Menikmati karya-karya patung cantik para seniman di Omah Petruk Jogja Yogyakarta


Kegiatan berlibur menjadi salah satu hal yang sangat menarik dan banyak dijadikan sebagai hobi oleh banyak orang. Bagi anda yang gemar melakukan liburan atau mengunjungi tempat-tempat yang cantik maka ada banyak sekali objek wisata seru yang bisa anda temukan di Yogyakarta. Saat ini semakin banyak objek wisata baru yang mampu menarik banyak wisatawan. Salah satu objek wisata yang cukup menarik dan layak untuk anda jadikan sebagai pilihan apabila mengunjungi Jogja adalah objek wisata Omah Petruk.

Objek wisata Omah Petruk merupakan objek wisata yang cukup menarik karena mengusung tema seperti sebuah museum. Disebut sebagai omah petruk dikarenakan aka nada banyak patung menarik dan lucu di sebuah bangunan rumah yang di desain sedemikian rupa. Omah Petruk ini menjadi tempat yang sangat menyenangkan untuk dikunjungi sendiri, dengan keluarga atau berombongan. 

Banyak dari pengunjung yang datang ke Omah Petruk ini untuk melakukan kegiatan seperti outbound, gathering dan lain sebagainya. Tempat ini memang menjadi tempat yang pas untuk melakukan outbond. Disana ada banyak fasilitas menarik yang akan membuat kegiatan pengunjung menjadi semakin menyenangkan.



Lokasi
Objek wisata Omah Petruk ini berada di Karang Klethak Hargobinangun, Pakem, Yogyakarta, di samping Kali Boyong. Sebagai sebuah rumah budaya, Omah Petruk ini menawarkan sesuatu yang sangat khas dan juga menarik. Awalnya rumah budaya ini dibangun oleh  RM. Sindhunata. Di dalam rumah budaya ini terdapat banyak patung-patung menarik dengan berbagai ukuran. Patung-patung tersebut merupakan patung yang dibuat oleh para seniman berbakat kemudian dipamerkan disini.

Beberapa jenis patung yang bisa anda temukan antara lain seperti patung ganesha, patung anak kecil, dan masih banyak lagi yang lainnya. kebanyakan patung yang ada di Omah Petruk ini terbuat dari lempengan besi sehingga memiliki berat yang cukup besar dan juga memiliki kesan yang sangat mengagumkan.

Selain bisa menikmati karya seni dari para seniman patung, biasanya pengunjung juga bisa menikmati pertunjukan kesenian disana. Ada banyak kesenian menarik yang baisanya ditampilakn seperti Asia tri, pertunjukan wayang, pertunjukan gamelan dan lain sebagainya. Disana terdapat sebuah rumah joglo yang biasanya dijadikan sebagai tempat untuk pertunjukan atau melakukan ebrbagai macam kegiatan.



Harga tiket
Jika anda datang sendiri atau bersama dengan teman dan hanya ingin melihat-lihat apa yang ada di Omah Petruk maka anda tidak akan dikenakan tiket masuk. Namun jika anda ingin melakukan kegiatan baik itu diskusi, gathering, outbond atau lain sebagainya maka anda harus menghubungi pengelola untuk melakukan reservasi dan melakukan pembayaran atau sewa. Melakukan kegiatan di objek wisata Omah Petruk bisa menjadikan kegiatan semakin seru dan memberikan pengalaman yang tak terlupakan.

Bagi yang ingin melakukan kegiatan lebih dari satu hari maka di Omah Petruk ini juga sudha terdapat penginapan yang bisa disewa. Jadi anda tidak akan merasa kesulitan untuk mencari penginapan yang nyaman. Omah Petruk ini buka sejak pagi hingga sore hari yakni mulai dari pukul 8 pagi hingga jam 4 sore. Suasana di Omah Petruk ini memang snagat menarik karena memiliki tema yang begitu kental dengan nuansa yang klasik dan juga bernilai seni tinggi. Anda yang memiliki hobi selfi atau fotografi bisa menemukan banyak objek yangd apat dijadikan sebagai spot foto terbaik anda.

Fasilitas
Fasilitas yang ada di Omah Petruk  ini terbilang sangat lengkap. Anda bisa menemukan banyak fasilitas mulai dari Joglo, Rumah panggung untuk penginapan, galery, joglo dan penginapan, Parkir Mobil, Parkir Motor, Toilet, warung makan dan juga warung merchandise. Dengan fasilitas yang sudah sangat lengkap ini, anda tentu saja akan semakin merasa nyaman dan tenang ketika mengunjungi objek wisata yang satu ini.

Untuk sampai ke Omah Petruk ini anda tidka perlu melakukan perjalanan yang jauh karena lokasinya tidak jauh dari pusat kota jogja. Anda bisa langsung kesana dengan menggunakan kendaraan baik motor atau mobil. Lokasi dari Omah Petruk ini dekat dengan museum gunung merapi. Jika anda masih merasa bingung mengenai rutenya, jangan ragu untuk menggunakan aplikasi maps dari ponsel anda. semoga informasi ini bermanfaat untuk anda yang sedang merencanakan liburan. Selamat berlibur.

Instagram : @jogjapediaapp
                    @yogyakartawisata


GLORYDUO TOUR TRAVEL JOGJA YOGYAKARTA
WA 085804579333
WA 081328113366


Download Aplikasi JOGJAPEDIA di Android Google Play Store
Klik JOGJAPEDIA