Menikmati Asri dan Syahdunya Wisata Tompak View Girimulyo Kulon Progo



Menikmati pemandangan yang indah akan mampu membuat pikiran kembali segar dan siap untuk menjalankan banyak aktifitas harian. Ada banyak sekali tempat cantik di kabupaten kulon progo Yogyakarta yang bisa membantu anda untuk merefresh pikiran. Salah satu objek wisata menarik yang kini mulai terkenal danbanyak dikunjungi oleh wisatawan adalah Wisata Tompak View. Objek wisata yang satu ini memang sangat menarik karena menawarkan pemandangan alam yang hijau, asri dan menyegarkan.

Wisata Tompak View berada di Jl. Gua Kiskendo, Desa Giripurwo, Kecamatan Girimulyo, Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta, Indonesia. Bagi masyarakat sekitar kulon progo, objek wisata ini sudah cukup terkenal. Banyak pengunjung yang datang karena memang objek wisata ini memiliki daya tarik yang cukup tinggi. Anda bisa menemukan objek wisata  ini dengan sangat mudah dengan menggunakan bantuan google maps. Pada hari libur ataupun hari biasa, objek wisata ini selalu ramai dikunjungi pengunjung.

Wisata Tompak View ini menawarkan pemandangan yang unik. Pengunjung bisa melihat hijaunya dataran Kulon Progo dari atas ketinggi. Tempat ini sangat cocok dikunjungi kapan saja baik itu pagi hari, siang atau sore hari. Apabila anda berkunjung di waktu pagi hari maka anda bisa menikmati sejuknya udara pagi sambil menanti indahnya matahari terbit. Sebelum matahari terbit, anda juga bisa melihat pemandangan daratab yang tertutup kabut pagi sehingga anda bisa merasakan sensasi seperti berada di atas awan.

Indahnya bunga bermekaran
Hal lain yang membuat pemandangan alam disini semakin mempesona adalah banyaknya tanaman bunga di sekitar objek Wisata Tompak View ini. Bunga yang bermekaran tentu saja mampu membuat mata anda semakin dimanjakan. Keindahan pemandangan yang ditawarkan objek wisata ini sangat khas pegunungan atau dataran tinggi. Kabupaten Kulon progo memang memiliki bentuk daratan yang berbukit-bukit sehingga banyak sekali objek wisata semacam ini. Meskipun banyak onjek wisata semacam ini namun Wisata Tompak View tetap memiliki cirri khas dan keistimewaan tersendiri.


Harga tiket
Pengunjung yang datang ke objek Wisata Tompak View ini bisa menikmati pemandangan alam disana sepuasnya hanya dengan membayar uang seikhlasnya. Dipintu masuk objek wisata anda akan menukan kotak sumbangan suka rela untuk perawatan objek wisata tersebut. Anda bisa membayar uang sesuai dengan keinginan anda. Pastikan berikan uang yang sesuai agar nantinya objek wisata ini memiliki fasilitas yang semakin baik.

Fasilitas
Objek wisata ini memang belum terlalu banyak diketahui oleh para wisatawan namun fasiliutas yang tersedia cukup lengkap. Beberapa fasilitas yang telah tersedia di objek wisata ini antara lain seperti Area Parkir kendaraan, Mushola, Kamar mandi / MCK, Tempat Istirahat, warung makan dan masih banyak lagi fasilitas lainnya. Anda tidak akan kesulitan untuk menemukan fasilitas di objek wisata ini. Semakin lengkap fasilitas yang ada maka kenyamanan yang ditawarkan juga akan semakin tinggi.

Saran dan Tips
Bagi yang berencana untuk melakukan liburan ke objek Wisata Tompak View  ini, ada beberapa tips dan juga saran yang perlu anda ketahui agar nantinya liburan anda terasa semakin menyenangkan. Tips yang pertama adalah jangan lupa untuk membawa bekal makanan dna minuman karena kteika sudah sampai diatas anda mungkin akan malas untuk kebawah membeli makanan. Selain itu dengan membawa makanan dan minuman sendiri, anda bisa lebih menghemat pengeluaran serta bisa menentukan sendiri makanan apa yang cocok untuk diri anda. Tips selanjutnya, jangan lupa juga untuk membawa kamera karena ditempat ini pengunjung pasti ingin berfoto dengan background pemandangan alam yang indah.

Mempersiapkan kendaraan dengan baik juga sangat disarankan karena perjalanan menuju ke objek wisata Wisata Tompak View harus melalui jalan yang bekelok dan juga tanjakan tajam. Pastikan rem selalu dalam kondisi baik. Jangan lupa untuk mengisi penuh bahan bakar karena akan sulit menemukan pom atau penjual bensin ketika sudah berada di wilayah girimulyo. Anda juga sebaiknya mengenakan pakaian yang nyaman dan jangan paksakan diri mengenakan high heels atau pakaian yang ketat dan ribet. Selamat berlibur.



Instagram : @jogjapediaapp
                    @yogyakartawisata
GLORYDUO TOUR TRAVEL JOGJA YOGYAKARTA
WA 085804579333
WA 081328113366
www.wisatakeyogyakarta.com


Download Aplikasi JOGJAPEDIA di Android Google Play Store
Klik JOGJAPEDIA