Pantai Parang Endog Gunung Kidul yang Wajib Anda Kunjungi



Ada banyak sekali objek wisata menarik yang dimiliki oleh Indonesia. Keindahan alam nusantara memang tidak perlu diragukan lagi dan bisa dikatakan banyak mengungguli keindahan alam dari banyak objek wisata yang terkenal di luar negeri. Salah satu wilayah yang banyak menyimpan objek wisata yang cantik adalah Yogyakarta. Kota yang satu ini memiliki keindahan bukan hanya dari segi budayanya saja namun dari berbagai segi termasuk wisata alamnya. Salah satu kabupaten di Jogja yang begitu menarik dan terkenal akan keindahan alamnya adalah Kabupaten gunung kidul.

Kabupaten yang satu ini dikenal sebagai wilayah seribu wisata karena memang menawarkan banyak objek wisata alam yang sangat lengkap mulai dari pantai, gunung, goa, air terjun dan lain sebagainya. Namun yang paling terkenal dari Kabupaten Gunung kidul adalah objek wisata pantainya. Ada begitu banyak pantai yang ada di Gunung kidul. Salah satu yang sangat menarik dan cukup populer adalah objek wisata Pantai Parang Endok. Anda yang pernah ke Jogja tentu saja pernah mendengar mengenai pantai ini. Namun bagi yang belum pernah mendengarnya sebaiknya mengetahui keindahan pantai ini agar semakin penasaran untuk datang dan menikmatinya secara langsung.

Pantai Parang Endok merupakan pantai yang unik dan istimewa serta memiliki cirri khas terendiri. Pantai ini memiliki pemandangan yang begitu mempesona karena memiliki background pegunungan dan perbukitan yang tinggi dengan kesan yang begitu hijau alami. Objek wisata ini letaknya memang berdampingan dengan pantai parang tritis dan banyak yang mengira jika lokasinya berada di kabupaten Bantul padahal sebenarnya Pantai Parang Endok sudah masuk wilayah Gunung kidul.

Lokasi pantai
Pantai yang sangat indah ini lokasinya berada di  dusun Parangrejo, desa Girijati, kecamatan Purwosari, kabupaten Gunungkidul. Jadi apabila anda ingin menikmati keindahan yang dimiliki oleh Pantai Parang Endok bisa langsung datang ke Gunung kidul. Lokasinya memang dekat dengan parang tritis namun bukan berarti pantai ini merupakan pantai di Bantul. Untuk bisa sampai kesana anda perlu mengetahui rute terbaik atau bisa menggunakan google maps untuk menemukan jalan tercepat sampai ke objek wisata tersebut. Jika anda melakukan perjalanan dari pusat kota Jogja, waktu yang dibutuhkan untuk sampai ke sana adalah sekitar 1 setengah jam dengan menggunakan kendaraan pribadi.

Jika ingin lebih cepat sampai, anda bisa menggunakan rute untuk sampai ke parang tritis karena lokasi dari objek wisata ini sangat dekat dengan parang tritis. Nantinya sesampai di pantai Pantai Parang Endok anda bisa menikmati keindahan pantai yang begitu cantik. Selanjutnya apabila belum puas dengan satu pantai saja, anda juga bisa mampir di pantai paranjg tritis Bantul yang jaraknya hanya beberapa menit dari Pantai Parang Endok.

Menikmati senja di Pantai Parang Endok
Keindahan yang dimiliki oleh Pantai Parang Endok ini sangat luar biasa baik di pagi hari atau sore hari. Jika anda mengunjungi objek wisata ini di sore hari maka anda bisa merasakan senja yang begitu mempesona. Keindahan langit pantai disore hari bisa dikatakan sangat sempurna apalagi jika cuaca sedang cerah. Anda juga bisa menikmati pemandangan matahari terbenam dari pinggir pantai sambil bersantai menikmati bekal makanan yang dibawa.


Pantai ini terletak di dekat pegunungan yang biasanya digunakan untuk melakukan olah raga ekstrem paralayang. Jika beruntung, anda bisa melihat aktifitas para pecinta paralayang yang senang menjalankan hobinya dari atas gunung.

Kegiatan menarik di pantai parang endok
Mengunjungi Pantai Parang Endok akan memberikan anda pengalaman liburan yang tidak akan mengecewakan. Ada banyak kegiatan menarik yang bisa dilakukan mulai dari bermain air, bermain pasir, berfoto dan lain sebagainya. Fasilitas yang tersedia di Pantai Parang Endok ini juga semakin lengkap karena pengelola selalu berusaha untuk menambah dan memperbaiki fasilitas yang ada. Jadi pengunjung yang datang tidak perlu merasa bingung apabila membutuhkan fasilitas seperti toilet, musola, warung makan, tempat bersantai dan lain sebagainya. Apabila anda tertarik untuk datang ke pantai yang eksotis ini maka segera rencanakan liburan anda. Semoga informasi ini bermanfaat untuk anda dan selamat berlibur.



Instagram : @jogjapediaapp
                    @yogyakartawisata


GLORYDUO TOUR TRAVEL JOGJA YOGYAKARTA
WA 085804579333
WA 081328113366


Download Aplikasi JOGJAPEDIA di Android Google Play Store
Klik JOGJAPEDIA