Menikmati Santapan Mie Ayam Bakar Karangwaru Jogja Yogyakarta


Mie ayam. Hmmm, siapa yang tidak kenal makanan yang satu ini. Paduan mie, sayur mayur, kaldu ayam, dan daging ayam memang terlihat tidak asing bagi kita. Apalagi makanan ini sangat mudah ditemui. Mulai dari desa hingga kota. Mulai dari mall besar hingga di pedagang kaki lima.

Eits, tapi mi ayam yang akan Jogja Wisata bahas kali ini berbeda dari mie ayam kebanyakan. Mie ayam bakar, makanan inilah yang akan Jogja Wisata bahas kali ini. Makanan ini dijual di warung makan yang terletak di daerah Karangwaru Jalan Magelang kilometer 5. Letak Warung Mie Aya mini sedikit masung ke dalam gang perkampungan penduduk. Selain menawarkan mie ayam bakar, warung makan ini juga menjual mie ayam hot plate, mie ayam goreng, dan mi ayam biasa dengan beragam topping tambahan seperti bakso, jamur, dan sosis. Terdapat pula aneka minuman seperti jus, es the, dan es jeruk.

  
Mie ayam bakar memang berbeda dari mie ayam pada umumnya. Dari cara pemasakannya, mula-mula mie yang sudah direbus diletakkan ke dalam mangkok dan ditambahkan bumbu serta daging ayam. Setelah tercampur, mie lalu dibungkus dengan cara dipincuk pada daun pisang. Kemudian bungkusan ini dibakar di atas arang selama beberapa menit hingga daun pisang berubah warna. Wangi khas dari daun pisang akan tercium semerbak ketika bungkusan ini dibakar.

Setelah matang, pincukan tadi akan disajikan diatas piring dilengkapi dengan beberapa pangsit goreng. Terdapat kuah kaldu ayam pula yang diletakkan di mangkuk terpisah. Rasa dari mie ayam ini hampir sama dengan mie ayam pada umumnya, namun terdapat campuran aroma dari daun pisang bakar yang menambah sensasi tersendiri dari mie ayam ini.

Harga seporsi mie ayam bakar ini berkisar antara sebelas ribu hingga tiga belas ribu rupiah. Dengan harga yang lebih murah untuk mie ayam basic dan harga yang lebih mahal untuk mie ayam hot plate. Bagaimana, tertarik untuk memasukkan warung ini ke dalam wishlist tempat liburan anda?

Instagram : @jogjapediaapp
                    @yogyakartawisata


GLORYDUO TOUR TRAVEL JOGJA YOGYAKARTA
WA 081328113366


Download Aplikasi JOGJAPEDIA di Android Google Play Store
Klik JOGJAPEDIA

TRANSAKSI PAKET WISATA AMAN

TRANSAKSI PAKET WISATA AMAN
via TOKOPEDIA kami