Indahnya Bukit Kembang Sebantung, Wisata Menarik di Pegunungan Menoreh



Berlibur di kabupaten Kulon progo akan menjadikan pengalaman liburan anda begitu berkesan. Di sana ada banyak sekali objek wista menarik yang sangat sayang untuk dilewatkan. Ada banyak objek wisata baru yang dikembangkan oleh masyarakat sekitar. Jika anda pernah mendengar mengenai objek wisata kedung pedut maka anda tentu sudah mengetahui bagaimana keindahannya. Saat ini di dekat kedung pedut tersebut telah dibangun objek wisata baru yang diberi nama dengan bukit Kembang Sebantung. Objek wisata yang satu ini merupakan objek wisata dengan tema edukasi namun tetap menjadikan alam sebagai daya tarik utamanya.

Jarak objek wisata Bukit kembang Sebatung ini hanya sekitar 100 meter saja dari wisata kedung pedut. Jadi apabila anda berkunjung di kedung pedut bisa sekaligus mampir ke objek wisata baru yang satu ini. alamat dari objek wisata ini berada didesa jatimulyo, kecamatan girimulyo, Kabupaten Kulon progo. Saat ini objek wisata bukit sebantung sudah mulai ramai dikunjungi oleh wisatawan bik wisatawan local atau dari luar daerah.

Jika anda berkunjung ke objek wisata ini maka akan nada banyak kegiatan menarik yang bisa dilakukan. Karena objek wisata ini bertema edukasi maka anda bisa mengajak keluarga anda untuk berkunjung ke sini. Beberapa kegiatan yang bisa dilakukan oleh pengunjung yang datang diantaranya seperti outbond, menikmati wahana sepeda langit, piknik dan lain sebagainya. Apabila anda ingin melakukan piknik dengan keluarga, di sana juga sudah terdapat banyak gazebo yang nyaman untuk bersantai dan menikmati makanan yang dibawa.

Pada saat musim liburan tiba, objek wisata ini akan sangat ramai dikunjungi oleh wisatawan mulai dari anak-anak hingga orang dewasa. Objek wisata ini sangat cocok untuk siapa saja. Anda yang ingin berlibur dengan keluarga bisa memilih objek wisata yang satu ini.

Pemandangan alam yang ditawarkan oleh bukit Sebantung ini juga sangat indah. Seperti yang telah banyak diketahui, kabupaten Kulon progo masih sangat asri dan banyak ditemukan pepohonan sehingga siapa saja akan merasa betah berlama-lama menikmati suasana yang ada. apabila anda merasa penat dengan aktifitas sehari-hari yang menyibukkan, mengunjungi objek wisata ini dapat membantu anda untuk melepas penat.
Merasakan sensasi menaiki sepeda langit


Hal menarik yang membuat objek wisata ini ramai dikunjungi wisatawan adalah adanya sepeda langsit. Wahana yang satu ini mampu memberikan sensasi tersendiri bagi siapa saja yang menaikinya. Bagi para pecinta fotografi, naik sepeda langit juga akan memberikan kesempatan untuk mendapatkan hasil gambar sempurna. Nantinya foto yang dihasilkan dapat anda pamerkan atau posting di social media. Selain itu masih ada banyak spot foto menarik lainnya yang bisa anda temukan ketika mengunjungi objek wisata yang satu ini.

Meskipun masih baru, bukit kembang sebatung ini layak untuk dijadikan sebagai salah satu opsi liburan anda. nantinya anda bisa sekaligus mengunjungi objek wisata lain yang berdekatan dengan bukit kembang sebatung seperti air terjun kedung pedut, air terjun kembang soka, air terjun sebantung dan lain sebagainya.

Di objek wisata lain seperti kedung pedut, anda bisa merasakan pengalaman bermain air  yang sangat berkesan. Anda bisa berenang, merasakan derasnya air terjun yang jernih atau hanya sekedar bersantai dan mengagumi alam yang diciptakan oleh Tuhan. Berlibur di kabupaten Kulon progo tidak akan puas jika hanya mengunjungi satu objek wisata saja.

Harga tiket masuk yang pasang untuk masuk ke objek wisata Bukit kembang Sebantung tidak mahal. anda hanya akan dikenakan tiket masuk sekitar Rp. 5000 dan tiket parkir sekitar Rp.3000. dengan harga tiket yang sangat murah ini anda sudah bisa merasakan pengalaman liburan seru bersama dengan teman, sahabat, pacar atau keluarga.

Fasilitas

Sebagai objek wisata baru, fasilitas yang disediakan juga sudah cukup lengkap. Anda tidak akan kesulitan untuk menemukan beberapa fasilitas umum seperti toilet, tempat duduk, mushola, tempat makan dan alin sebagainya. Fasilitas yang lengkap akan menjadikan anda merasa tenang ketika berlibur.

Jika anda tertarik untuk membuktikan langsung keindahan dan juga keunikan yang ditawarkan oleh objek wisata yang satu ini maka anda bisa segera mengunjunginya langsung. Waktu tempuh yang dibutuhkan untuk sampai ke bukit Sebantung kurang lebih sekitar 1,5 jam dari pusat kota jogja. Anda dapat menggunakan kendaraan pribadi baik itu motor atau mobil. Namun pastikan jika kondisi kendaraan anda dalam keadaan yang prima karena medan yang harus dilalui cukup ekstrem. Selamat berlibur.


Instagram : @jogjapediaapp
                    @yogyakartawisata

GLORYDUO TOUR TRAVEL JOGJA YOGYAKARTA
WA 085804579333
WA 081328113366

Download Aplikasi JOGJAPEDIA di Android Google Play Store
Klik JOGJAPEDIA