Wisata Pantai Congot dengan Spot-spot Foto yang Istimewa di Kulon Progo Jogja Yogyakarta



Ada banyak sekali keindahan yang bisa ditemukan oleh wisatawan yang datang ke Yogyakarta. Salah satu kabupaten yang menyediakan objek wisata menarik yang dikenal dengan banyak objek wisata menarik adalah kabuoaten Kulon progo. Di kabupaten tersebut terdapat sebuah objek wisata yang cukup terkenal karena keindahannya. Objek wisata tersebut adalah pantai congot.

Anda yang sudah pernah mengunjungi kulon progo mungkin saja sudah sangat familiar dengan objek wisata ini. Namun bagi yang belum pernah mengunjungi Jogja sebaiknya mengetahui kelebihan apa saja yang ditawarkan oleh pantai tersebut.

Anda yang berencana untuk mengunjungi yogyakarta sebaiknya mempertimbangkan objek wisata yang satu ini. Dari beberapa pantai yang ada di kabupaten kulon progo, pantai congot menjadi salah satu yang paling diminati oleh para pengunjung karena menawarkan pesona yang luar biasa. Ada beberapa kelebihan yang ditawarkan. Beberapa diantaranya adalah:

Terdapat spot foto menarik

Kelebihan pertama yang dimiliki oleh pantai congot adalah terdapat banyak spot foto menarik. Anda akan menemukan banyak spot yang dibuat sekreatif mungkin oleh pengelola sehingga akan memungkinkan para pengunjung untuk mendapatkan koleksi foto yang memuaskan.

Salah satu spot foto menarik yang bisa anda temukan adalah jembatan api-api yang panjang. Jembatan ini menjadi icon dari pantai congot. Anda bisa berfoto diatas jembatan yang terbuat dari bambu dan kayu.

Rute Menuju Lokasi Sangat Mudah

Pantai congot yang letaknya di Kulon Progo, maka wisatawan yang dari Kota Jogja pertama harus menuju Jalan Wates. Kemudian, pacu kendaraan ke arah barat sepanjang Jalan Wates. Nanti anda akan melewati jembatan yang menghubungkan antara Kabupaten Bantul dengan Kabupaten Kulon Progo.

Jembatan itu bernama Jembatan Bantar. Setelah melewati jembatan Bantar, berarti sudah berada di wilayah Kulon Progo. Arahkan perjalanan ke barat terus. Ketika anda sudah sampai di Patung Nyi Ageng Serang Berkuda, ikuti papan petunjuk menuju ke Purworejo.
Tak lama anda akan menemukan papan petunjuk yang mengarah ke Pantai Congot. Ambil jalan ke kiri, sambil tetap mengikuti petunjuk yang mengarah ke Pantai Congot. Dengan mengikuti petunjuk yang ada, anda akan tiba di Pantai Congot.

Wisata Pantai Kulon Progo yang Direkomendasikan

Pantai Congot beralamat di Dusun Pasir Mendit, Jetis, Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta. Pantai berpasir hitam ini sudah dikenal luas, terutama oleh warga Kulon Progo.
Pantai Congot menjadi salah satu wisata pantai andalan Kulon Progo selain Pantai Glagah. Fasilitas serta sarana dan prasarana di pantai Congot sudah sangat lengkap. Tak ayal, banyak pengunjung yang berdatangan ke sini untuk sekedar menikmati suasana Pantai Congot.


Harga Tiket Masuk Ramah di Kantong

Bila anda sedang ingin berwisata tapi tidak punya cukup uang. Pantai Congot adalah destinasi wisata yang seharusnya anda kunjungi. Tak perlu merogoh kocek yang dalam untuk piknik ke pantai ini.

Harga tiket masuk hanya sebesar 3 ribu rupiah saja. Ditambah dengan biaya parkir sebesar 3 ribu rupiah untuk sepeda motor, dan 5 ribu rupiah untuk mobil.

Masih di dalam wilayah Pantai Congot, terdapat hutan mangrove yang juga sebaiknya anda kunjungi. Di area hutan mangrove tersebut ada spot yang istimewa untuk foto-foto. Spot pertama yaitu hutan bakau. Spot kedua, jembatan api-api.

Untuk memasuki spot hutan bakau, wisatawan cukup membayar uang masuk sebesar 3 ribu rupiah saja. Sedangkan, kalau mau jalan-jalan dan berselfie di jembatan api-api, pengunjung dikenakan tiket masuk 4 ribu.

Terdapat Fasilitas dan Wahana Permainan Seru

Di pantai Congot sudah tempat penginapan. Jenis-jenis tempat penginapan antara lain homestay dan hotel. Semua penginapan di sini tarifnya cukup murah. Tarifnya mulai dari 200 ribu rupiah. Dengan adanya penginapan di Pantai Congot, memungkinkan pengunjung bisa menginap di area pantai. Wisatawan juga bisa keliling dengan menaiki kapal. Hanya dengan uang 5 ribu rupiah, anda bisa naik kapal keliling pantai dengan aman.

Itulah beberapa kelebihan dari wisata Pantai Congot. Sebagai tempat wisata yang menawarkan banyak kelebihan, pantai congot bisa jadi tempat liburan yang cocok bagi anda, keluarga, teman, dan kerabat anda.


Instagram : @jogjapediaapp
                    @yogyakartawisata


GLORYDUO TOUR TRAVEL JOGJA YOGYAKARTA
WA 085804579333
WA 081328113366

Download Aplikasi JOGJAPEDIA di Android Google Play Store
Klik JOGJAPEDIA