Serunya Berlibur di Grojogan Pucung Bantul yang Eksotis



Mendengar mengenai kata liburan tentu saja membuat siapa saja ingin juga merencanakan liburan. Ketika hari libur telah tiba sebaiknya dimanfaatkan sebaik mungkin untuk melakukan kegiatan yang menarik dan juga mengembalikan semangat beraktifitas atau menjalani rutinitas harian. Ada banyak tempat menarik yang dapat dipilih dan dijadikan sebagai destinasi wisata selama liburan tiba. Salah satu kota yang menyuguhkan banyak objek wisata eksotis yang memukau adalah kota Jogja. Kota yang satu ini sangat terkenal bukan hanya karena kekayaan budayanya saja namun juga karena kekayaan alam dan wisatanya yang begitu mempesona. Objek wisata kali ini yang layak untuk dijadikan sebagai bahan pertimbangan adalah Grojogan Pucung.

Objek wisata Grojogan Pucung adalah objek wisata alam yang memiliki nuansa syahdu. Grojokan dalam bahasa indo memiliki arti sebagai air yang jatuh. Jadi wisata Grojogan Pucung ini merupakan wisata air terjun yang memang masih begitu alami. Objek wisata air terjun adalah salah satu tempat yang banyak dijadikan pilihan oleh para traveler karena memang air terjun selalu mampu menyediakan pemandangan yang tidak mengecewakan. Selain itu, kegiatan yang bisa dilakukan ketika sudah sampai di lokasi air terjun juga beragam.

Lokasi wisata
Grojogan Pucung merupakan salah satu air terjun yang masih alami di Kabupaten Bantul. Lokasinya berada di Kalipakem RT 04 Seloharjo Pundong Bantul. Letak dari air terjun ini tepat berada di bawah tebing di dusun Surotopo. Air terjun ini memiliki pemandangan yang menakjubkan karena air yang jatuh dari atas terlihat begitu jernih. Anda bisa merasakan betapa segarnya air terjun yang jatuh apabila sampai ke objek wisata yang satu ini.


Selain memiliki air yang sangat bening, air terjun yang jatuh mengalir tidak langsung jatuh ke kolam bawah air terjun melainkan ada beberapa batuan yang menjadikan air terjun ini terlihat bertingkat-tingkat. Lokasi dari air terjun yang berada di dalam hutan membuatnya masih begitu alami. Wisatawan yang ingin mendapatkan pemandangan alami yang masih benar-benar asri tidak akan kecewa apabila mengunjungi objek wisata Grojogan Pucung.

Belum banyak diketahui orang
Keberadaan air terjun atau Grojogan Pucung ini masih belum banyak diketahui oleh wisatawan. Hal ini membuatnya masih begitu bersih dan juga alami. Bahkan bisa dikatakan jika air terjun ini merupakan air terjun perawan yang belum terjamah banyak pengunjung. Hingga saat ini pengunjung yang datang belum terlalu banyak namun hal ini justru membuat air terjun sangat terjaga sekali kebersihan dan kealamiannya.

Pengunjung yang datang untuk menikmati Grojogan Pucung ini harus melakukan perjalanan yang cukup menantang karena memang harus melalui jalan setapak yang hanya bisa dilalui dengan berjalan kaki. Dari loaksi parkir, lokasi air terjun masih cukup jauh. Anda yang ingin menikmati keindahan air terjun ini perlu untuk menyiapkan tenaga yang cukup. Jangan lupa untuk membawa bekal makanan dan minuman karena akan sangat sulit ditemukan penjual makanan dan minuman di tempat ini.

Selama perjalanan, anda bisa sambil menikmati hijaunya alam di sekitar air terjun. Anda juga akan semakin semangat dalam perjalanan ketika mendengar suara air terjun yang begitu deras. Sesampainya di lokasi wisata, anda akan benar-benar terpana dengan keindahan yang dimiliki oleh air terjun ini. Segala lelah yang dialami akan segera terbayar lunas ketika sudah melihat penampakan Grojogan Pucung yang begitu megah dan luar biasa.

Di dekat air terjun ini terdapat gubug bamboo sederhana yang bisa digunakan untuk melepas lelah bagi setiap pengunjung yang datang. Untuk bisa menikmati keindahan alam di Grojogan Pucung ini pengunjung tidak akan dikenakan tarif atau tiket masuk. Hanya saja anda akan dikenakan tiket parkir saja. Air terjun ini masih belum dikelola dengan baik dan hingga saat ini pemerintah desa sedang mengupayakan agar masyarakat melek akan potensi wisata yang dimiliki oleh desa tersebut. Mungkin beberapa tahun kedepan objek wisata Grojogan Pucung ini akan semakin dikenal oleh masyarakat luas.

Apabila anda penasaran dengan keindahan yang dimiliki oleh air terjun pucung atau Grojogan Pucung ini maka sebaiknya datang langsung kesana. Ada banyak kegiatan menarik yang bisa dilakukan mulai dari menikmati pemandangan, bermain air, mandi, selfi dan lain sebagainya. Semoga informasi ini bermanfaat untuk anda.

Instagram : @jogjapediaapp
                    @yogyakartawisata


GLORYDUO TOUR TRAVEL JOGJA YOGYAKARTA
WA 085804579333
WA 081328113366

Download Aplikasi JOGJAPEDIA di Android Google Play Store
Klik JOGJAPEDIA