipi buah salak sepuasnya langsung dari kebun buah salak di Desa wisata Trumpon dengan membeli paket wisata di desa wisata yang satu ini.

Di antara perkebunan salak pondoh, terdapat sebuah gardu pandang bertingkat yang bisa digunakan oleh pengunjung untuk melihat panorama alam di desa wisata inidari atas ketinggian. Tentunya anda juga bisa melihat pemandangan gunsung Merapi dengan sangat jelas dari atas Gardu pandang ini. Pemandangan alam yang dimiliki oleh Desa wisata Trumpon memang sangat mengagumkan apalagi desa ini masih sangat alami dan terjaga ke asriannya.

Kegiatan lain yang bisa dilakukan oleh pengunjung adalah memancing, tracking, outbond, melihat dan belajar kesenian tradisional, pelatihan budidaya salak pondoh, dan lain sebagainya. Desa wisata memang sangat cocok untuk dikunjungi bersama dnegan rekan atau kelompok karena fasilitas yang disediakan merupakan fasilitas yang sesuai untuk kegiatan bersama. Namun apabila anda ingin datang berkunjung ke desa wisata ini sendiri tentu saja juga sangat memungkinkan. Anda hanya perlu menghubungi pengelola untuk emndiskusikan paket wisata yang cocok untuk anda.




Fasilitas yang ada di Desa wisata Trumpon cukup lengkap dan tidak kalah dengan fasilitas yang ada di desa wisata yang lainnya. Anda yang ingin berlama-lama menikmati indahnya desa wisata ini bisa menginap di homestay yang telah disediakan. Fasilitas di dalam homestay juga sudah cukup bagus sehingga mampu menjamin kenyamanan anda beristirahat.

Ketika masa liburan tiba dan anda merasa bingung dengan tujuan wisata yang akan dipilih, mempertimbangkan Desa wisata Trumpon ini adalah hal yang sangat menarik. Anda dapat merasakan sendiri nyamannya tinggal di pedesaan dengan keramah-tamahan warganya. Akan ada banyak kegiatan seru yang bisa anda lakukan di desa dan kegiatan tersebut tidak bisa anda lakukan ketika berkunjung di perkotaan. Menyusuri desa dan menjelajah tempat-tempat menarik yang ada di desa mampu memberikan pengalaman liburan yang tak terlupakan.

Akses untuk menuju ke Desa wisata Trumpon tidak sulit. Anda bisa kesana dengan menggunakan kendaraan baik motor atau mobil area parkir yang disediakan juga cukup luas dan bisa menampung banyak kendaraan. Anda bisa memilih paket wisata yang ada dengan langsung menghubungi pengelola. Nantinya pengelola akan menjelaskan mengenai paket wisata yang tersedia beserta dengan harga yang diterapkan.  Jadi tunggu apa lagi, segera rencanakan liburan anda di Desa wisata Trumpon.

Instagram : @jogjapediaapp
                    @yogyakartawisata


GLORYDUO TOUR TRAVEL JOGJA YOGYAKARTA
WA 085804579333
WA 081328113366


Download Aplikasi JOGJAPEDIA di Android Google Play Store
Klik JOGJAPEDIA