Desa Wisata Nglinggo, Sebuah Desa Kaya Potensi Wisata di Perbukitan Menoreh Kulon Progo Jogja Yogyakarta



Desa wisata Nglinggo merupakan tempat wisata yang terletak di Kulon Progo. Terletak di Desa Pagerharjo, Kecamatan Samigaluh, Kulon Progo. Desa wisata menjadi tempat wisata yang selalu ramai dikunjuungi, baik di hari biasa maupun di hari libur. Desa wisata Nglinggo adalah salah satu destinasi wisata yang sangat menyenangkan untuk dikunjungi. Ada sensasi baru dan seru saat mengunjungi desa ini. Berbagai aktivitas seru bisa dilakukan oleh pengunjung selama mengunjungi desa wisata Nglinggo.
Objek wisata ini sangat direkomendasikan untuk dikunjungi oleh siapapun yang sedang berkunjung ke Kulon Progo. Banyak keindahan alam yang ditawarkan oleh desa wisata Nglinggo ini. Suasana pedesaaan yang asri akan membuat wisatawan yang berkunjung merasa betah. Oleh sebab itu, sangat disayangkan apabila anda tidak menyempatkan berkunjung ke desa wisata Nglinggo saat liburan ke Jogja.
Sudah banyak orang yang menghabiskan masa liburan mereka dengan berwisata ke desa wisata yang ada di pegunungan menoreh ini. Anda bisa merasakan bagaimana kehidupan di desa di perbukitan Menoreh yang kaya akan panorama alam indah.
Lokasi Desa Wisata Nglinggo Mudah Diakses

Bagi anda yang belum pernah mengunjungi objek wisata ini, tenang saja. Anda tidak akan merasa kesulitan untuk menemukan lokasi. Seperti yang sudah disebutkan di atas, alamat desa wisata yaitu di Desa Pagerharjo, Kecamatan Samigaluh, Kulon Progo.
Dari Jogja bisa ditempuh dengan menggunakan kendaraan pribadi ataupun kendaraan umum. Waktu tempuh oleh wisatawan dari Kota Jogja sekitar 1,5 jam. Rutenya, arahkan kendaraan anda meuju ke jalan Godean. Selanjutnya menuju arah barat, masih sepanjang jalan Godean. Hingga nanti anda melewati jembatan Sungai Progo.
Setelah itu anda akan sampai di perempatan Kenteng, Nanggulan. Ambil jalan ke arah kanan atau meuju utara. Nanti akan menemui perempatan Dekso, Kalibawang. Dari perempatan Dekso ambil jalan ke kiri menuju arah Samigaluh. Nanti akan ada petunjuk yang mengarah ke Desa Wisata Nglinggo.
Alternatif lain untuk menemukan lokasi dengan cara yang lebih mudah dan simpel adalah dengan menggunakana Google Maps. Anda cukup mengetikkan Objek Desa Wisata Nglinggo di aplikasi tersebut. Nanti akan ada rute dan anda tinggal mengikuti saja.

Apas Saja Daya Tarik dari desa Wisata Nglinggo?
Banyak hal yang membuat mengapa Desa Wisata Nglinggo sering dikunjungi oleh banyak orang. Yang jelas adalah tentang keindahan alam di sana. Keindahan alam di Desa Wisata Nglinggo sangat memikat para pengunjung. Ada juga air terjun yang cantik di sana. Ditambah dengan panorama kebun teh dan kebun kopi.
Kebun teh yang elok membuat tempat ini selalu dijadikan tempat favorit untuk berfoto. Perkebunan teh ini mempunyai terletah di ketinggian 800 mdpl. Dari kebun teh ini wisatawan dapat melihat pemandangan bukit batu berbentuk unik, hutan pinus yang lebat, hamparan lembah hijau, dan perkampungan yang ada di wilayah Magelang dan Purworejo.
Di kawasan Desa Wisata Nglinggo juga terdapat air terjun yang terletak diketinggian 900 mdpl. Penduduk setempat menamakan air terjun tersebut dengan nama Curug Watu Jonggol. Pengunjung harus melewati jalan jalan yang cukup menantang untuk menuju Curug Watu Jonggol. Air terjun masih sangat alami karena letaknya memang cukup tersembunyi.
Tak hanya wisata alamnya yang memikat para wisatawan untuk datang ke Desa Wisata Nglinggo. Desa Wisata Nglinggo juga memiliki wisata budaya yang kaya. Pengunjung bisa belajar mengenai peternakan kambing, pertanian, dan kesenian. Kesenian yang bisa dicoba oleh pengunjung di antaranya tari jathilan, menari lengger, membuat topeng, dan belajar membatik.
Fasilitas Di Desa Wisata Nglinggo
Fasilitas di Desa Wisata Nglinggo sudah cukup lengkap. Fasilitas yang bisa pengunjung jumpai di sana yaitu: area parkir kendaraan, mushola, kamar mandi/toilet, tempat istirahat, warung makan, penginapan, dan lain-lain.
Desa wisata Nglinggo merupakan tempat yang sangat cocok untuk liburan dan tempat untuk menyegarkan pikiran. Letaknya yang berada di perbukitan membuat desa wisata ini menyuguhkan panorama alam yang tiada duanya. Anda bisa melihat sungai-sungai yang masih jernih, perbukitan kecil, kebun teh serta pepohonan pinus yang menghampar indah.  

Instagram : @jogjapediaapp
                    @yogyakartawisata

GLORYDUO TOUR TRAVEL JOGJA YOGYAKARTA
WA 085804579333
WA 081328113366


Download Aplikasi JOGJAPEDIA di Android Google Play Store
Klik JOGJAPEDIA