Pantai Ngrumput yang Cocok untuk Para Pecinta Camping



Menghabiskan masa liburan di tempat yang indah akan memberikan pengalaman yang berkesan dan tak terlupakan. Di Yogyakarta ada banyak tempat wisata cantik yang siap memanjakan mata siapa saja yang mengunjunginya. Bagi anda yang senang akan petualangan dan ingin menemukan tempat yang cocok untuk melakukan camping maka Pantai Ngrumput bisa menjadi pilihan yang sangat menarik. Pantai yang satu ini memang dikenal sebagai pantai yang begitu strategis untuk mendirikan tenda. Meksipun belum terlalu populer dikalangan wisatawan, namun bagi para pecinta camping pantai ini sudah begitu familiar. Anda bisa menemukan banyak keindahan ketika sampai ke Pantai Ngrumput ini.

Pantai Ngrumput menjadi pantai yang sangat strategis untuk bercamping karena ombak di pantai tersebut sangat tenang. Anda bisa melihat pemandangan pantai dengan pasir putih yang sangat indah. Di pantai tersebut juga terdapat banyak tebing karang, watu bolong dan juga bebatuan karang yang menghiasi pantai sehingga terkesan begitu istimewa. Apabila anda sampai ke pantai ini tentu anda tidak akan merasa kecewa dengan panorama yang disuguhkan.

Ketika hari libur tiba, di pinggir pantai akan ada banyak sekali pengunjung yang mendirikan tenda.  Anda bisa mendirikan tenda di pinggir pantai atau bisa juga memilih untuk mendirikan tenda diatas bukit. Jika anda memutuskan untuk mendirikan tenda di pinggir pantai maka pastikan jika lokasinya aman dan terhindar dari air pasang. Banyak dari pengunjung yang lebih memilih untuk mendirikan tenda di atas tebing karena dinilai lebih aman dan juga bisa mendapatkan pemandangan yang lebih luas. Namun bagi yang ingin lebih dekat dengan air karena memang senang untuk bermain air maka mendirikan tenda dipinggir pantai juga tidak ada salahnya. Hal yang terpenting adalah memastikan keamanan dan kenyamanan liburan anda.

Keindahan dari Pantai Ngrumput sungguh luar biasa. Anda bisa melakukan banyak kegiatan disana mulai dari bermain air, berenang, bermain pasir, membuat api unggun dan lain sebagainya. Apabila anda ingin menginap maka bisa membawa tenda sendiri atau bisa juga menyewa dari persewaan yang ada di dekat pantai tersebut. Hal yang juga harus diperhatikan apabila anda berlibur di objek wisata ini adalah selalu bawa perlengkapan yang lengkap seperti obat, makanan dan perlengkapan camping lainnya apalagi jika anda ingin menghabiskan waktu beberapa hari di pantai tersebut.


Lokasi pantai

Pantai Ngrumput yang cantik ini berada di desa Ngetisrejo Kecamatan tanjungsari, kabupaten Gunung Kidul. Lokasinya hanya 800 meter dari pantai drini sehingga apabila anda ingin sampai ke pantai ini anda harus melewati pantai drini terlebih dahulu. Untuk sampai ke Pantai Ngrumput, pengunjung juga harus melakukan perjalanan kaki melalui jalan setapak. Kendaraan bermotor tidak bisa sampai ke pantau Ngrumput sehingga tempat parkirnya hanya bisa sampai di Pantai drini. Harga tiket masuk ke pantai ini juga sudah masuk tiket pantai drini yakni sekitar Rp.10.000.

Pengunjung harus melakukan perjalanan kurang lebih sekitar 15 hingga 20 menit untuk bisa sampai ke Pantai Ngrumput. Sesampainya disana anda bisa langsung mencari spot untuk mendirikan tenda atau beristirahat terlebih dahulu di warung yang ada di pantai tersebut. Di objek wisata ini sudah terdapat beberapa fasilitas seperti kamar mandi, toilet, musola dan juga beberapa warung yang menjual makanan dan minuman. Meksipun demikian anda sebaiknya tetap membawa bekal makanan dan minuman untuk menghindari kehausan dan kelaparan selama diperjalanan.

Pantai Ngrumput dekat dengan bukit Kosakora

Hal yang membuat pantai ini semakin menarik untuk dikunjungi adalah lokasinya yang juga sangat dekat dengan bukit kosakora. Bukit yang satu ini cukup populer di kalangan wisatawan. Keindahan dari bukit ini tidak perlu dipertanyakan lagi. Ketinggian dari bukit adalah sekitar 50 meter dari atas permukaan laut. Dari atas bukit tersebut anda bisa menikmati indahnya laut yang begitu luas dan juga melihat keseluruhan permukaan Pantai Ngrumput. Tempat ini juga begitu cocok untuk dijadikan sebagai spot selfi. Jadi tunggu apalagi, langsung saja rencanakan liburan anda ke Jogja dan rasakan sendiri keseruannya.


Instagram : @jogjapediaapp
                    @yogyakartawisata


GLORYDUO TOUR TRAVEL JOGJA YOGYAKARTA
WA 085804579333
WA 081328113366

Download Aplikasi JOGJAPEDIA di Android Google Play Store
Klik JOGJAPEDIA