Pemandangan alam yang eksotis dari Puncak Moyeng



Kabupaten kulon progo adalah salah satu kabupaten di Yogyakarta yang dikenal memiliki banyak objek wisata yang istimewa. Anda bisa menemukan banyak objek wisata alam mulai dari air terjun, perbukitan, goa, hutan pinus, bendungan dan lain sebagainya. Baru-baru ini adal objek wisata baru yang diperkenalkan kepada para wisatawan yakni Puncak Moyeng.

Perbukitan menorah memang memiliki daya tarik yang luar biasa. objek wisata Puncak Moyeng ini adalah salah satu puncak yang menyuguhkan pemandangan alam yang begitu eksotis. Keindahan yang bisa anda nikmati dari atas puncak ini tidak kalah dengan puncak-puncak lain yang ada du Kulon pogo.

Lokasi
Objek wisata Puncak Moyeng  ini merupakan wisata pncak yang berlokasi di Desa Giripurwo, Kecamatan Girimulyo, Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta – Indonesia. Untuk menuju ke lokasi tersebut anda bisa menggunakan kendaraan baik itu motor atau mobil. Akses yang harus dilalui sangatlah menarik karena anda harus melalui jalan yang berkelok dan juga tanjakan yang tinggi. Puncak ini memang tidak setinggi puncak suroloyo, namun keindahan yang dimiliki tidak kalah dengan puncak suroloyo.
Menikmati panorama kota dan jajaran gunung-gunung

Pengunjung atau wisatawan yang berada di Puncak Moyeng nantinya bisa mendapati pemandangan alam yang benar-benar memanajakan mata. Dari atas puncak tersebut, anda dapat melihat hamparan daratan yang terlihat begitu luas. Dataran tersebut merupakan wilayah perkotaan yang terlihat begitu indah dari kejauhan. Selain itu anda juga bisa melihat deretan gunung-gunung yang gagah seperti Gunung Merapi, Gunung Merbabu, Gunung Lawu, serta barisan Pegunungan Sewu.

Ketika anda berada di puncak, udara sejuk masih akan sangat anda rasakan. Pengunjung bisa bersantai menikmati pemandangan sambil ngemil bekal makanan yang dibawa. Anda juga bisa bersantai di atas bukit sambil bercengkerama dengan teman. Sambil melihat dan menjelajahi titik-titik yang cantik di sekitar puncak, jangan lupa siapkan kameran agar anda bisa mendapatkan hasil jepretan yang memuaskan.


Pemandangan yang begitu indah ini membuktikan jika kabupaten Kulon progo memang menyimpan banyak lokasi wisata yang istimewa. Jika anda ingin melihat pemandangan alam atau mengunjungi wisata alam cantik lainnya di wilayah Kulon Progo maka masih ada banyak tempat lain yang tidka kalah istimewa. Beberapa lokasi wisata populer yang bisa anda kunjungi adalah waduk sermo, kali biru, pantai glagah dan lain sebagainya.

Selain bisa menikmati keindahan alam yang indah di Puncak Moyeng, anda juga bisa menikmati menu makanan yang banyak dijual di warung makan yang ada di sekitar objek wisata ini. namun jika anda ingin lebih praktis dan tidak ingin kerepotan mencari warung maka anda bisa membawa bekal makanan dan minuman sendiri.

Pengunjung yang ingin menikmati keindahan alam dari Puncak Moyeng tidak dikenakan biaya tiket masuk. Anda mungkin hanya akan dikenakan biaya parkir saja. Ketika berada di atas puncak bukit anda bisa mengabadikan momen liburan anda dengan background pemandangan yang sangat cantik. Dataran kota dengan bingkai pegunungan yang indah mampu membuat pecinta fotografi tidak ingin kehilangan kesempatan untuk mengumpulkan koleksi foto baru.

Kabupetan Kulon progo memang sangat layak untuk anda kunjungi. Di kecamatan girimulyo sendiri adalah sekitar 27 destinasi wisata yang bisa anda kunjungi. Bahkan hingga saat ini masih ada banyak objek wisata baru yang dalam proses pengembangan. Apabila anda kurang puas menikmati satu destinasi wisata saja anda bisa mengunjungi objek wisata lain yang lokasinya berdekatan satu dengan yang lainnya.

Menikmati keindahan alam yang ada di kabupaten Kulon progo tidak akan menguras kantong karena rata-rata harga tikernya kurang dari Rp.10.000. anda bisa memusakan masa liburan anda dengan menjelajahi objek wisata yang tersedia. Hal yang terpenting untuk diperhatikan apabila anda ingin menjelajahi Puncak Moyeng dan sekitarnya adalah anda harus menyiapkan fisik dengan baik. selain itu kendaraan yang digunakan juga harus dalam kondisi prima. Jalanan yang harus dilalui untuk sampai ke Girimulyo kebanyakan menanjak dan berliku. Jangan lupa untuk memeriksa rem agar perjalanan anda tetap merasa nyaman. Selamat berlibur.


Instagram : @jogjapediaapp
                    @yogyakartawisata
GLORYDUO TOUR TRAVEL JOGJA YOGYAKARTA
WA 085804579333
WA 081328113366
www.wisatakeyogyakarta.com


Download Aplikasi JOGJAPEDIA di Android Google Play Store
Klik JOGJAPEDIA