Bersantai Sambil Mengagumi Pantai Peyuyon yang Mempesona



Ada banyak sekali objek wisata cantik yang bisa ditemukan di kota Yogyakarta. Kota yang satu ini memang sangat terkenal akan keindahan alam dan juga budayanya sehingga tidak mengherankan jika kota ini selalu ramai dikunjungi oleh wisatawan. Wisatawan yang datang ke Jogja bukan hanya wisatawan local saja melainkan banyak juga yang berasal dari mancanegara. Apabila anda berkunjung ke Jogja maka nantinya akan banyak menemukan turis asing yang sedang mnejelajahi kota yang satu ini.

Keindahan kota Jogja bukan hanya berpuasat pada keraton, malioboro dan sekitarnya saja, namun di setiap sudut wilayah Jogja bisa ditemukan keindahan yang memanjakan mata. Apabila anda merencanakan liburan ke  kota ini maka cobalah untuk menjelajah lebih jauh. Ada banyak objke wisata alam yang begitu memanjakan mata salah satunya adalah Pantai Peyuyon.

Siapa sih yang tidak menyukai wisata pantai? Siapa saja tentu akan sangat menyukai wisata alam yang satu ini karena memang ada banyak hal menarik yang bisa dinikmati ketika berada di pantai. Selain menawarkan pemandangan yang indah, pantai juga bisa menjadi tempat yang nyaman untuk bersantai dan juga melakukan banyak kegiatan yang seru.

Di Kota Jogja terdapat beberapa kabupaten yang memiliki keindahan pantai memukau. Salah satu kabupaten yang terkenal akan keindahan apntainya adalah gunung Kidul. Pantai Peyuyon ini terletak di kabupaten Gunung kidul. Cirri khas pantai yang ada disana adalah pasir pantainya yang putih dan bersih. Air di Pantai Peyuyon juga sangat jernih sehingga pengunjung yang datang bisa melihat pemandangan bawah air dengan begitu jelas dari atas permukaan.


Pantai Peyuyon merupakan pantai Gunung Kidul yang terbilang masih baru karena baru saja dibuka pada tahun 2017 lalu. Meskipun masih sangat baru namun sudah banyak pengunjung yang datang ke objek wisata yang satu ini. Bahkan pantai ini mampu bersaing cepat dengan pantai lain yang sudah terlebih dahulu dikenal oleh wisatawan. Pantai ini merupakan pantai yang menawarkan suasana penuh dengan kenyamanan. Banyak anak muda yang kini memilih mengunjungi pantai ini. Hal ini dikarenakan pemandangan disana sangat cocok digunakan untuk berfoto atau selfi.

Lokasi Pantai Peyuyon
Lokasi dari Pantai Peyuyon ini berada  di Desa Kanigoro, Kecamatan Saptosari, Kabupaten Gunung Kidul, DIY. Lokasinya berdekatan dengan banyak pantai Gunung kidul lainnya namun pantai ini memiliki cirri khas tersendiri. Akses untuk menuju ke pantai ini masih belum sempurna namun tetap saja banyak pengunjung yang memilih pantai ini ketika mengunjungi Gunung kidul. Karena pantai ini masih baru, suasana di pantai tersebut masih begitu tenang dan juga alami. Pengelola masih terus mengembangkan fasilitas di pantai agar pengunjung bisa semakin nyaman ketika berlibur ke Pantai Peyuyon tersebut.

Pantai ini sangat cocok dikunjugi oleh siapa saja yang menginginkan suasana yang damai. Ketika hari biasa, pantai ini tidak terlalu banyak dikunjungi oleh wisatawan sehingga anda bisa merasakan betapa pantai ini seolah menjadi pantai pribadi. Anda dapat menikmati pemandangan laut yang luas dan juga melihat cantiknya karang kokoh yang menghiasi pinggir pantai. Anda bisa menjadikan batuan tebing karang sebagai spot foto terbaik anda atau bisa juga mencari spot lain karena hampir semua sudut pantai merupakan tempat yang tepat untuk mengabadikan momen.

Cocok untuk camping
Pantai ini memang masih sangat alami dan sepi sehingga cocok sekali untuk dijadikan sebagai lokasi camping. Anda yang ingin merasakan suasana malam yang menyatu dengan alam akan merasa puas jika memilih Pantai Peyuyon sebagai tempat mendirikan tenda. Namun anda tetap harus berhati-hati karena tempat ini masih sangat sepi sehingga sulit untuk menemukan warga ketika malam hari.

Mendirikan tenda di pinggir pantai memang sangat menyenangkan karena bisa langsung menatap laut secara luas. Namun lebih disarankan bagi setiap mengunjung untuk mendirikan tenda diatas bukit widodaren yang lokasinya tidak jauh dari pantai. Dengan mendirikan tenda diatas tebing maka anda akan terhindar dari air pasang.

Dari atas bukit widodaren, anda tetap bisa mendapatkan pemandangan yang luas biasa karena keseluruhan permukaan laut dan pantai lebih terlihat dengan jelas. Objek wisata ini sangat cocok untuk anda pilih karena memang tempatnya cantik dan penuh kedamaian. Selamat merencanakan liburan dan semoga liburan anda berkesan.



Instagram : @jogjapediaapp
                    @yogyakartawisata


GLORYDUO TOUR TRAVEL JOGJA YOGYAKARTA
WA 081328113366


Download Aplikasi JOGJAPEDIA di Android Google Play Store
Klik JOGJAPEDIA

TRANSAKSI PAKET WISATA AMAN

TRANSAKSI PAKET WISATA AMAN
via TOKOPEDIA kami