Arung Jeram di Citra Elo, Wisata Seru dan Menegangkan yang Layak Anda Coba


Bagi orang yang suka dengan kegiatan ekstrem dan menantang, kegiatan arung jeram patut anda coba. Apalagi arung jeram menawarkan sensasi yang seru dan menegangkan. Olahraga arung jeram memiliki banyak manfaat, diantaranya adalah melatih fisik dan mental orang yang melakukan.

Dulu arung jeram termasuk dalam olahraga wisata mahal. Namun sekarang banyak agen wisata yang menawarkan paket wisata arung jeram dengan harga yang terjangkau. Salah satu wisata arung jeram yang direkomendasikan adalah arung jeram Citra Elo.

Wisata Arung Jeram Citra Elo berlokasi di Sungai Elo yang berada di wilayah Kecamatan Mungkid, Kabupaten Magelang. Dari Kota Yogyakarta perjalanan memakan waktu kira-kira satu jam. Arung Jeram Citra Elo memang dekat dengan perbatasan Yogya-Magelang. Jadi sewaktu anda sedang liburan di Jogja, bisa sekalian menikmati arung jeram di Citra Elo. 

Arung jeram ini dilakukan di Sungai Elo dengan start mulai dari Desa Blondo sampai Desa Mendut. Kedua desa tersebut masih berada di satu kecamatan yaitu Kecamatan Mungkid. Kegiatan arung jeram di sana sangat ramai di akhir pekan, Sabtu dan Minggu.      

Wisatawan tidak perlu merogoh kocek untuk bisa masuk ke area wisata arung jeram Citra Elo. Di sana wisatawan bisa menikmati pemandangan sungai Elo yang indah dengan latar belakang alamnya yang mempesona.


Berkunjung ke wisata Citra Elo kurang lengkap rasanya kalau tidak mencoba arung jeramnya. Sebab arung jeram di Citra Elo adalah salah satu arun g jeram yang sudah terkenal akan keseruan dan tantangannya.

Dengan menyiapkan uang sekitar Rp. 200.000,- anda bisa menyewa kapal karet dan mengikuti olahraga arung jeram menuyusuri Sungai Elo. Berbekal uang dengan jumlah tersebut, wisatawan sudah memperoleh segala macam fasilitas dan perlengkapan untuk arung jeram. Peralatan dan perlengkapan tersebut diantaranya, helm pelindung, pelampung, throwing bag, beserta tim adventure yang akan menemani petualangan anda.

Arung Jeram Citra Elo tidak hanya dikhususkan bagi yang sudah berpengalaman di olahraga arung jeram. Para pemula yang ingin merasakan petualangan berarung jeram juga bisa ikut arung jeram di Citra Elo. Pemula bisa mendaftarkan diri untuk ikut arung jeram.

Nanti akan para pemula akan dipandu oleh skipper atau ketua tim di setiap perahu karet yang dinaikinya. Ia akan bertanggung jawab pada setiap anggota tim yang berada dalam perahunya. Ketika ada anggota tim yang tercebur, maka seorang skipper akan membantu mengangkatnya ke atas perahu.

Jeram di Sungai Elo memiliki berbagai tingkat tantangan yang berbeda-beda. Ada jeram dengan tingkat tantangan yang tinggi-sedang-rendah. Jadi, bagi anda anda yang belum pernah sekalipun melakukan arung jeram. Anda bisa mencoba arung jeram ke Arung Jeram Citra Elo. Petualangan yang menegangkan dan seru pasti akan anda rasakan di sana. 

Sebelum anda membulatkan tekad untuk wisata arung jeram, hal paling dasar yang harus dipersiapkan adalah kesiapan mental dan fisik. Sebab, saat arung jeram nanti akan diharapkan dengan tantangan-tantangan yang menguras tenaga dan pikiran.

Sungai Elo memiliki medan yang cukup ekstrem, jadi siapapun akan merasakan ketegangan setiap kali jeram-jeram di sungai tersebut. Arus yang deras dan bebatuan akan menghadang perahu karet yang dinaiki wisatawan. Ketegangan akan mencapai puncaknya ketika melalui jalur yang arusnya deras dengan medan berbatu. Batu-batuan besar akan selalu menghadang perjalanan rombongan pengarung jeram. Kewaspadaan dan pikiran yang fokus sangat diperlukan setiap mengarungi jeram-jeram tersebut.

Olahraga arung jeram bisa melatih kekompakan. Saat melakukan arung jeram, setiap tim dituntut untuk kerjasama. Setiap anggota tim diberi tugas masing-masing. Koordinasi yang bagus antar anggota tim akan membuat perahu karet tetap melaju melewati derasnya arus sungai Elo.

Akses menuju lokasi Arung Jeram Sungai Citra Elo sangat mudah dan strategis. Lokasinya dekat dengan jalan besar. Wisatawan dari luar kota bisa dengan mudah mengetahui lokasi wisata arung jeram ini. Wisata Sitra Elo juga dekat dengan obyek wisata lainnya seperti Candi Mendut dan Candi Borobudur. Dengan bantuan Google Maps anda bisa langsung mengikuti rute menuju lokasi.


Instagram : @jogjapediaapp
                    @yogyakartawisata


GLORYDUO TOUR TRAVEL JOGJA YOGYAKARTA
WA 085804579333
WA 081328113366

Download Aplikasi JOGJAPEDIA di Android Google Play Store
Klik JOGJAPEDIA