Pesona Puncak Gebang di Bantul Jogja Yogyakarta yang hijau alami dan memanjakan mata


Ada banyak hal menarik yang bisa di temukan ketika anda mengunjungi kota Yogyakarta. Kota yang satu ini memang menawarkan banyak objek wisata yang begitu menarik. Para pengunjung biasanya apabila mengunjungi kota jogja akan langsung menuju ke keraton, malioboro dan sekitarnya, padahal apabila mau menjelajah lebih mendalam hingga ke pelosok jogja maka akan ada banyak sekali objek wisata seru yang mampu membuat anda merasa semakin penasaran untuk menjelajah ke titik lainnya.

Salah satu objek wisata yang sangat layak untuk anda kunjungi apabila sedang berkunjung ke Yogyakarta adalah Puncak Gebang. Objek wisata yang satu ini merupakan objek wisata alam yang menawarkan pemandangan alam penuh dengan kesejukan. Bagi anda yang berasal dari wilayah perkotaan, mengunjungi objek wisata yang bertema alam akan memberikan pengalaman liburan yang sangat menyenangkan. Objek wisata yang satu ini merupakan obejk wisata yang berada di kabupaten Bantul.

Anda yang sebelumnya pernah ke Jogja tentu saja sudah sering mendengar mengenai kabupaten bantul. Kabupaten ini dikenal memiliki banyak objek wisata alam yang mempesona. Bahkan bisa dikatakan setiap beberapa waktu aka nada objek wisata baru yang dikembangkan oleh masyarakat atau oleh pemerintah setempat. Wisata Puncak Gebang ini cocok untuk dikunjungi oleh siapa saja baik dengan keluarga, tema, pasangan atau dengan rombongan.



Lokasi 
Puncak Gebang ini berada di Desa Bawuran, Pleret, Bantul.  Dari pusat kota jogja anda hanya membutuhkan waktu tempuh sekitar 30 menit saja untuk sampai ke sana. Jarak dari kota jogja hanya sekitar 16 kilometer sehingga anda tidak akan membutuhkan waktu lama untuk bisa sampai ke Puncak Gebang. Jalan yang harus dilalui juga terbilang mudah jadi anda bisa langsung menuju ke Puncak Gebang dengan menggunakan kendaraan baik itu motor atau mobil. Meskipun demikian anda tetap harus berhati-hati karena jalannya masih belum terlalu mulus.

Ketika sampai ke Puncak Gebang anda akan langsung di sambut dengan tulisan Puncak Gebang dengan cat emas yang cukup besar. Para pengunjung yang datang biasanya akan menjadikan tulisan ini sebagai spot foto yang sangat menarik. Di sepanjang perjalanan anda sudah disuguhi dengan pemandangan alam yang hijau dan asri. Setelah sampai di Puncak Gebang anda akan semakin terpesona dengan pemandangan alam yang begitu mempesona.

Anda bisa melihat hamparan sawah yang terhampar luas dan terlihat begitu indah dari atas ketinggian. Puncak Gebang ini memang tidak terlalu tinggi namun mampu menawarkan pemandangan yang tidak akan membuat anda merasa kecewa. Dari atas puncak ini anda juga akan dapat melihat dengan sangat jelas gagahnya gunung Merapi dan juga Gunung sindoro. 



Pada waktu pagi hari, anda bisa merasakan pengalaman seperti berada di atas awan karena biasanya hamparan sawah yang berada di bawah masih tertutup kabut. Selanjutnya anda juga bisa menikmati pemandangan matahari terbit dari atas Puncak Gebang. Apabila anda datang mengunjungi objek wisata ini di waktu sorte hari, pemandangan matahari terbenam juga bisa anda nikmati dengan sangat jelas. Tempat ini benar-benar cocok untuk dikunjungi baik dipagi hari, sore hari atau bahkan di malam hari.

Pada saat malam tiba, pengunjung dapat melihat hamparan daratan yang dihiasi lampu berwarna-wani. Pengalaman seperti ini tentu saja akan membuat mata anda tidak merasa bosan berlama-lama  memandang pemandangan tersebut. bagi anda yang hobi fotografi, objek wisata Puncak Gebang ini juga bisa menjadi tempat yang tepat untuk menambah koleksi foto anda. para pecinta selfi juga tidak akan bisa melewatkan kesempatan untuk mengabadikan momen di beberapa titik strategis yang tersedia.

Harga tiket
Para pengunjung yang ingin menikmati keindahan alam di Puncak Gebang ini bisa langsung datang ke kabupaten bantul. Nantinya untuk masuk ke objek wisata ini anda tidak akan dikenakan tiket masuk. Hanya saja anda perlu untuk mengisi kotak retribusi seiklasnya. Dengan membayar tiket masuk seikhlasnya anda sudah bisa melihat pemandangan alam yang begitu indah dan masih snagat alami. disana anda bisa melakukan banyak kegiatan menarik lain seperti piknik, menjelajah puncak dan lain sebagainya. Di objek wisata Puncak Gebang belum terdapat fasilitas yang lengkap namun sudah terdapat gazebo, toilet dan juga penjual makanan.

Instagram : @jogjapediaapp
                    @yogyakartawisata


GLORYDUO TOUR TRAVEL JOGJA YOGYAKARTA
WA 085804579333
WA 081328113366


Download Aplikasi JOGJAPEDIA di Android Google Play Store
Klik JOGJAPEDIA