Wisata Watu Giring Jogja yang Asri dan Cocok untuk Selfi


Menjelajahi kota Yogyakarta memang tidak akan pernah ada habisnya karena selalu saja ada tempat baru yang bisa dikunjungi. Kota ini memiliki beberapa provinsi yang masing-masing menawarkan keindahan wisata yang luar biasa. Kabupaten Gunung Kidul merupakan salah satu kabupaten yang paling terkenal di Jogja. Kabupaten ini dikenal memiliki banyak sekali objek wisata yang benar-benar mampu memuaskan siapa saja yang mengunjunginya. Beberapa objek wisata yang sangat terkenal di Gunung kidul antara lain seperi wisata pantai, goa, air terjun danbahkan bukit serta pegunungan.

Jika anda ingin merasakan liburan menyenangkan dan penuh dengan kenangan, memilih kabupaten gunung Kidul sebagai pilihan destinasi wisata adalah keputusan yang sangat tepat. Disana anda bisa mencoba untuk mengunjungi objek wisata baru yang saat ini sedang hits yakni Wisata Watu Giring. Objek wisata yang satu ini sangat menarik untuk dikunjungi karena menawarkan pemandangan alam yang memanjakan mata. Selain itu tempat ini juga sangat cocok dikunjungi oleh para pecinta fotografi.

Asal Usul Destinasi Watu Giring
Wisata Watu Giring  merupakan objek wisata baru yang merupakan bekas tambang batu kapur. Disana anda bisa melihat batuan hitam yang bentuknya mirip seperti bangunan candi kuno. Bentuk yang tertata rapi ini memberikan kesanyang sangat menarik dan juga membuat tempat ini memiliki daya tarik yang sangat tinggi. Bentuk dari batuan ini terlihat seperti batuan hitam yang ditata seperti pyramid. Anda bisa menaiki batuan ini dengan mudah hingga ke atas batuan karena memang bentuknya seperti batu tertata seperti anak tangga.

Lokasi Watu Giring
Lokasi dari objek Wisata Watu Giring ini berada di Padukuhan Jelok, Desa Pacarejo, Kecamatan Semanu, Kabupaten Gunungkidul. Anda bisa menuju ke objek wisata ini dengan menggunakan kendaraan baik motor atau mobil. Pengunjung yang ingin menuju ke objek wisata ini lebih baik untuk memilih menggunakan kendaraan pribadi atau menyewa mobil saja karena akan sangat sulit untuk sampai kesana jika hanya mengandalkan kendaraan umum. Bagi yang belum pernah menuju ke Gunung kidul, coba gunakan Google maps agar memudahkan anda menemukan lokasi wisata tersebut.

Harga Tiket Masuk di Watu Giring
Keindahan dari Wisata Watu Giring ini mampu membuat anda tidak ingin melewatkan kesempatan untuk berfoto. Tampatnya terlihat begitu unik dan indah. Untuk menikmati keindahan dari Wisata Watu Giring ini anda hanya akan dikenakan biaya parkir saja. Belum ada tiket masuk yang dikenakan karena memang objek wisata ini masih dikelola oleh masyarakat setempat. Harga tiket parkir yang harus dibayarkan adalah Rp.2000 untuk sepeda motor dan Rp.5000 untuk mobil. Dengan uang tersebut anda sudah bisa menikmati keindahan bebatuan di wisata ini sepuasnya. Anda juga bisa menjelajahi spot-spot paling cantik agar bisa mendapatkan hasil foto terbaik.


Bagi Teman Traveler yang ingin mampir sejenak di lokasi ini, bisa banget. Biaya retribusi yang ditarik sangatlah murah. Lantaran dikelola oleh masyarakat setempat, biayanya hanya uang parkir Rp2,000 untuk sepeda motor. Sementara untuk biaya parkir mobil Rp5,000 berlaku per Juli 2018. Tentu saja itu tidak akan sebanding dengan panorama dan keindahan yang ditawarkan oleh Watu Giring.

Fasilitas yang ada di Watu Giring
Pengunjung yang datang di objek wisata ini nantinya memang belum bisa menemukan banyak fasilitas. Fasilitas yang ada masih belum terlalu lengkap namun hal ini sepadan dengan harga tiket yang sangat murah. Beberapa fasilitas yang tersedia antara lain tempat duduk dari kayu, penjual makanan tradisional, penjual walang goreng, dan tempat parkir. Nantinya apabila anda ingin membeli oleh-oleh atau makanan berat bisa mampir ke toko oleh-oleh yang ada di gunung kidul.

Sambil menikmati pemandangan di Wisata Watu Giring anda bisa mencicipi belalang goreng yang merupakan makanan yang sangat khas dari Gunung Kidul. Setelah puas menjelajahi Wisata Watu Giring, anda bisa mencoba mengunjungi objek wisata lain yang ada di gunung Kidul agar liburan anda semakin berkesan. Mungkin itu saja yang bisa disampaikan, semoga informasi ini menambah referensi liburan anda. Selamat berlibur.

Instagram : @jogjapediaapp
                    @yogyakartawisata
GLORYDUO TOUR TRAVEL JOGJA YOGYAKARTA
WA 085804579333
WA 081328113366

Download Aplikasi JOGJAPEDIA di Android Google Play Store
Klik JOGJAPEDIA