Curug Banyunibo Bantul yang memikat mata



Kabupaten Bantul dikenal sebagai salah satu kabupaten di Kota Yogyakarta yang memiliki banyak keindahan baik keindahan alam, kerajinan, budaya dan lain sebagainya. Bagi para pecinta travelling, kabupaten yang satu ini bisa menjadi desatinasi wisata yang sangat menarik untuk anda kunjungi. Akan ada banyak sekali objek wisata menarik di Bantul salah satunya yang masih terbilang baru adalah Curug Banyunibo Bantul.

Curug Banyunibo Bantul memang tidak sepopuler pantai parang tritis dan juga objek wisata lain yang memang sudah lama menjadi icon dari kabupaten tersebut. namun keindahan dari curug ini tidak akan membuat anda kecewa karena memang memiliki karakter yang khas dan juga unik.

Lokasi
Curug Banyunibo Bantul ini berada di Dusun Kabrokan Kulon, Desa Sendangsari, Kecamatan Pajangan. Lokasinya berada di tengh hutan yang masih hijau dan sangat asri. Meskipun berada di tempat yang tersembunyi namun justru hal ini menjadikan Curug Banyunibo Bantul memiliki daya tarik yang tinggi bagi para wisatawan. Anda yang senang untuk menikmati alam yang jauh dari polusi dan masih terkesan begitu alami maka tempat ini tidak akan mengecewakan.

Pengunjung yang ingin menikmati keindahan alam Curug Banyunibo Bantul ini bisa langsung menuju ke Bantul. Kebanyakan wisatawan yang datang menggunakan kendaraan pribadi atau menyewa kendaraan karena memang untuk bisa sampai disana akan sangat sulit jika mengandalkan kendaraan umum. Bahkan bisa dikatakan tidak ada kendaraan umum untuk menuju ke objek wisata ini.

Setelah anda sampai ke lokasi parkir, anda akan dikenakan tiker parkir. Objek wisata ini hanya memungut biaya parkir saja dan tidak ada tiket masuk yang dipasang. Setelah memarkir kendaraan, pengunjung perlu berjalan kaki untuk bisa sampai ke air terjun tersebut.

Perjalanan kaki yang dilakukan tidaklah lama. Di sepanjang perjalanan menuju ke air terjun anda bisa menikmati suasana hutan yang begitu alami dan sejuk. Dari kejauhan, suara air terjun yang jatuh akan membuat anda bersemangat untuk segera sampai. Setelah sampai dilokasi, pemandangan air terjun yang terlihat gagah akan membuat anda melepas segala penat dan lelah selama perjalanan.

Air yang jatuh dari Curug Banyunibo Bantul ini terlihat sangat bersih. debit airnya akan melimpah di musim hujan dan akan mengering di musim kemarau. Jadi apabila anda ingin menikmati air terjun yang mengalir deras sebaiknya datang ke sini pada waktu musim penghujan. Nantinya anda bisa menikmayti cipratan air dari dekat air terjun atau bahkan bisa juga melakukan aktifitas seperti berenang dan juga bermain air.


Banyak pengunjung yang juga melakukan pendakian ke atas tebing Curug Banyunibo Bantul ini untuk bisa melihat aliran air yang ada di atas. Namun anda harus berhati-hati dan emngikuti aturan yang ada. jika kiranya terlalu beresiko, anda sebaiknya jangan mencoba untuk mendaki tanpa ada pemandu yang membantu anda untuk melakukan kegiatan tersebut.

Keindahan yang ditawarkan oleh Curug Banyunibo Bantul ini juga akan membuat siapa saja tidak mampu melewatkan kesempatan utnuk berfoto. Anda bisa mengabadikan momen liburan di curug ini dengan menggunakan kamera yang anda bawa. Hasil foto akan sangat tergantung dengan kemampuan foto grafi dan dimana spot anda mengambil foto. Semakin anda memiliki kemampuan yang baik dalam bidang fotografi maka tentu hasilnya juga akan semakin luar biasa.

Tips bagi anda yang ingin melakukan liburan ke Curug Banyunibo Bantul sebaiknya menggunakan pakaian ganti. Selain itu gunakan juga sandal anti slip karena perjalanan kaki menuju ke air terjun ini harus melalui jalanan yang licin. Hindari mengenakan pakaian yang ribet dan sepatu dengan hak tinggi.

Setelah anda puas menikmati pesona Curug Banyunibo Bantul yang memukau mata, anda bisa melanjutkan perjalanan menuju ke objek wisata lain yang berada dekat dari curug ini. apabila anda merasa lapar jangan lupa mampir di umah makan Ingkung Mbah Cemplung yang sangat terkenal di daerah tersebut. anda juga bisa berburu kerajian gerabah di Desa wisata kasongan yang lokasinya tidak terlalu jauh. Kerajinan yang anda beli bisa dijadikan sebagai oleh-oleh dan kenang-kenangan liburan anda selama di Bantul Yogyakarta. Selamat berlibur.


Instagram : @jogjapediaapp
                    @yogyakartawisata
GLORYDUO TOUR TRAVEL JOGJA YOGYAKARTA
WA 085804579333
WA 081328113366

Download Aplikasi JOGJAPEDIA di Android Google Play Store
Klik JOGJAPEDIA