Bukit Sri Panjung, Bukan Bukit Biasa di Bantul yang Harus Anda Kunjungi



Menjelajahi keindahan yang ada di kabupaten Bantul merupakan kegiatan yang sangat mengasyikan. Kabupaten bantul menjadi salah satu kabupaten di yogyakarta yang banyak menawarkan keindahan alam. Ada banyak lokasi wisata menarik di kabupaten tersebut. Banyak wisatawan yang memilih untuk mengunjungi kabupaten ini ketika berada di Yogyakarta.

Salah satu objek wisata yang cukup terkenal di kabupaten tersebut adalah bukit Sri Panjung. Objek wisata ini juga sering kali disebut sebagai sri panjung. Apabila anda ingin merasakan pengalaman liburan yang seru di lokasi wisata yang cantik dan alami maka bukit Sri Panjung ini bisa menjadi pilihan liburan yang menarik.

Dari bukit Sri Panjung ini, pengunjung bisa merasakan pengalaman menikmati air terjun dari sudut pandang yang berbeda. Jika biasanya anda melihat air terjun dari lokasi yang biasa, anda bisa melihat air terjun dari atas bukit.

Anda akan merasa terpesona dengan pemandangan air terjun sri gethuk dari atas ketinggian. Keindahan dari objek wisata ini sangat luar biasa, hal ini menjadikan objek wisata ini pernah dipilih sebagai lokasi syuting film hollywood beyon skyline pada 2014.

Lokasi wisata

Lokasi dari objek wisata yang satu ini berada di Dusun Dodogan, Desa Jatimulyo, Kecamatan Dlingo, Kabupaten Bantul, Yogyakarta. Karena pernah dijadikan sebagai lokasi syuting film, objek wisata ini kini semakin terkenal dan semakin banyak pengunjung yang datang.

Selain anda bisa melihat pemandangan air terjun sri gethuk, anda juga akan semakin terpesona karena bisa melihat aliran sungai oyo, wisata embung batara sriten, dan bahkan bisa juga melihat gunung api purba Nglanggeran dari bukit tersebut.

Hal yang tidak kalah menarik lagi adalah setiap pengunjung juga bisa menikmati indahnya sunset dan sun rise dari atas bukit Sri Panjung tersebut. Apabila anda ingin bermain air di air terjun Sri Gethuk maka anda bisa menuruni bukit dan langsung menuju ke lokasi air terjun yang tidak terlalu jauh dari bukit tersebut.

Fasilitas

Apabila anda memutuskan untuk mengunjungi objek wisata ini maka anda akan menemukan beberapa fasilitas seperti gazebo, toilet dan juga tempat beristirahat. Fasilitas yang ada memang belum terlalu lengkap sehingga anda harus membawa bekal makanan sendiri jika berkunjung ke sini.

Bukit Sri Panjung ini memang cocok untuk mengisi waktu liburan anda. Akan ada banyak hal menarik yang bisa ditemukan dan dilakukan. Keindahan dari bukit ini mampu menghipnotis siapa saja yang melihatnya. Anda tentu ingin membuktikan sendiri betapa indah ciptaan Tuhan yang satu ini.


Kegiatan menarik yang bisa dilakukan di objek wisata ini adalah berselfi dan juga menjelajahi indahnya bukit. Ada banyak spot menarik yang mampu menjadikan hasil jepretan anda layak anda pamerkan di sosial media.

Perjalanan untuk menuju ke wisata Bukit Sri Panjung tidak terlalu sulit. Anda bisa menggunakan kendaraan pribadi anda atau bisa juga dengan menyewa kendaraan. Apabila anda masih bingung mengenai arah atau rute untuk menuju ke objek wisata ini maka anda bisa menggunakan aplikasi maps dari smartphone anda.

Jika anda ingin merasakan pengalaman liburan yang semakin lengkap, selain mengunjungi objek wisata bukit Sri Panjung ini, anda juga bisa sekaligus mampir ke objek wisata yang dekat dengan objek wisata tersebut seperti air terjun, sungai oyo, Hutan lindung, hutan pinus dan lain sebagainya.

Pengalaman liburan di objek wisata Bukit Sri Panjung ini mampu memberikan sensasi liburan yang tak terlupakan. Jarak objek wisata ini dari pusat kota jogja juga tidak terlalu jauh. Anda hanya membutuhkan waktu sekitar 1,5 jam perjalanan saja dengan menggunakan kendaraan pribadi.

Tempat ini cocok untuk liburan anda yang senang dengan pemandangan alam yang alami dan masih sangat sejuk. Udara di bukit ini juga benar-benar masih sangat bersih sehingga pas untuk melepas penat dan mencari ketenangan. Untuk bisa menikmati keindahan bukit Sri Panjung bantul, anda tidak perlu menghabiskan banyak biaya karena tiket masuknya sangat terjangkau.

Apabila anda penasaran dengan keindahan yang ditawarkan oleh objek wisata yang satu ini, langsung saja rencanakan liburan anda ke Jogjakarta. Semoga informasi ini bermanfaat untuk anda. Selama berlibur.


Instagram : @jogjapediaapp
                    @yogyakartawisata


GLORYDUO TOUR TRAVEL JOGJA YOGYAKARTA
WA 085804579333
WA 081328113366

Download Aplikasi JOGJAPEDIA di Android Google Play Store
Klik JOGJAPEDIA