Pantai Pandansari yang cantik dengan menara mercusuar



Menjelajahi Yogyakarta sepertinya memang tidak akan pernah ada habisnya. Ada banyak sekali objek wisata yang bisa dikunjungi dan selalu saja ada objek wisata baru yang tersedia bagi para pecinta traveling. Bagi anda yang senang mengunjungi tempat-tempat cantik, maka  Yogyakarta bisa menjadi tempat yang sangat tepat untuk dijadikan sebagai destinasi wisata. Anda bisa menemukan banyak pantai yang indah dengan ke khasannya masing-masing. Salah satu pantai yang cantik dan juga memiliki keunikan tersendiri adalah Pantai Pandansari.

Pantai Pandansari adalah salah satu pantai yang ada di Kabupaten bantul, Yogyakarta. Pantai yang satu ini memang tidak terlalu terkenal atau belum sepopuler pantai lain seperti parang tristis dan kawan-kawannya. Namun keindahan dan keunikan dari pantai ini tidak bisa dianggap remeh. Meskipun belum sepopuler pantai lain yang ada di bantul, pantai ini justru menawarkan daya tarik tersendiri karena masih sangat bersih dan belum banyak dikunjungi oleh wisatawan. Anda yang ingin merasakan sensasi liburan yang penuh dengan ketenangan bisa menjadikan pantai ini sebagai tempat untuk menghabiskan masa liburan.

Hal yang membuat pantai ini begitu menarik adalah lokasinya yang dikelilingi oleh tumbuhan cemara yang sangat banyak. Pohon cemara yang ada di pinggir pantai membuat tempat ini terlihat begitu sejuk dan juga asri. Jika anda ingin sampai ke pantai ini maka nantinya harus melewati jalan diantara rimbunnya pohon cemara. Jalanan diantara pohon cemara terkesan seperti terowongan yang bisa dijadikan sebagai spot selfi yang sangat strategis.

Keindahan dari tumbuhan cemara yang ada di pinggir pantai ini cocok sekali dijadikan sebagai spot foto yang isntagramable. Saat berkunjung ke sana sebaiknya anda jangan lupa untuk membawa kamera. Bahkan banyak juga wisatawan atau pengunjung yang sengaja datang ke Pantai Pandansari untuk mendapatkan hasil foto yang memuaskan. Keindahan dari pantai ini juga cocok untuk dijadikan tempat foto prewedding.


Pada saat musim hujan, pohon cemara akan terlihat begitu indah dengan warna hijau yang cerah. Namun saat musim kemarau, warna dedaunan menjadi kecoklatan dan mengering namun hal ini juga membuat kesan yang unik karena anda bisa merasakan suasana seperti sedang menikmati musim gugur di jepang.

Menaiki mercusuar

Kegiatan lain yang bisa dilakukan apabila anda berkunjung ke Pantai Pandansari adalah anda bisa naik ke atas mercusuar. Namun memang hanya orang-orang bernyali tinggi saja yang berani naik hingga kepuncak mercusuar. Dari atas menara mercusuar ini, anda bisa melihat pantai yang begitu indah dari ujung bantul hingga Kulon progo. Betapa pengalaman seperti ini sangat sulit untuk dilewatkan. Apabila anda tertarik untuk naik ke atas, anda harus benar-benar berhati-hati karena ada ratusan anak tangga melingkar yang harus di lewati. Ketinggian dari mercusuar ini adalah sekitar 30 Meter sehingga perlu tenaga extra untuk bisa sampai ke atas.

Pantai Pandansari ini memang merupakan pantai yang dikenal dengan pasirnya yang hitam dan juga ombak yang cukup besar sehingga tidak cocok jika digunakan untuk berenang. Namun anda tetap bisa melakukan banyak kegiatan seru di pantai tersebut seperti membuat istana pasir, piknik di pinggir pantai, berfoto, dan juga menjelajahi tempat-tempat menarik yang ada di sekitar pantai. Selain terdapat hutan cemara yang indah dan mercusuar yang tinggi, di dekat pantai juga terdapat perkebunan buah naga.

Perkebunan buah naga yang ada di sana bisa menambah pengalaman liburan anda di pantai tersebut. Anda bisa memetik buah naga dan dijadikan sebagai oleh-oleh untuk keluarga dirumah atau bisa juga memakannya langsung disana. Pengalaman liburan seperti ini akan menjadi sesuatu yang tidak terlupakan karena memang Pantai Pandansari menawarkan hal yang berbeda.

Untuk bisa sampai ke Pantai Pandansari, pengunjung harus menggunakan kendaraan pribadi karena tidak ada kendaraan umum menuju ke pantai tersebut. Lokasi dari pantai ini masih satu deretan dengan pantai samas, pantai goa cemara, pantai Kuwaru, dan juga Pantai pandan simo. Anda bisa langsung menuju ke Bantul dengan melalui jalanan kota bantul lalu menuju ke pertigaan samas selanjutnya tinggal mengikuti petunjuk arah yang ada. Selamat berlibur.


Instagram : @jogjapediaapp
                    @yogyakartawisata


GLORYDUO TOUR TRAVEL JOGJA YOGYAKARTA
WA 085804579333
WA 081328113366

Download Aplikasi JOGJAPEDIA di Android Google Play Store
Klik JOGJAPEDIA