Curug Bayat, Air terjun Asri Nan Menyejukkan di Gunung Kidul Jogja Yogyakarta



Bagi sebagain traveler, mengunjungi objek wisata alam yang masih alami dan asri adalah hal yang sangat diburu. Di Yogyakarta, ada banyak sekali objek wisata alam semacam ini palagi jika anda berkunjung Gunung kidul. Kabupaten ini banyak dikenal oleh para wisatawan akan keindahan pantainya yang memiliki pasir putih.  Namun bukan hanya ada pantai saja, di Kbupaten gunung kidul ada berbagai jenis wisata alam istimewa yang siap untuk anda kunjungi seperti air terjun, gunung, goa dan lain sebagainya. Jika anda membutuhkan tempat liburan yang asri dan juga menawarkan kesejukan maka Curug Bayat adalah opsi yang perlu untuk anda pertimbangkan.

Lokasi Curug BayatObjek wisata ini memang belum terlalu banyak dikenal oleh wisatawan namun keindahannya memiliki daya tarik yang sangat luar biasa. anda yang berkunjung ke sini nantinya tidak akan kecewa karena memang tempatnya begitu indah, asri dan juga memiliki suasana yang sangat sejuk. Lokasi dari Curug Bayat berada di Tegalrejo, Gedang Sari, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Kondisi alam yang ada di Curug Bayat masih begitu terjaga. Belum banyak pengunjung yang datang sehingga tempat ini sangat cocok untuk anda yang ingin merasakan sensasi liburan yang penuh dengan ketenangan dan juga kenyamanan.

Anda bisa melakukan banyak kegiatan menyenangkan ketika berada di Curug Bayat. Beberapa kegiatan yang bisa dilakukan antara lain bersantai, bermain air, m,enikmati suasana sekeliling, berfoto dan lain sebagainya. Banyak sekali pengunjung yang tidak ingin melewatkan kesempatan untuk menikmati pijatan air terjun yang jatuh dari atas. Tubuh yang terasa lelah dan pegal akan kembali fresh dengan mandi di bawah air terjun.


Para pecinta fotografi juga tidak akan menyesal memilih tempat untuk dikunjungi. Keindahan air terjun yang jatuhb bisa menjadi objek foto yang mengagumkan. Anda yang senang selfi juga dapat menjadikan air terjun ini sebagai background pose terbaik anda.

Tebing batu yang indah
Disekeliling objek wisata Curug Bayat ini, anda bisa menikmati keindahan alam yang masih terjaga. Ada tebung batu yang memiliki bentuk sangat unik akibat dari aktifitas vulkanik. Tebing yang indah ini mampu menambah kesan eksotis yang dimiliki oleh Curug Bayat. Meksipun memiliki pemandangan yang istimewa, objek wisata ini memang belum ramai dikunjungi oleh wisatawan. Hal ini karenakan belum banyak informasi yang disebarkan mengenai objek wisata ini.

Harga Tiket Masuk Curug BayatObjek wisata Curug Bayat ini masih dikelola oleh masyarakat setempat sehingga apabila anda ingin menikmati keindahan alam yang ada di curug ini tidak akan dikenakan tiket masuk. Anda hanya akan dikenakan tiket parkir saja, itupun jika ada petugas parkir yang jaga. Meskipun masih belum dikelola dengan baik, keindahan dari curug ini justru masih sangat alami dan juga seperti air terjun perawan karena belum banyak wisatawan yang menjajaki. Anda yang menginginkan suasana tenang ketika liburan akan benar-benar puas dengan ketenangan yang disuguhkan oleh air terjun ini.


Fasilitas
Mengingat objek wisata Curug Bayat ini masih belum dikelola dengan baik maka fasilitas yang tersedia di curug ini juga sangat minim. Anda bisa menemukan fasilitas seperti lokasi parkir, toilet dan fasilitas sederhana lainnya. namun anda akan kesulitan untuk menemukan penjual makanan dan minuman. Jikalaupun ada tentu makanan dan minuman yang dijual hanya makanan kecil saja. Jadi apabila anda ingin mengunjungi Curug Bayat jangan lupa untuk membawa bekal makanan dan minuman sendiri.

Keindahan Curug Bayat tidak perlu untuk diragukan lahi. Anda bisa membuktikan sendiri betapa curug ini memiliki pemandangan yang memukau dari segala sisi. Jika anda tertarik untuk datang, anda bisa menggunakan kendaraan pribadi baik itu motor atau mobil. Setelah sampai di lokasi parkir, anda harus melakukan perjalanan kaki menuju ke lokasi curug. Sepanjang perjalanan kaki yang anda lakukan menuju ke curug, anda bisa menikmati suasana alam dengan diiringi suara air terjun yang terdengar begitu syahdu. Mungkin itu saja yang bisa kami sampaikan. Semoga tulisan ini bisa menjadi referensi untuk anda yang ingin melakukan liburan di Jogja. Selamat berlibur.

Instagram : @jogjapediaapp
                    @yogyakartawisata

GLORYDUO TOUR TRAVEL JOGJA YOGYAKARTA
WA 085804579333
WA 081328113366

Download Aplikasi JOGJAPEDIA di Android Google Play Store
Klik JOGJAPEDIA