Panorama khas Wisata pantai Jungwok yang Memanjakan Mata



Pada saat liburan telah tiba, banyak dari kita ingin menghabiskan waktu untuk melakukan kegiatan yang menyenangkan. Salah satu kegiatan yang paling menarik dilakukan ketika liburan tiba adalah berlibur ke tempat yang indah dengan orang-orang tersayang. Di Yogyakarta ada banyak sekali objek wisata menarik yang bisa dikunjungi. Jika anda pecinta pantai dengan pemandangan yang indah maka Yogyakarta adalah pilihan yang sangat tepat. Ada banyak pantai yang bisa dikunjungi namun yang memiliki pasir putih hanya bisa ditemukan di kabupaten Gunung Kidul.

Kabupaten gunung kidul memang dikenal dengan keindahan pantainya. Salah satu pantai yang cukup menarik untuk dikunjungi adalah Pantai Jungwok. Pantai yang satu ini sangat menarik karena menawarkan pemandangan yang khas dan berbeda dengan pantai Gunung Kidul yang lainnya.



Lokasi
Pantai Jungwok terletak di desa Jepitu, Giri Subo, Gunungkidul. Di desa ini ada beberapa pantai yang indah dan bahkan banyak yang mengakui jika keindahan dari pantai yang ada di desa tersebut merupakan surge bagi para pecinta pantai. Pemandangan yang dimiliki Pantai Jungwok sangat indah dan bahkan anda bisa merasakan sensasi seperti sedang berada di pantai Maldives. Pantai Jungwok termasuk pantai yang cukup terkenal di Gunung kidul terutama dikalangan anak muda. Anda bisa melihat pemandagan pnatai yang berpasir putih dengan air laut yang begitu bersih dan jenih.

 Keindahan yang dimiliki oleh pantai Jungwok ini memang sanat istimewa apalagi terdapat hal unik yakni adanya 3 aliran sungai air tawar yang mengalir menuju ke laut. Kunikan inilah yang menjadi daya tarik dari pantai Jungwok. Anda akan merasa takjub melihat apa yang dimiliki oleh pantai yang satu ini. Panorama yang unik di pantai ini adalah daya tarik utama. Selan terdapat aliran air tawar pantai ini juga memiliki bentuk pantai yang berbeda dnegan yang lainnya. Bibir pantai ini berbentuk melengkung dan menjorok ke laut sehingga akan terlihat begitu mempesona. Anda yang berkunjung ke pantai ini bisa bermain air laut yang jernih dan berwarna kebiruan dengan nyaman karena bibir pantai cukup dangkal serta memiliki ombak yang tidak terlalu besar.



Camping Ground
Jika anda ingin menikmati indahnya pantai lebih lama maka anda bisa melakukan camping. Di Pantai Jungwok sudah tersedia lokasi camping yang nyaman dan memang dikhususkan untuk pengunjung yang ingin mendirikan tenda. Pantai ini menjadi salah satu pantai terfavorit bagi para wisatawan yang ingin melakukan camping. Anda bisa menginap di pinggir pantai dan menikmati malam di pinggir patai sambil menyalakan api unggun. Namun anda tetap harus berhati-hati dan waspada dengan air pasang.

Spot foto menarik

Pantai Jungwok juga menyediakan beberapa spot foto yang sangat cocok untuk para pecinta fotografi. Hampir disetiap sudut pantai ini bisa menjadi spot foto yang menarik karena memang pantai ini memailiki keindahan yang memanjakan mata. Anda bisa berfoto dengan background air laut, langit biru yang cerah atau bahkan bisa juga berfoto dengan background tebing batu di dekat pantai. Hasil foto yang didapatkan nantinya bisa anda posting di social media untuk dipamerkan kepada teman-teman anda.


Akses untuk menuju ke Pantai Jungwok ini terbilang mudah. Anda dapat menuju ke pantai ini dengan menggunakan kendaraan pribadi baik roda dua atau roda empat. Jika anda berkunjugn ke Jogja tanpa membawa kendaraan pribadi maka akan lebih nyaman jika menyewa mobil atau motor saja. Apabila anda belum mengetahui rute yang harus dilalui sebaiknya jangan ragu untuk menggunakan maps dari smartphone anda.

Fasilitas

Sebagai pantai yang cukup populer dikalangan wisatawan, Pantai Jungwok sudah memiliki fasilitas yang cukup lengkap. Anda bisa menemukan beberapa fasilitas sepertiarea parkir yang luas, toilet, mushola, tempat duduk yang nyaman, dan juga warung makan. Dengan adanya fasilitas yang cukup lengkap maka liburan anda akan terasa semakin nyaman dan menyenangkan. Untuk bisa menikmati keindahan dari Pantai Jungwok ini anda tidak perlu mengeluarkan biaya yang mahal karena harga tiketnya hanya sebesar Rp.5000 saja.


Instagram : @jogjapediaapp
                    @yogyakartawisata


GLORYDUO TOUR TRAVEL JOGJA YOGYAKARTA
WA 085804579333
WA 081328113366


Download Aplikasi JOGJAPEDIA di Android Google Play Store
Klik JOGJAPEDIA