Pantai Nglimun Pantai Mungil Gunung Kidul yang Memanjakan Mata



Menjelajahi pantai yang ada di gunung kidul memang seolah tidka ada habisnya. Di kabupaten ini memang ada banyak sekali pantai. Bahkan setelah dihitung-hitung, jumlah pantai yang ada di kabupaten ini ada lebih dari 100 pantai. Disana siapapun akan merasa terpersona dengan keindahan yang dimiliki oleh setiap pantai. Masing-masing pantai memiliki karakter tersendiri. Beberapa jenis pantai yang sangat terkenal di kabupaten ini diantaranya seperti pantai krakal, kukup, baron, dan lain sebagainya.

Jika anda ingin merasakan suasana pantai yang berbeda dari pantai populer yang ada di Gunung kidul maka pantai Nglimun bisa menjadi pilihan yang sangat layak untuk anda pertimbangkan. Anda mungkin saja baru pertama kal mendengar mengenai pantai yang satu ini. Memang objek wisata yang satu ini tidak terlalu terkenal. Namun sebenarnya keindahan yang ditawartkan tidak kalah cantik dengan pantai lain yang sudah banyak dikenal oleh para pengunjung.

Objek wisata yang satu ini merupakan salah satu pantai di Gunung kidul yang ukurannya tidak terlalu luas. Pantai ini memang terbilang mungil jika dibandingkan dengan pantai lainnya. Namun dari objek wisata yang satu ini anda tetap bisa menikmati keindahan pantai yang begitu luas secara jelas. Lokasi dari pantai Nglimun ini sangat dekat dengan pantai Ngeden. Bahkan bisa dikatakan jika objek wisata ini masih satu rangkaian. Apabila anda ingin datang ke pantai ini maka nantinya kendaraan yang anda gunakan hanya bisa parkir sampai ke pantai ngeden saja. Selanjutnya untuk sampai ke pantai Nglimun harus melakukan perjalanan kaki melalui karang-karang dan tebing kurang lebih sekitar 20 menit.


Setelah sampai disana anda bisa melihat pemandangan laut yang begitu indah. Objek wisata ini langsung menawarkan pemandangan samudra hindia yang begitu luas. Hal inilah yang menjadikan pantai Nglimun begitu menarik untuk anda kunjungi. Berbeda dengan pantai gunung kidul lainnya yang ombaknya tidak terlalu besar, di pantai ini pengunjung harus berhati-hati karena ombaknya cukup ganas sehingga kurang cocok jika digunakan untuk mandi atau bermain dengan anak-anak kecil.

Alamat pantai

Lokasi dari pantai Nglimun ini berada di dekat pantai ngeden atau di desa bedalo, krambil sawit, sapto sari, gunung kidul, Yogyakarta. Anda bisa melakukan perjalanan langsung emnuju ke alamat tersebut dengan menggunakan kendaraan baik motor atau mobil. Nantinya anda bisa meletakkan kendaraan dipantai Ngeden. Jika masih belum terlalu mengerti rute perjalanan, aka nada baiknya jika anda menggunakan bantuan maps dari smartphone anda.

Cocok untuk memancing

Objek wisata pantai Nglimun memang sangat menarik untuk dikunjungi apalagi untuk anda yang memiliki hobi memancing. Anda bisa membawa alat pancing dan nantinya bisa melakukan kegiatan memancing dari pinggir pantai atau atas tebing yang ada di dekat pantai tersebut. Tempat ini memang tidka terlalu banyak dikunjungi oleh wisatawan namun mereka yangdatag adalah masyarakat local yang ingin menyalurkan hobi memancing ikan.

Bagi anda yang senang untuk merasakan suasana pantai penuh ketenangan, pantai Nglimun ini akan sangat tepat untuk diajdikan pilihan. Pada hari-hari tertentu, banyak juga wisatawan yang memilih pantai ini untuk melakukan camping. Bercamping di pantai ini akan sangat menyenangkan. Namun apabila anda ingin melakukannnya, pastikan anda memilih tempat yang aman dan juga nyaman di sekitar pantai.

Untuk bisa menikmati keindahan pantai ini, pengunjung hanya akan dikenakan biaya tiket masuk dari pantai ngeden sebesar RP.10.000 dan parkir motor Rp.3000 sedangkan untuk parkir Mobil biayanya adalah Rp.5.000. Hanya dengan membayar tiket  tersebut anda sudah bisa merasakan suasana pantai yang asri dan begitu cantik sepuasnya. Karena pantai ini lokasinya dekat dengan pantai Ngeden maka anda tidak hanya bisa merasakan dan menikmati keindahan satu pantai saja namun juga sekaligus menikmati indahnya pantai Ngeden yang menjadi titik awal perjalanan anda menuju ke pantai Nglimun.

Karena pantai ini lokasinya cukup sulit dijangkau dengan menggunakan kendaraan motor maka fasilitas yang disediakan di pantai ini juga belum selengkap objek wisata lain. Apabila anda berkunjung ke pantai ini, pastikan anda membawa bekal makanan dan minuman karena akan sangat sulit menemukan penjual makanan disana.

Instagram : @jogjapediaapp
                    @yogyakartawisata


GLORYDUO TOUR TRAVEL JOGJA YOGYAKARTA
WA 085804579333
WA 081328113366

Download Aplikasi JOGJAPEDIA di Android Google Play Store
Klik JOGJAPEDIA