Pantai Bugel, Wisata Privat Dan Cocok Untuk Pecinta Mancing



Pantai menjadi salah satu objek wisata yang banyak dipilih oleh para pecinta jalan-jalan. Di yogyakarta, ada banyak pantai menarik yang layak untuk dikunjungi. Salah satu pantai yang bisa anda jadikan sebagai destinasi wisata apabila sedang berkunjung ke Jogja adalah pantai bugel peni.

Pantai Bugel ini menawarkan keindahan alam yang cukup istimewa. Bagi anda yang senang melihat pemandangan air laut yang luas dengan dihiasi hamparan pasir yang juga masih terjaga maka pantai ini sangat cocok dijadikan berbagai tempat untuk menghabiskan masa liburan anda.

Pantai ini merupakan salah satu pantai yang berada di kabupaten Kulon progo. Sebenarnya di kabupaten ini ada banyak pantai menarik seperti glagah, congot, trisik dan lain sebagainya. Pantai-pantai tersebut menawarkan keindahan tersendiri.

Keunikan dan keistimewaan yang dimiliki oleh pantai bugel peni jika dibandingkan dengan pantai terkenal tersebut adalah pada lokasinya yang masih sangat sepi sehingga pengunjung bisa merasakan sensasi seperti sedang berlibur ke pantai pribadi.

Suasana di pantai tersebut masih sangat sepi jadi anda dapat dengan leluasa mengekspresikan diri. Ada banyak kegiatan menarik yang bisa anda lakukan di pantai bugel peni diantaranya seperti bermain pasir, bermain ombak, voli pantai, memancing, selfi, dan lain sebagainya.

Spot mancing strategis

Pantai bugel dikenal sebagai pantai yang sangat strategis untuk memancing. Kebanyakan pengunjung yang datang ke pantai ini adalah mereka yang memang senang atau memiliki hobi memancing. Bagi anda pecinta mancing mania maka jangan sampai lupa membawa peralatan mancing karena pantai ini bisa menjadi tempat untuk menyalurkan hobi anda.

Bagi anda yang tidak hobi memancing tentu tidak masalah jika tidak membawa alat pancing. Pantai ini tetap nyaman dan cocok untuk sekedar menikmati keindahan alam yang ada. Karena pantai ini masih belum banyak dikunjungi oleh wisatawan, anda bisa menjelajahi pantai dengan lebih leluasa. Anda akan merasakan pengalaman liburan yang menyenangkan di pantai yang satu ini.

Fasilitas

Meskipun pantai ini tidak seramai pantai glagah namun fasilitas yang tersedia sudah cukup lengkap. Anda bisa dengan mudah menemukan beberapa failitas seperti toilet, mushola, kamar mandi, penginapan dan juga warung makan. Dengan adanya fasilitas tersebut maka liburan anda menjadi lebih tenang dan menyenangkan.


Akses Lokasi Pantai Bugel

Untuk sampai ke pantai Bugel peni, pengunjung hanya perlu melakukan perjalanan menuju ke arah pantai glagah. Lokasi pantai ini memang berdekatan dengan pantai glagah yakni berada di Desa Bugel, Kecamatan Panjanten, Kulonprogo, Yogyakarta. Waktu yang dibutuhkan untuk sampai ke pantai bugel adalah sekitar 1,5 jam dari pusat kota jogja.

Harga tiket

Untuk menikmati keindahan yang dimiliki oleh pantai bugel peni maka anda tidak akan dikenakan biaya tiket masuk yang mahal. Dengan uang sekitar rp.10.000 saja anda sudah bisa menikmati keindahan pantai sepuasnya. Selain itu harga tiket parkir juga sangat terjangkau.

Pantai yang satu ini memang belum terlalu terkenal seperti pantai glagah dan yang lainnya. Namun keindahan dari pantai ini jangan dianggap remeh. Anda bisa menikmati suasana pantai yang syahdu dengan pemandangan yang khas.

Meskipun pantai ini begitu cantik dan nyaman untuk bersantai dan bermain ombak, setiap pengunjung tetap dihimbau untuk selalu berhati-hati. Apabila ingin bermain air, jangan berenang terlalu jauh karena akan sangat berbahaya.

Nantinya setelah puas menikmati pantai bugel, anda dapat melanjutkan liburan ke pantai glagah karena lokasinya tidak terlalu jauh. Dengan begitu masa liburan anda akan semakin seru dan memuaskan.

Melakukan perjalanan liburan ke pantai sebaiknya jangan lupa untuk selalu mengutamakan keselamatan. Ada baiknya jika anda mengikuti aturan yang ada. Apabila anda mengajak anak kecil, pastikan untuk selalu memberikan pengawasan yang ketat karena pantai adalah lokasi yang sangat berbahaya bagi anak-anak.

Jika anda sedang merencanakan liburan ke jogja, mengunjungi pantai Bugel peni bisa menjadi pelengkap liburan anda. Anda bisa menuju ke pantai tersebut dengan menggunakan kendaraan pribadi atau dengan menyewa kendaraan di Jogja. Apabila merasa bingung mengenai rutenya, coba gunakan aplikasi maps dari smartphone anda. Sekian informasi mengenai pantai Bugel semoga bermanfaat untuk anda. Selamat berlibur.

Instagram : @jogjapediaapp
                    @yogyakartawisata

GLORYDUO TOUR TRAVEL JOGJA YOGYAKARTA
WA 085804579333
WA 081328113366

Download Aplikasi JOGJAPEDIA di Android Google Play Store
Klik JOGJAPEDIA