Melihat Pemandangan Kulon Progo dari Wisata Puncak Kleco Jogja Yogyakarta



Di Kulon Progo banyak wisata alam yang menyajikan pemandangan alam yang sungguh menakjubkan. Pemerintah daerah setempat sangat serius dalam mendorong kemajuan pariwisata yang ada di Kulon Progo. Potensi wisata Kulon Progo sangat bagus. Dalam beberapa tahun terakhir jumlah wisatawan yang datang ke Kulon Progo terus meningkat.

Salah satu tempat wisata yang tergolong baru dan menjadi salah satu yang sayang untuk dilewatkan adalah Puncak Kleco. Puncak Kleco terletak di di Dusun Duwet, Desa Purwoharjo, kecamatan Samigaluh, Kulon Progo, Yogyakarta.  

Puncak Kleco atau bukit Kleco sudah dikenal oleh orang-orang, khususnya oleh penduduk Kulon Progo. Nama Puncak Kleco juga sudah tidak asing bagi wisatawan yang sering piknik ke Kulon Progo. Puncak Kleco memang merupakan destinasi wisata alam yang menawarkan pemandangan alam dari Pegunungan Menoreh.

Wisata Puncak Kleco selalu ramai dikunjungi oleh wisatawan baik di hari biasa maupun hari libur. Pengunjung dapat menikmati keindahan alam yang terhampar di Puncak Kleco. Puncak Kleco menghadirkan suasana dan sensasi yang berbeda dengan lainnya. Banyak pengunjung yang kagum akan suasana di sana.

Tempat wisata ini sangat disarankan untuk dikunjungi. Anda dapat mengisi waktu libur dengan piknik ke Puncak Kleco. Keindahan Puncak Kleco tidak ada duanya. Anda akan menjumpai pemandangan alam yang tidak akan anda temui di tempat lain.

Wisata indah Kulon progo ini letaknya di Pegunungan Menoreh yang masuk wilayah Samigaluh. Samigaluh memang termasuk kawasan dataran tinggi yang punya potensi wisata yang besar. Tak heran, selain Puncak Kleco, masih banyak tempat wisata yang bagus-bagus di Kecamatan Samigaluh.

Untuk menuju lokasi tak begitu sulit. Dengan bantuan teknologi GPS di smartphone, anda bisa mengikuti petunjuk jalan yang sudah ada di aplikasi. Anda tinggal mengetik di kolom pencarian aplikasi Google Maps dengan nama “Puncak Kleco”. Maka penunjuk arah akan muncul, memandu anda menuju kawasan Puncak Kleco yang indah.


Puncak Kleco memiliki daya tarik yang memikat siapapun yang mengunjunginya. Keindahan alam serta pemandangan membuat mata dan pikiran menjadi segar. Tempat ini sangat cocok untuk refreshing dan menyegarkan pikiran setelah melewati aktivitas sehari-hari yang membuat penat.

Selain keindahan alamnya, keramah-tamahan warga sekitar juga membuat pengunjung betah berlama-lama menikmati waktu di Puncak Kleco. Para warga sekitar menyambut dengan hangat wisatawan yang datang.

Wisatawan yang datang tak hanya lokal, melainkan ada juga wisatawan mancanegara. Wisatawan mancanegara memang suka sekali berpetualang di Kulon Progo. Mereka menyukai tempat-tempat wisata di Kulon Progo. Keadaan alam yang masih asri dan suasana pegunungan yang segar selalu memikat mereka untuk datang.

Di Puncak Kleco pengunjung bisa menikmati sunrise dan sunset yang menakjubkan. Terdapat gardu pandang yang sering digunakan sebagai tempat untuk menanti saat-saat sunrise maupun sunset tiba. Gardu pandang ini biasanya juga digunakan pengunjung untuk berteduh sambil menikmati pemandangan.

Udara sejuk akan terasa ketika anda berada di Puncak Kleco. Seketika pikiran anda yang penat akan menjadi lebih segar kembali. Dari atas Puncak Kleco, anda akan melihat pemandangan hamparan pepohonan hijau.

Puncak Kleco sangat cocok untuk berburu foto yang instagrammable. Siapapun yang berfoto di Puncak Kleco dengan latar belakang pemandangan alam yang indah akan puas dengan hasil jepretannya. Untuk mengunjungi wisata hits tidak perlu mengeluarkan biaya mahal. Puncak Kleco bisa menjadi tujuan wisata hits.

Fasilitas di kawasan Puncak Kleco sudah lengkap. Di antaranya adalah toilet, mushola, tempat parkir kendaraan, gardu pandang, tempat buat istirahat, rumah makan, dan lain-lain. Anda bisa menggunakan kendaraan pribadi atau angkutan umum untuk menuju Puncak Kleco.

Jika anda menggunakan pribadi, berarti anda harus tahu rute menuju ke lokasi. Anda bisa menggunakan Google Maps untuk panduan jalan ke Puncak Kleco. Namun, apabila menggunakan kendaraan umum, anda bisa menuju terminal kota Wates. Kemudian, mencari angkutan umum jurusan Samigaluh.

Untuk memperlancar liburan ke Puncak kleco, pastikan anda membawa perbekalan. Bawalah bekal makanan, air minum serta obat-obatan pribadi. Mempersiapkan bekal tujuan adalah untuk memberi kenyamanan bagi anda saat berliburan ke Puncak Kleco.


Instagram : @jogjapediaapp
                    @yogyakartawisata


GLORYDUO TOUR TRAVEL JOGJA YOGYAKARTA
WA 085804579333
WA 081328113366

Download Aplikasi JOGJAPEDIA di Android Google Play Store
Klik JOGJAPEDIA