Eksotisnya Objek Wisata Luweng Sampang Seperti Grand Canyon Pangandaran



Keindahan yang dimiliki oleh air terjun memang selalu mampu membuat siapa saja yang memandangnya merasa terpesona. Ada banyak sekali objek wisata air terjun yang bisa ditemukan apabila anda mengunjungi Yogyakarta. Di salah satu kabupaten di Provinsi ini terdapat sebuah air terjun yang bentuknya unik dan bahkan banyak yang mengatakan jika air terjun tersebut memiliki bentuk seperti grand canyon yang ada di Pangandaran. Nama air terjun tersebut adalah Luweng Sampang yang berada di kabupaten Gunung kidul.

Anda tentu sudah sangat sering mendengar mengenai kabupaten Gunung kidul. Kabupaten yang satu ini merupakan salah satu kabupaten di Yogyakarta yang sangat terkenal akan keindahan wisata alamnya. Di kabupaten tersebut bisa ditemukan banyak pantai dengan pasir putih dan pemandangan bawah air yang luar biasa. Wisata air terjun Luweng Sampang ini juga tidak kalah cantik dan populer di kabupaten tersebut. Apabila anda ingin menikmati pemandangan yang luar biasa sekaligus melakukan kegiatan yang menyenangkan maka objek wisata Luweng Sampang ini bisa menjadi pilihan terbaik untuk mengisi liburan anda.

Keunikan dari air terjun Luweng Sampang
Air terjun Luweng Sampang ini menawarkan keindahan yang luar biasa. Dinamakan sebagai luweng sampan karena memang bentuknya seperti lubang yang berada di desa sampan. Luweng dalam bahasa Indonesia bisa diartikan sebagai lubang. Bentuk dari air terjun ini memang seperti air terjun yang berada di tengah lubang menganga yang terhimpit tebing yang begitu eksotis. Ada beberapa keunikan yang membuat air terjun ini memiliki daya tarik yang luar biasa. Beberapa keunikan tersebut diantaranya:


Batu cadas yang cantik
Di sekitar air terjun ini, batuan tebing yang membentuk dan membingkai air terjun tersebut merupakan jenis batuan cadas. Batuan cadas memiliki warna yang putih sehingga akan menjadikan kesan air terjun yang terlihat terang dna juga bersih. Anda bisa melihat betapa guratan batuan cadas yang terkikis air ini terlihat begitu menarik dan eksotis.

Keindahan dari batuan cadas di Luweng Sampang ini membuat air terjun ini mampu memancarkan pesona dengan sempurna. Siapa saja yang datang bukan hanya akan terpesona dengan air jernih yang mengalir dari atas saja namun juga akan sangat terpesona dengan sekeliling air terjun yang terlihat sangat unik dan berbeda.

Air yang jernih
Kecantikn air terjun sangat dipengaruhi juga oleh warna air yang mengalir. Di air terjun Luweng Sampang ini warna air yang mengalir berwarna putih kebiruan dan juga terkadang terlihat sangat bening ketika cuaca sedang baik. Debit air di air terjun ini akan sangat tergantung dengan musim. Apabila anda datang ke sini ketika musim kemarau maka debit airnya tidak terlalu banyak. Waktu yang paling tepat untuk menikmati air dengan debit yang melimpah adalah saat musim penghujan tiba.

Bentuk batuan yang unik
Bentuk bebatuan yang ada di sekitar air terjun ini sangat cantik. Hal yang membuat Luweng Sampang ini disebut-sebut sangat mirip seperti dengan grand canyon yang ada di pangandaran adalah bentuk tebing batuannya yang begitu istimewa. Tempat ini benar-benar mampu memanjakan mata dan juga menghapus segara penat setelah sibuk dengan rutinitas. Ditempat ini anda bisa melakukan banyak kegiatan menair seperti berenang, bermain air, selfi dan lain sebagainya.

Spot selfi terbaik
Keindahan yang ditawarkan oleh air terjun Luweng Sampang ini sungguh memukau. Siapa saja yang mengunjungi objek wisata yang satu ini tidak akan rela jika tidak melakukan foto selfi di sekitar air terjun. Ada banyak spot foto yang bisa anda jadikan sebagai tempat untuk berpose. Nantinya anda bisa mengambil banyak foto dan kemudian mempostingnya di social media yang anda miliki.

Suasana di air tejun Luweng Sampang masih sangat alami dan juga asri. Anda yang sedang penat dan membutuhkan ketenangan bisa langsung datang ke objek wisata ini. Lokasi dari wisata Luweng Sampang  ini berada di Desa Sampang, Kecamatan Gedangsari, Gunungkidul. Dari pusat kota Jogja anda harus menempuh perjalanan sekitar 1 setengah jam karena jaraknya sekitar 30km dari Kota. Setelah sampai di objek wisata ini, anda akan benar-benar puas dengan pemandangan yang disuguhkan. Selamat berlibur.

Instagram : @jogjapediaapp
                    @yogyakartawisata


GLORYDUO TOUR TRAVEL JOGJA YOGYAKARTA
WA 085804579333
WA 081328113366
Download Aplikasi JOGJAPEDIA di Android Google Play Store
Klik JOGJAPEDIA