Rahasia Pantai Kesirat Jogja Memikat Banyak Wisatawan



Indonesia menyimpan banyak sekali pantai yang sungguh eksotis. Hampir setiap daerah memiliki pantai-pantai yang indah. Tak hanya satu-dua pantai yang ada di setiap daerah tapi lebih dari itu. Maka, Indonesia terkenal dengan wisata yang punya banyak pantai eksotis.
Yogyakarta sebagai salah satu destinasi wisata favorit juga memiliki banyak sekali pantai-pantai yang indah. Pantai Kesirat menjadi salah satu pantai di Yogyakarta yang memiliki keindahan yang tidak ada duanya. Pantai Kesirat cukup dikenal oleh pelancong yang hobi piknik ke pantai-pantai.
Lokasi dan Rute
Pantai Kesirat beralamat di Karang, Girikarto, Panggang, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Akses menuju Pantai Kesirat bisa dikatakan cukup menantang, tapi masih bisa menggunakan kendaraan roda empat dan sepeda motor. Perjalanan yang mendaki dan menurun akan terbayar ketika sudah sampai di Pantai Kesirat. Panorama yang dusuguhkan benar-benar membuat siapapun yang berkunjung ingin lama-lama di tempat ini.
Ada dua rute untuk menuju ke sana. Rute pertama dimulai dari Kota Jogja, selanjutnya menuju ke Piyungan, Bantul dan nanti sampai di persimpangan Lanud TNI Udara. Selanjutnya, arahkan kendaraan anda menuju Playen dan seterusnya hingga sampai di Pasar Paliyan.
Dari Pasar Paliyan, perjalanan dilanjutkan menuju Puslatpur TNI AD. Setelah dari sana , anda akan menjumpai simpang tiga. Pilihlah jalur ke arah Saptosari sampai menuju ke SD N 1 Jetis dan Girikarto. Dari Girikarto, selanjutnya lurus sampai anda menemukan simpang tiga yang menuju ke Pedukuhan Ngalos. Setelah itu, anda hanya perlu mengikuti jalan yang ada dan akhirnya sampailah di Pantai Kesirat.
Sedangkan rute kedua melalui Imogiri, Bantul. Kemudian menuju arah Panggang, Gunung Kidul. Dari Panggang arahkan menuju Girikarto. Selanjutnya, dari Girikarto rutenya sama dengan rute pertama.

Pantai Kesirat Memikat Banyak Wisatawan
Setiap pantai memiliki daya tarik yang berbeda-beda, begitu juga halnya dengan Pantai Kesirat. Berikut adalah daya tarik yang menjadi alasan mengapa anda harus berwisata ke Pantai Kesirat.
1.        Pemandangan Sunset yang Sangat Eksotis
Banyak pengunjung yang sengaja datang ke pantai ini di saat senja mulai tiba. Mereka menunggu fenomena sunset (matahari tenggelam) di pantai ini. Dari pantai ini sunset terlihat sangat eksotis dan memukau. Yang membuat mengapa sunset di sini begitu eksotis adalah letak pantai sangat cocok untuk melihat matahari tenggelam. Ditambah dengan adanya pohon yang membuat sunset makin eksotis.
2.        Terdapat Rock Fishing, Spot Mancing Favorit
Di Pantai Kesirat ada sebuah tebing yang cukup tinggi (15-30 meter). Ternyata tebing ini merupakan tempat yang biasa digunakan untuk memancing. Istilah dalam dunia pemancingan disebut rock fishing, memancing dari batuan/tebing karang. Oleh para pemancing tempat ini dijadikan tempat favorit untuk mancing ikan. Pemancing yang sering ke sini adalah pemancing lokal dan dari luar daerah. Wisatawan bisa melihat mereka memancing dan mendapatkan ikan. Bahkan bisa juga ikut gabung mancing, dengan alat pancing sendiri.
3.        Area Camping
Kawasan Pantai Kesirat juga merupakan sebuah tempat yang sangat cocok untuk kemah/camping. Terdapat area yang cukup luas untuk camping. Anda dan kawan-kawan atau keluarga bisa camping di sini pada saat liburan atau libur tahun baru. Ada banyak orang yang berkemah di sana. Di Pantai Kesirat memang belum ada penginapan seperti hotel dan sejenisnya. Berkemah di di sana bisa menjadi alternatif yang seru dan menyenangkan.
4.        Spot Foto yang Keren
Berlibur tanpa mengabadikan foto pasti terasa hambar. Tidak usah khawatir tidak mendapatkan foto yang nge-hits saat piknik ke Pantai Kesirat. Ada banyak spot foto menarik di kawasan pantai. Sudah banyak yang orang menjadikan Pantai kesirat sebagai latar foto, foto prewedding misalnya.
5.        Warung Kuliner
Fasilitas di Pantai Kesirat sudah cukup lengkap. Di sana sudah berdiri beberapa warung kuliner. Anda tak perlu khawatir akan kelaparan jika lupa membawa bekal. Harga makanannya pun terjangkau.
Biaya Tiket
Untuk bisa menikmati keindahan Pantai Kesirat, pengunjung tidak perlu mengeluarkan biaya yang mahal. Biaya tiket masuk per orang hanya Rp. 5.000 saja. Sedangkan untuk sewa parkir kendaraan, untuk sepeda motor sebesar Rp. 2.000 dan mobil Rp. 5.000

Instagram : @jogjapediaapp
                    @yogyakartawisata


GLORYDUO TOUR TRAVEL JOGJA YOGYAKARTA
WA 085804579333
WA 081328113366

Download Aplikasi JOGJAPEDIA di Android Google Play Store
Klik JOGJAPEDIA