Serunya Berpetualang di Pantai Kayu Arum Gunung Kidul



Pantai yang ada di Gunung Kidul memiliki daya tarik yang sangat luar biasa. Bahkan karena keindahan pantainya, Kabupaten ini menjadi sangat terkenal dan juga disebut sebagai kabupaten yang menawarkan pantai-pantai cantik. Pengunjung yang datang ke Kabupaten ini bukan hanya masyarakat sekitar Jogja saja namun banyak juga wisatawan luar daerah bahkan manca negara yang memutuskan untuk memilih berlibur ke Gunung kidul. Di kabupaten ini anda bisa menemukan lebih dari seratus pantai eksotis dengan keindahan yang luar biasa. Kebanyakan wisatawan akan memilih berkunjung ke pantai yang sudah populer, padahal ada banyak pantai cantik yang tidka kalah istimewa selain pantai populer yang ada.

Salah satu pantai cantik yang masih belum banyak dikunjungi oleh wisatawan adalah Pantai kayu arum. Objek wisata yang satu ini memang belum terlalu ramai pengunjung. Hingga saat ini pantai tersebut masih dalam proses pengembangan. Keindahan dari Pantai kayu arum tidak kalah dengan pantai lain. Bahkan tempat ini bsia dikatakan sangat cocok untuk anda yang menginginkan liburan penuh ketenangan dan juga penuh dengan petualangan.

Karena pantai ini masih belum terlalu ramai dikunjungi oleh wisatawan, anda bisa merasakan suasana ketenangan ketika berada di pantai tersebut. Ada banyak kegiatan menarik yang bsia dilakukan dengan leluasa selama berada di sana. Anda bisa bermain air, berenang, berain pasir, mencari ikan, dan melakukan kegiatan menyenangkan lainnya tanpa harus berdesak-desakan dengan pengunjung lainnya. Objek wisata yang satu ini juga begitu cocok untuk para pecinta petualangan karena untuk sampai disana pengunjung perlu melakukan perjalanan kaki beberapa menit.

Lokasi wisata

Pantai kayu arum ini berada di desa Kanigoro, Saptosari, Gunung Kidul, Yogyakarta. Jika anda ingin sampai kesana maka anda bisa melakukan perjalanan langsung menuju ke alamat tersebut. Objek wisata ini lokasinya juga masih satu gugusan dengan beberapa pantai cantik terkenal di Gunung kidul seperti pantai Ngobaran, Ngerenehan, dan Nguyahan. Bahkan pantai ini juga dekat dengan pantai baron karena jaraknya hanya sekitar 7km saja. Apabila anda berkunjung ke Pantai kayu arum  ini maka anda bisa sekaligus mampir ke pantai-pantai yang lokasinya berdekatan tersebut. Hal ini akan memberikan anda pengalaman liburan yang tak terlupakan.

Pantai yang sangat indah

Hal yang membuat pantai ini begitu menarik dan sayang untuk dilewatkan adalah keindahan pantainya yang luar biasa. Luas Pantai kayu arum ini memang tidak terlalu lebar namun pasrinya masih sangat bersih dan terlihat putih kekuningan. Anda dapat meikmati pemandangan laut yang luas dari pinggri pantai sambail berjemur atau menikmati bekal makanan yang dibawa.


Dari atas permukaan air, anda juga akan dapat melihat dengan jelas biota laut yang hidup dibawahnya. Ada banyak ikan kecil, terumbu karang, kerang, bulu bbi, bintang laut, dan lain sebagainya. Jika anda ingin menangkap ikan di pantai ini juga bisa membawa jaring yang dijual di pantai Baron atau pantai lain yang dilalui untuk menuju ke pantai tersebut.

Harga tiket

Untuk bisa melihat indahnya Pantai kayu arum , anda tidak akan dikenakan biaya tiket masuk lagi. Anda hanya akan dikenakan biaya Parkir sebesar Rp.5000. Dengan uang tersebut, setiap mengunjung sudah bisa menikmati indahnya ciptaan Tuhan yang luar biasa sepuasnya.

Fasilitas

Berbicara mengenai fasilitas, Pantai kayu arum ini memang masih dalam tahap pengembangan. Pengelola masih terus berusaha untuk melengkapi fasilitas yang ada. Di objek wisata ini anda hanya akan menemukan toilet umum dan juga sumur saja. Belum ada warung makan yang berdiri di sekitar bibir pantai. Sehingga apabila anda ingin mendapatkan makanan harus menuju ke pantai lain yang lokasinya berada dekat dengan Pantai kayu arum tersebut.

Tips bagi anda yang ingin berkunjung ke pantai ini, sebaiknya jangan lupa untuk membawa bekal makanan dan minuman. Tempat ini sangat nyaman untuk bercamping dan piknik namun tetap harus mengutamakan keselamatan. Mungkin itu saja informasi yang bisa kami sampaikan mengenai objek wisata Pantai kayu arum. Semoga informasi ini menambah referensi untuk anda yangs edang merencanakan liburan. Selamat berlibur.


Instagram : @jogjapediaapp
                    @yogyakartawisata
GLORYDUO TOUR TRAVEL JOGJA YOGYAKARTA
WA 085804579333
WA 081328113366

Download Aplikasi JOGJAPEDIA di Android Google Play Store
Klik JOGJAPEDIA