Desa Wisata Bejiharjo Gunung Kidul Jogja Yogyakarta


Desa Wisata Bejiharjo merupakan salah satu desa wisata yang berada di Kabupaten Gunung Kidul. Desa Wisata Bejiharjo berlokasi di Desa Bejiharjo, Kecamatan Karangmojo, Kabupaten Gunung Kidul, Yogyakarta. Desa wisata ini merupakan destinasi wisata favorit. Setiap hari selalu ramai oleh wisatawan yang berkunjung. Baik pada hari biasa maupun hari libur.

Pesona yang indah menarik perhatian para wisatawan untuk berwisata ke Desa Wisata Bejiharjo. Apabila anda kebetulan sedang berada di Gunung Kidul jangan lupa mampir ke sana. Banyak yang bisa dinikmati, seperti panorama dan kegiatan yang seru.

Destinasi wisata yang indah ini sangat cocok untuk menghabiskan waktu liburan anda. Keindahan di Desa Wisata Bejiharjo dapat dinikmati oleh seluruh pengunjung. Suasana alam pedesaannya membuat siapapun yang berkunjung. 

Lokasi
Tempat wisata yang sangat cocok untuk menikmati masa liburan ini beralamat di Desa Bejiharjo, Karangmojo, Gunung Kidul, Yogyakarta. Untuk menuju ke spot wisata ini sangat mudah. Anda sebaiknya menggunakan aplikasi Google Maps. Dengan mengetik Desa Wisata Bejiharjo di Karangmojo, Gunung Kidul, nanti akan muncul rute yang akan mengarahkan anda menuju lokasi.



Transportasi Menuju Lokasi
Bagi wisatawan yang belum pernah mengunjungi pasti akan kebingungan bagaimana cara menuju ke sana. Jangan khawatir, terdapat sarana transportasi yang bisa anda pilih. Bila menggunakan kendaraan pribadi seperti sepeda motor atau mobil, anda bisa mengikuti petunjuk menggunakan aplikasi Google Maps.

Namun, bila anda menggunakan kendaraan umum, anda bisa mengambil bus jurusan terminal kota wonosari. Dari terminal bus wonosari, anda bisa menggunakan kendaraan yang lebih kecil untuk menuju Desa Wisata Bejiharjo.

Daya Tarik Desa Wisata Bejiharjo  

Offroad dengan Mobil Jip
Setiap harinya banyak wisatawan yang berkunjung ke Desa Wisata Bejiharjo. Mereka sangat tertarik dengan keindahan alam yang ada di sana. Sebenarnya masih banyak hal yang membuat orang tertarik datang.  

Salah satu daya tarik yang ditawarkan oleh pihak pengelola desa adalah wisata offroad. Wisatawan dapat berkeliling pedesaan menggunakan mobil jip. Wisatawan akan diajak mengarungi jalan pedesaan, hutan, sungai, dan pegunungan menggunakan mobil jip. 

Jalur yang dilewati offroad sangat menantang nyali. Pertama, wisatawan akan diajak melewati sungai yang mempunyai arus cukup deras. Kedua, melintasi jalan yang berlumpur. Wisatawan harus siap-siap terkena cipratan lumpur.

Setelah melintasi jalan berlumpur, jalur offroad selanjutnya adalah hutan kayu putih. Selama melewati hutan kayu putih, wisatawan bisa sejenak menenangkan diri sambil menghirup aroma segar kayu putih. Setelah itu, wisatawan akan diajak kembali memacu adrenalin mereka. Kali ini jalur yang akan dilewati adalah sungai.



Rafting di Sungai Oyo
Kegiatan seru lainnya yang bisa dinikmati oleh wisatawan adalah rafting. Rafting dilakukan di sungai Oyo. Melalui kegiatan rafting, wisatawan bisa menikmati keelokan sungai Oyo. Wisatawan akan dipandu oleh pemandu selama melakukan rafting. Wisatawan juga akan dibekali dengan peralatan yang menjaga keamanan dan keselamatan kita. Peserta rafting akan menyusuri sungau Oyo dengan jarak tempuh sekitar 2 km. Rafting menggunakan alat berupa ban karet seperti di Goa Pindul.

Belajar Sejarah 
Pengunjung juga bisa berwisata edukasi. Di Desa Wisata Bejiharjo wisatawan bisa belajar mengenai Situs Sokoliman. Dari situs Sokoliman, wisatawan bisa belajar mengenai sejarah pada jaman megalithikum. Di desa ini juga terdapat monumen Jendral Sudirman, sehingga bisa mengingat kembali tentang perjuangan Jenderal Sudirman. 

Wisata Seni dan Budaya
Di desa wisata Bejiharjo wisatawan juga bisa menikmati pertunjukan kesenian, diantaranya gejog lesung, Wayang Beber Mangunjoyo, Doger, cerita legenda Gedong gelarang, dan permainan egrang.

Fasilitas
Desa Wisata Bejiharjo juga sudah memiliki fasilitas yang cukup lengkap. Fasilitas di Desa Wisata Bejiharjo yang sudah ada yaitu, area parkir kendaraan, mushola, kamar mandi/toilet tempat istirahat, warung makan, dan masih banyak lainnya.

Itulah ulasan mengenai Desa Wisata Bejiharjo yang ada di Karangmojo, Gunung Kidul. Tempat wisata sangat direkomendasikan untuk dikunjungi. Bagi anda yang kebetulan ada agenda liburan ke Jogja atau Gunung Kidul, jangan lupa untuk mampir ke Desa Wisata Bejiharjo.     

Instagram : @jogjapediaapp
                    @yogyakartawisata


GLORYDUO TOUR TRAVEL JOGJA YOGYAKARTA
WA 085804579333
WA 081328113366


Download Aplikasi JOGJAPEDIA di Android Google Play Store
Klik JOGJAPEDIA