Pantai Sanglen Pantai Perawan di Gunung Kidul yang Sangat Memanjakan Mata



Pantai Sanglen merupakan salah satu pantai yang ada di Gunung kidul yang menuguhkan panorama yang tak kalah cantik dengan pantai lainnya. Meskipun pantai yang satu ini berlum terlalu banyak dikelan oleh wisatawan dan belum sepopuler pantai lain namun keindahannya tidak akan membuat siapapun yang mengunjunginya merasa kecewa. Pantai yang berlokasi kemadang, tanjungsari, kabupaten Gunung Kidul Yogyakarta ini merupakan pantai pasir putih yang belum banyak dikunjungi oleh wisatawan. Lokasinya sangat dekat dengan pantai  watu kodok sehingga apabila anda ingin mengunjungi pantai ini nantinya bisa sekaligus mampir ke deretan pantai lain yang berada dekat dengan pantai tersebut.

Pantai yang satu ini memang belum banyak dikunjungi oleh wisatawan sehingga siapapun yang datang bisa merasakan sensasi berada di pantai perawan. Anda tentu akan merasa sangat senang ketika mendapati pemandangan pantai yang masih sangat bersih, asri dan juga jauh dari keramaian. Pengalaman liburan yang penuh ketenangan bisa anda dapatkan dengan berkunjung ke pantai yang satu ini.

Keindahan yang disuguhkan oleh Pantai Sanglen sangat luar biasa. Anda bisa menjadikan tempat ini untuk melakukan banyak kegiatan. Meskipun pantai ini tidak terlalu luas namun tetap saja mata anda tidak akan merasa bosan berlama-lama memandangi indahnya pantai tersebut.

Perjalanan yang harus ditempuh untuk bisa sampai ke sini adalah sekitar 2,5 jam dari pusat kota jogja. Nantinya anda harus melalui jalan cor semen yang sempit untuk sampai ke pantai tersebut. Jadi pastikan kendaraan anda dalam kondisi yang prima. Setelah sampaiu ke tempat parkir, pengujung masih harus melakukan perjalanan kaki sekitar 20 menit. Hal inilah yang menjadikan pantai ini masih sepi pengunjung. Hanya orang-orang yang sedang dengan petualangan saja yang mau melakukan perjalanan cukup panjang sampai ke pantai tersebut.


Setelah sampai ke pantai, anda akan langsung terpana dengan pemandangan yang ada. Lelah selama perjalanan akan langsung terbayar. Di objek wisata yang satu ini anda bisa melakukan banyak aktifitas menarik mulai dari memancing, camping, berfoto, piknik., bermain pasir dan lain sebagainya. Jika anda memutuskan untuk mandi atau berenang, anda harus berhati-hati karena ombak di pantai ini cukup besar jika dibandingkan dengan pantai lain yang ada di sekitarnya. Liburan di pantai ini benar-benar memberikan pengalaman seperti sedang liburan di pantai pribadi karena tidak ada banyak pengunjung yang datang. Anda bisa lebih leluasa mengekspresikan diri di Pantai Sanglen ini.

Fasilitas

Seperti yang telah disebutkan tadi, Pantai Sanglen merupakan pantai yang masih belum banyak dijamah oleh wisatawan sehingga fasilitas yang tersedia juga belum terlalu banyak. Anda akan kesulitan untuk menemukan warung makan, musola dan lain sebagainya. Namun di pantai ini sudah ada toilet. Apabila anda memilih berlibur ke pantai ini sebaiknya jangan lupa untuk membawa bekal makanan dna juga minuman. Selain itu jangan lupa juga untuk membawa ponsel serta power bank untuk berjaga-jaga jika berada dalam keadaan darurat.

Harga tiket

Untuk menikmati keindahan pantai ini, pengunjung tidak harus membayar tiket yang maha. Biaya masuk ke pantai ini sudah masuk tiket retribusi ke banyak pantai yakni hanya sebesar Rp.10.000. Dengan membayar tiket tersebut anda sudah bisa menikmati keindahan pantai sepuasnya. Apabila anda ingin berlama-lama menikmati cantiknya pantai ini maka anda bisa memutuskan untuk melakukan camping. Banyak dari wisatawan terutama para pecinta camping yang memilih Pantai Sanglen untuk mendirikan tenda. Tempat ini adalah pantai yang menyediakan keindahan, kenyamanan dan sekaligus ketenangan. Meskipun demikian, anda harus tetap mengutamakan keamanan dan kenyamanan. Ketika mendirikan tenda, pilihlah tempat yang aman danjauh dari jangkauan air pasang.

Selama berlibur ke pantai ini anda bisa melakukan berbagai kegiatans eru bersama dengan teman-teman. Pasir yang putih, air yang jernih, karang yang indah serta pemandangan bawah air yang cantik akan benar-benar membuat liburan anda semakin tak terlupakan. Jadi tunggu apalagi, segera rencanakan liburan anda ke Pantai Sanglen. Selamat berlibur.


Instagram : @jogjapediaapp
                    @yogyakartawisata


GLORYDUO TOUR TRAVEL JOGJA YOGYAKARTA
WA 085804579333
WA 081328113366

Download Aplikasi JOGJAPEDIA di Android Google Play Store
Klik JOGJAPEDIA