Liburan di Pantai Baronan yang Menawarkan Sensasi Pantai Pribadi



Pantai menjadi salah satu destinasi wisata andalan yang ditawarkan oleh kabupaten Gunung kidul. Kabupaten yang satu ini memang dikenal dengan banyak pilihan pantainya yang begitu cantik dan eksotis. Hingga saat ini sudah ada lebih dari sertaus pantai yang bisa ditemukan di kabupaten gunung kidul. Apabila anda merupakan pecinta pantai, berlibur ke kabupaten ini akan memberikan pengalaman yang tidka terlupakan. Saat ini bahkan pengelola terus berusaha untuk mengembangkan wisata pantai yang ada di sana. Semakin hari semakin banyak objek wisata baru yang bisa ditemukan di kabupaten yang satu ini.

Kabupaten Gunung Kidul terkenal akan pantai pasir putihnya yang snagat cantik. Beberapa pantai yang sangat terkenal di kabupaten tersebut antara lain seperti pantai krakal, indrayanti, krakal, kukup dan lain sebagainya. Objek wisata yang sudah sangat terkenal biasanya akan sangat ramai dikunjungi oleh wisatawan terutama ketika hari libur tiba. Jika anda ingin merasakan sensasi liburan di pantai yang tidak terlalu ramai maka Pantai Baronan bisa menjadi salah satu pilihan yang terbaik.

Pantai Baronan merupakan salah satu pantai yang sangat indah dan termasuk pantai baru karena belum banyak pengunjung yang datang ke objek wisata yang satu ini. Meskipun belum terlalu populer dikalangan wisatawan namun keindahan yang ditawarkan oleh pantai ini tidak kalah dengan pantai yang lainnya.

Anda yang senang melakukan liburan di tempat yang tidka terlalu ramai akan dapat merasakan sensasi liburan yang penuh ketenangan. Pantai yang masih sepi ini bisa memberikan anda pengalaman liburan di pnatai seperti di pantai pribadi. Disana anda bisa lebih leluasa bermain air dan juga bermain pasir. Akan ada banyak sekali kegiatan menarik yang bisa anda lakukan di pantai yang satu ini.

Lokasi pantai

Lokasi dari objek wisata Pantai Baronan ini tidak sulit untuk dijangkau karena berada di kecamatan girisubo kabupaten gunung kidul. Anda bisa menggunakan bantuan maps untuk menemukan lokasi dari pantai yang satu ini. Lokasi dari pantai ini tidak jauh dari pantai lainnya sehingga apabila anda ingin menikmati keindahan laind ari pantai yang ada di Gunung kidul bisa mencoba untuk mampir di pantai yang berada di dekatnya.

Keunikan pantai

Hal yang membuat Pantai Baronan ini berbeda dengan pantai gunung kidul lainnya adalah pada ukurannya yang tidak trlalu besar. Meskipun tidak terlalu besar namun pemandangan yang disuguhkan sangat luar biasa. Disana anda bisa meikmati laut dari cekungan sempit yang diapit oleh dua buha tebing besar. Tempat ini sangat cocok untuk menikmati angin yang berhenmbus dan air laut yang ombaknya tidka besar. Anda bisa bermain air dengan nyaman dan juga melakukanbanyak kegiatan menarik lain seperti selfi, berfoto, mencari kerang, dan lain sebagainya.


Untuk bisa sampai ke pantai ini and abisa menggunakan kendaraan baik itu kendaraan roda dua atau roda empat. Waktu tempuh yang dibutuhkan untuk sampai ke Pantai Baronan adalah  sekitar 2 setengah jam perjalanan dari pusat kota jogja. Kebanyakan wisatawan yang datang ke sini lebih memilih untuk menggunakan kendaraan pribadi atau bisa juga dengan menyewa mobil. Dengan begitu liburan akan terasa lebh menyenangkan tanpa perlu gonta-ganti kendaraan karena mengandalkan kendaraan umum.

Di pantai ini, pemandangan apntai memang terlihat sangat indah. Karenapantai masih belum banyak dikunjungi wisatawan, disana anda bisa melihat hamparan pasir kekungingan yang dihiasi dengan karang yang begitu indah. Air yang ada di pantai ini juga masih sangat jernih sehingga anda bisa melihat biota laut dengan sangat jelas dari atas permukaan air. Hal unik lain yang bisa anda temukan di onjek wisata yang satu ini adalah Terdapat tebing karang besar yang sering disebut sebagai watu cetingan.

Fasilitas

Fasilitas merupakan hal yang sangat penting bagi pengunjung. Semakin lengkap fasilitas yang ada maka akan semakin nyaman juga liburan yang dilakukan. Objek wisata Pantai Baronan ini telah dilengkapi dengan beberapa fasilitas seperti musola, tempat parkir, toilet, warung makan dan lain sebagainya. Di tebing karang biasanya para nelayan menyandarkan perahu mereka selepas mencari ikan. Tempat ini bukan hanya bisa menjadi tempat yang memanjakan mata namun anda juga bisa membeli ikan segar langsung dari nelayan.


Instagram : @jogjapediaapp
                    @yogyakartawisata


GLORYDUO TOUR TRAVEL JOGJA YOGYAKARTA
WA 085804579333
WA 081328113366

Download Aplikasi JOGJAPEDIA di Android Google Play Store
Klik JOGJAPEDIA