Wisata Kuliner Jogja Yogyakarta - Bagian 1


Saat anda mendengar kalimat kuliner Jogja, apa yang pertama kali terlintas di pikiran anda? Gudeg?   Bakpia? Dua makanan itu memang makanan yang identik dengan Jogja. Namun selain gudeg dan bakpia,  masih banyak sekali makanan yang harus anda cicipi ketika berlibur di Jogja! Kali ini Jogja Wisata akan merangkum makanan-makanan recommended bagi anda semua yang sedang berlibur disini!



     1. Sate  Klathak
Jika  anda  merupakan  penggemar  sate, maka wajib hukumnya bagi anda untuk mencicipi makanan ini. Sate klatak merupakan sate yang dipanggan diatas pembakaran terbuka yang disebut ‘klathak’. Daging yang biasanya digunakan adalah daging kambing. Tusukan yang digunakan pun bukan tusukan bambu, melainkan tusukan besi yang membuat sate ini matang dengan lebih merata. Berlokasi di daerah Pleret, Bantul, anda harus mencoba makanan ini setidaknya sekali dalam hidup anda! Namun karena saking terkenalnya, restoran sate klathak selalu ramai dengan pengunjung. Anda harus siap antri lama ya!
2.       


     2. Mie  Ayam
Mungkin anda akan bertanya-tanya, apa istimewanya Mi Ayam di Jogja dan di daerah lainnya? Nah, maka dari itu anda harus mencicipinya dan anda akan merasakan keistimewaan itu. Rasakan pekatnya sensasi rempah-rempah pada Mie Ayam Jogja serta rasa manis yang cukup kentara pada setiap sesapan kuahnya. Jangan lupa pula pesanlah Mie Ayam dengan campuran ceker di dalamnya. Lezat!


3.        
     3. Kopi Jos
Sedang penat dan ingin menyesap segelas kopi, mungkin anda perlu untuk mengunjungi warung yang menjual Kopi Jos! Kopi Jos merupakan kopi yang disajikan dengan menambahkan arang panas utuh di dalamnya. Terdengar unik bagi Anda dan ingin mencicipinya? Anda akan dengan mudah menemukan angkringan-angkringan yang menjual Kopi Jos di sekitaran Tugu Jogja. Dengan harga mulai dari 6 ribu rupiah, Anda suda dapat menikmati kopi lezat nan unik ini.

Jogja dan kuliner merupakan dua hal yang tak dapat dipisahkan. Masih banyak jenis makanan recommended buat kulineran di Jogja! Nantikan di artikel Jogja Wisata selanjutnya ya!


Instagram : @jogjapediaapp
                    @yogyakartawisata


GLORYDUO TOUR TRAVEL JOGJA YOGYAKARTA
WA 081328113366


Download Aplikasi JOGJAPEDIA di Android Google Play Store
Klik JOGJAPEDIA

TRANSAKSI PAKET WISATA AMAN

TRANSAKSI PAKET WISATA AMAN
via TOKOPEDIA kami