Menantang Adrenaline Dengan Ayunan Langit di Desa Wisata Purwosari



Yogyakarta menjadi kota yang banyak mendapatkan apresiasi dari banyak orang karena selalu saja mampu mengembangkan potensi wisata yang ada. Di setiap kabupaten yang ada di Yogyakarta hampir semuanya menawarkan banyak objek wisata yang begitu menarik.

Salah sayu kabupaten yang banyak menyimpan objek wisata andalan adalah kabupaten kulon progo. Kabupaten ini telah banyak melahirkan objek wisata baru baik yang bertema alam, pedesaan atau bahkan tema edukasi. Objek wisata yang sangat menarik dan layak untuk anda jadikan sebagai destinasi liburan di kabupaten ini salah satunya adalah desa Wisata Purwosari.

Objek wisata ini memang memiliki tema pedesaan. Tempat ini akan sangat cocok untuk anda yang ingin merasakan suasana pedesaan yang asri dan juga menyediakan banyak wahana permainan yang menarik.

Di kabupaten ini masih sangat terasa sekali suasana pedesaan yang hijau, sejuk dan juga asri sehingga siapa saja akan merasa senang ketika berkunjung ke desa wisata Purwosari.
Jika anda berkunjung ke desa wisata purwosari maka akan ada banyak hal dan kegiatan menarik yang bisa dilakukan. Salah satu hal menarik yang mampu menjadikan objek wisata yang ini mudah dikenal oleh masyarakat luar daerah adalah adanya ayunan langit yang bisa dibilang hits terutama dikalangan anak muda.

Ayunan langit yang ada di objek wisata ini tidak boleh anda lewatkan jika berkunjung di desa wisata ini. Anda dapat menguji keberanian anda dengan naik di ayunan ini dan merasakan di ayun dari atas ketinggian. Tinggi dari ayunan ini berada pada 700m diatas permukaan laut dan anda bisa melihat pemandangan yang cukup luas dari ayunan tersebut.
Sebenarnya ayunan ini tidak benar-benar berada di ketinggian yang extreme hanya saja memang lokasinya berada di dekat jurang hijau yang membuat ayunan ini terasa sangat menantang.


Setelah puas menikmati ayunan langit yang begitu menguji adrenalin, anda bisa melakukan banyak kegiatan lain bersama dengan masyarakat sekitar. Apabila anda ingin menginap maka anda bisa menyewa kamar dari homestay yang disediakan oleh masyarakat atau pengelola. Saat ini ada sekitar 15 homestay yang tersedia. Anda yang datang beramai-ramai tidak perlu takut kehabisan kamar karena homestay yang disediakan mampu menampung hingga 75 orang.

Disetiap homestay yang ada terdapat perkebunan salak dan juga terdapat kandang kambing etawa. Para pengunjung yang datang di desa wisata ini bisa ikut belajar berkebun di perkebunan salak yang ada bersama dengan masyarakat lokal. Anda bisa mengikuti setiap proses yang dilakukan oleh petani salak mulai dari penyerbukan hingga pemanenan.

Selain itu anda juga bisa belajar mengenai cara untuk beternak kambing. Pengalaman seperti ini akan menjadi pengalaman yang berharga. Biasanya pengunjung yang datang di desa wisata ini datang secara berombongan. Namun jika anda ingin datang sendiri atau hanya dengan teman saja juga sangat bisa.

Kegiatan yang sangat seru bagi para pengunjung adalah memanen salak dan menikmati hasilnya langsung dari kebun salak. Nantinya anda juga bisa membawa pulang salak sebagai oleh- oleh untuk keluarga di rumah.

Selama berkunjung di desa wisata ini anda bisa juga melakukan kegiatan seru lain seperti susur goa kidang kencana, melakukan traking, belajar kesenian tradisional seperti karawitan, jatilan, dolalak, dan lain sebagainya.

Jika anda datang di waktu yang tepat, biasanya di desa wisata purwosari ini sering diadakan pertunjukan kesenian seperti jatilan. Anda yang belum pernah melihat kesenian satu ini akan benar-benar terpesona dengan keunikannya.

Jika anda ingin datang ke objek wisata ini maka anda bisa memesan paket liburan untuk 10 orang dengan harga tiket perorang sebesar 150ribu rupiah. Di sini juga terdapat paket edukasi untuk siswa dan mahasiswa dengan harga tiket perorang sekitar 50ribu rupiah saja.
Untuk paket edukasi anak-anak bisa dikatakan sangat murah karena sudah termasuk snak dan juga makan siang. Selain itu kegiatan yang bisa dilakukan juga sangat banyak karena anak-anak akan diajarkan mengenai banyak permainan tradisional seperti gobag sodor, grang, benthik, dakon, delikan, wayang suket dan lain sebagainya.

Dengan banyaknya kegiatan dan wahana menarik yang tersedia, objek wisata ini bisa dijadikan sebagai pilihan terbaik untuk mengisi liburan anda. Jadi tunggu apalagi? Yuk liburan ke desa wisata Purwosari kulon progo.


Instagram : @jogjapediaapp
                    @yogyakartawisata

GLORYDUO TOUR TRAVEL JOGJA YOGYAKARTA

WA 085804579333
WA 081328113366

Download Aplikasi JOGJAPEDIA di Android Google Play Store
Klik JOGJAPEDIA