Rasakan Pengalaman Mencicipi Susu Segar Langsung dari Kambing Etawa di Desa Wisata Nganggring


Ada banyak hal seru yang bisa anda temukan apabila sedang mengunjungi Yogyakarta. Provinsi yang satu ini hampir di setiap kabupatennya memiliki objek wisata yang akan benar-benar mampu membuat masa liburan anda menjadi masa yang tidak terlupakan. Salah satu objek wisata yang banyak di temukan di Yogyakarta adalah objek wisata dengan tema desa wisata. Obejk wisata di Yogyakarta bisa dikatakan sangat lengkap dan beragam mulai dari yang bertema pertanian, kerajinan, perikanan, peternakan dan lain sebagainya.

Jika anda ingin merasakan pengalaman liburan yang bukan hanya memanjakan mata saja namun juga memberikan pengalaman yang lebih maka mengunjungi Desa wisata nganggring bisa menjadi pilihan yang sangat menarik. Desa wisata yang satu ini memiliki keistimewaan tersendiri karena mengusung tema peternakan. Di desa wisata tersebut setiap pengunjung bisa menemukan sebuah peternakan kambing etawa yang cukup besar dan dikelola dengan sangat baik oleh masyarakat dan juga pengelola.

Desa wisata ini sudah dibangun atau didirikan sejak tahun 2005. Saat ini sudah ada banyak wisatawan yang berkunjung. Kebanyakan pengunjung yang datang adalah sebuah organisasi atau kelompok. Selain itu desa wisata ini juga cocok dikunjungi oleh anak sekolah karena menawarkan banyak sekali pengetahuan baru terutama dalam hal peternakan kambing etawa. 



Lokasi
Objek wisata ini berada di Desa wisata Nganggring ada di Dusun Nganggring, Girikerto,Turi Sleman. Bagi anda yang senang dengan dunia peternakan maka bisa langsung menuju ke desa wisata yang satu ini. disana terdapat paket wisata yang terbilang lengkap. Beberapa paket wisata yang itawarkan antara lain seperti wisata merapi, wisata kesenian tradisional dan juga paket live in. anda bisa memilih salah satu paket wisata atau bisa juga mengambil semuanya. Hal yang paling manarik yang bisa and alakukan jika mengunjungi desa wisata ini adalah mengikuti kegiatan masyarakat dalam beternak kambing dan kemudian menikmati langsung susu segar kambing etawa yang baru diperah.

Paket Wisata live in
Jika anda memilih paket wisata yang satu ini maka anda berkesempatan untuk melakukan perjalanan kaki untuk menjelajahi tradisi yang ada di desa tersebut. paket wisata live in juga memberika anda kesepatan untuk berbaur dengan masyarakat sekitar dan mengikuti kegiatan masyarakat. Ada banyak kegiatan masyarakat yang bisa anda ikuti seperti memberi makan kambing, memberi susu untuk anak kambing dan lain sebagainya. Anda tentu saja hanya bisa merasakan pengalaman seperti ini di Desa wisata nganggring.

Paket Wisata Merapi
paket wisata yang selanjutnya adalah paket wisata merapi. Paket yang satu ini juga sangat menarik untuk dipilih. Anda yang memilih paket wisata merapi bisa merasakan pengalaman untuk menikmati pemandangan alam lereng merapi dan sekaligus mengikuti kegiatan masyarakat disana. Pengunjung bisa mendapatkan banyak ilmu mengenai tanaman obat dan juga mengenai perkebunan salak dari masyarakat sekitar secara langsung. Jika anda memilih paket ini juga bisa melakukan pengamatan burung-burung langsung dari habitatnya.



Paket wisata kesenian tradisional
Paket wisata yang juga tidka kalah menarik adalah kesenian tradisional. Paket wisata yang satu ini memberikan kesempatan bagi setiap pengunjung untuk menikmati berbagai macam kesenian tradisional yang ada di desa wisata tersebut. ada banyak kesenian tradisional yang bisa dinikmati oleh pengunjung mulai dari kesenian kubrosiswo, hadroh, shalawatan, jatilan dan kesnian tarian tradisional lainnya. Desa wisata nganggring ini memiliki banyak kesenian menarik yang mampu membuat siapa saja semakin betah berlama-lama disana.

Sebenarnya Masih ada paket wisata lain yang bisa dipilih yakni paket dolanan anak. Paket ini cocok dipilih untuk anak-anak. Biasanya pengunjung yang datang kesini memang kebanyakan dari anak sekolah sehingga paket ini cukup laris dipilih oleh pengunjung. Ada banyak jenis permainan atau dolanan anak yang bisa dimainkan ketika berkunjung ke Desa wisata nganggring. Beberapa jenis permainan yang tersedia antara lain seperti congklak, gobak sodor, gasingan, petak umpet, dan lain sebagainya. 

Desa wisata nganggring ini juga menyediakan tempat untuk berkemah. Jadi anda yang ingin melakukan camping di sini bisa langsung menghubungi pengelola. Nantinya anda bisa melakukan banyak kegiatan seru seperti traking dan juga outbond. Desa wisata nganggring ini memang sangat menarik untuk dikunjungi baik untuk bersenang-senang atau juga untuk belajar. 

Instagram : @jogjapediaapp
                    @yogyakartawisata


GLORYDUO TOUR TRAVEL JOGJA YOGYAKARTA
WA 085804579333
WA 081328113366


Download Aplikasi JOGJAPEDIA di Android Google Play Store
Klik JOGJAPEDIA